Awas! Jangan Sembarangan Like, Comment, dan Share di Facebook!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 09 Oktober 2016, 08:00
Tahukah kamu bahwa terdapat fakta yang cukup menyedihkan di balik postingan tersebut? Ada berbagai macam cara usaha untuk mendapatkan banyak Like, misalnya seperti ini:

Di jaman sekarang, di samping banyaknya media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Path, namun Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang masih digandrungi banyak orang.

"Like, Comment, atau Share", postingan tersebut mungkin sering kali muncul pada timeline Facebook kamu. Namun tahukah kamu bahwa terdapat fakta yang cukup menyedihkan di balik postingan tersebut? Ada berbagai macam cara usaha untuk mendapatkan banyak 'Like', misalnya seperti ini:

BACA JUGA
  • 11 Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2022 + Tips untuk Mencegahnya!
  • 3 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Facebook, Gampang!
  • Cara Agar WhatsApp Kamu Tidak Terhubung Dengan Facebook

Pembodohan di Balik "Like, Comment dan Share" di Facebook

"Bila Gadis selfie banyak yg Like!! Berapa Like dan Share kah utk nenek ini?? Subhanallah Sudah tua rajin Baca Alqur'an.. Ya Allah, haramkanlah api neraka atas jasadku n jasad orang tuaku, keluargaku dan jasad setiap orang yang berkomentar Aamiin.."

Tentunya dengan gambar dan caption tersebut banyak orang yang akan merasa kasihan, nah dengan memanfaatkan rasa empati pengguna Facebook yang melihat postingan tersebut, tentunya banyak orang yang melakukan Like, Comment, ataupun Share postingan tersebut terlebih jika banyak teman kamu yang mengikuti kamu, jadi jika kamu Like, Comment, ataupun Sharing maka temanmu juga akan mengetahuinya dan kemungkinan akan melakukan hal yang sama denganmu dan begitu seterusnya.

Alhasil dengan mendapatkan Like, Comment, dan Share yang relatif rata-rata mencapai ribu hingga puluhan ribu, membuat postingan tersebut menjadi populer pada timeline Facebook yang tentunya membuat akun tersebut menjadi terkenal. Dengan begitu pihak Facebook akan tertarik pada akun terkenal tersebut dan mengirim email untuk menawarkan pemasangan iklan di akun tersebut.

Setelah iklan tersebut terpampang pada halaman akun tersebut, tentunya pengguna akun akan mendapatkan pundi-pundi uang sebagai pemilik halaman tersebut dari Facebook. Hal inilah yang menjadi tujuan utama dari orang-orang yang membuat akun ini.

Memang disayangkan dengan mencari uang yang tidak etis seperti ini, karena masih ada cara lain yang lebih etis untuk mengumpulan pundi-pundi uang melalui Internet, bahkan jika kamu hanya memiliki smartphone saja.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Facebook Lite Telah Hadir di Indonesia untuk Pengguna HP Low-end

Wanita Ini Posting Foto Payudaranya di Facebook Demi Menyelamatkan Hidup Banyak Orang

Cara Menghilangkan Kontak Facebook Di Phonebook Android Kamu

Cara Mudah Pakai Tema Naruto di Semua HP Android

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
undefined
Kembali Keatas