7 Jersey Timnas Sepak Bola dengan Desain Paling Aneh

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 16 June 2018, 19:00
Selain daripada logo, jersey juga digunakan sebagai identitas sebuah tim sepak bola dengan kekhasannya masing-masing. Namun beberapa desain jersey tim nasional berikut malah terkesan aneh loh. Seperti apa?

Gelaran Piala Dunia 2018 Rusia saat ini tengah digelar. Berbagai tim nasional dari berbagai benua berkumpul untuk menjadikan dirinya sebagai tim terkuat di seantero dunia.

Selain logo, ternyata jersey alias kostum para pemain sepak bola juga dijadikan sebagai identitas dari tim yang bermain. Tentu nggak ketinggalan juga tim nasional yang berlaga di ajang internasional. Tapi apa jadinya kalau jersey yang digunakan memiliki desain yang cenderung aneh?

BACA JUGA
  • Ini Hasilnya Jika 10 Perusahaan Teknologi Menjadi Klub Sepak Bola

Inilah 7 Jersey Timnas Sepak Bola dengan Desain Paling Aneh

Setelah sebelumnya Jaka membahas klub dengan desain logo paling aneh, kini bakal lebih seru karena ada beberapa negara yang memiliki timnas dengan desain jersey paling aneh.

Mulai dari pemilihan warna, motif hingga pernak-pernik yang dipakai, berikut adalah 7 jersey timnas sepak bola paling aneh yang pernah dipakai di ajang internasional guys.

1. Kamerun - 2002

Sumber foto: the18.com

Jersey Kamerun di Piala Dunia 2002 ini cukup nyentrik! Ya, lengan buntung jersey ini malah membuatnya seperti tampilan Kojiro Hyuga ya? Tapi sayangnya jersey Kamerun ini langsung diban FIFA.

2. Inggris - 1996

Sumber foto: pinterest.co.uk

Kira-kira apa yang dipikirkan oleh desainer jersey Inggris untuk gelaran Piala Euro 1996. Khususnya untuk David Seaman, coraknya yang berwarna-warni malah kelihatan seperti es serut nih.

3. Meksiko - 1994

Sumber foto: wtfonline.mx

Jorge Campos, siapa sih yang nggak kenal dengan kiper legenda satu ini? Umbro membuat desain jersey Meksiko khusus untuk kiper nyentrik ini pada gelaran Piala Dunia 1994.

4. Australia - 1990

Sumber foto: goal.com

Perpaduan corak seperti rerumputan di padang pasir mungkin mengilhami desain jersey Australia di tahun 1990. Sayangnya desain ini cenderung kelihatan norak guys.

ADVERTISEMENT

5. Norwegia - 1996

Sumber foto: theglobalobsession.com

Oke juga sih, perpaduan warna hitam, merah dan putih yang sesuai banget dengan bendera kebanggaan. Tapi jersey Norwegia ini memiliki tulisan NORGE yang terkesan dibuat pakai WordArt loh.

6. Sierra Leone - 2011

Sumber foto: thisissierraleone.com

Jersey Sierra Leone untuk tahun 2011 tampaknya sudah terlalu ketinggalan zaman deh! Apalagi dengan gradasi warna hijau-putih-biru yang aneh ditambah dengan siluet macan. Aneh kan?

7. Malaysia - 2011

Sumber foto: malaysiasaya.my

Mengambil inspirasi dari macan yang jadi ikon negara ini, jersey Malaysia pada tahun 2011 malah kelihatan aneh. Garis strip ini malah kelihatan kaya zebra cross ya?

Akhir Kata

Nah itulah 7 jersey timnas sepak bola paling aneh yang pernah digunakan di ajang internasional. Apakah kamu pernah menemukan jersey klub sepak bola yang memiliki desain aneh lainnya? Yuk share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Sepak Bola atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Unik! Inilah 5 Pesepakbola Dengan Gaya Rambut Paling Gokil

Dari Granat Hingga Adem Sari, Inilah 5 Nama Pemain Bola Paling Gokil Saat Di-Indonesiakan

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas