Jangan Asal Ketik AMIN di Facebook, Ini Alasannya!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 07 Januari 2018, 09:00
Jangan asal ketik Amin di Facebook kalo ada yang minta didoain. Soalnya salah-salah hal ini malah akan membahayakan dirimu loh!

Jika membaca judulnya saja, mungkin kamu berpikir "Apa yang salah dengan Amiin?". Tidak ada yang salah kok dengan kata 'Amiin', apalagi jika digunakan saat beribadah dan memohon doa kepada Tuhan. Malah sangat dianjurkan untuk mengamini.

Tapi sesuatu yang tidak pas pada tempatnya akan selalu salah. Seperti saat kamu menuliskan 'Amin' pada postingan orang di Facebook, bisa jadi masalah!

BACA JUGA
  • Kok di Facebook Gak Ada Tombol DISLIKE? Ternyata Ini Alasannya
  • Sssst, Ini Rahasia Tombol Like, Share dan Comment di Facebook!
  • Ternyata Facebook Tidak Pernah Gratis, Ini Buktinya!

Bahaya Asal Ketik 'Amin' di Facebook

Sebagai pengguna Facebook, kamu pasti pernah melihat posting-an yang click bait dan ngemis banget deh. Seperti "Aku juga tahu aku jelek, makanya kamu gak mau Like postingan ini kan?" atau "Lagi sakit nih, ketik 'Amin' doang biar cepet sembuh", ya kan?

Karena kasihan, bukan tidak mungkin kamu pernah nge-Like atau nulis 'Amin' di Facebook. Padahal, posting-an semacam ini bisa mengandung scam yang malah membahayakan kamu lho!

Ancaman Dibalik Pengemis Like

Menurut informasi yang dilansir dari Brightside, posting-an semacam itu dibuat untuk menipu pengguna lain. Sudah jelas bukan tidak akan ada orang yang sembuh hanya dengan Like dan Comment di Facebook.

Mereka hanya mengumpulkan Like dan Comment di Facebook untuk menggalang popularitas. Bahkan tidak sedikit pemilik halaman di Facebook menggunakan cara ini untuk mengumpulkan data-data pengguna lain, seperti foto, alamat, kontak, dan lainnya untuk dijual ke pihak lain.

Bahkan, ada pihak tidak bertanggung jawab yang menggunakan informasi itu untuk membuat akun palsu lalu digunakan untuk menipu. Ngeri, kan?

Awas Akun Palsu!
Sebagai situs sosial media terbesar di dunia, Facebook digunakan oleh milyaran karakter. Karena tidak semua akun Facebook itu asli, berikut cara mudah mengetahui akun Facebook yang palsu atau asli.
LIHAT ARTIKEL

Jadi, masih mau asal Like dan Comment di akun Facebook lagi? Sebaiknya hanya lakukan interaksi dengan akun resmi atau orang dekatmu saja untuk menghindari hal-hal seperti ini ya!

ADVERTISEMENT

Baca juga artikel seputar Facebook atau artikel dari Epi Kusnara lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

15+ HP Kamera Terbaik dan Terbaru 2022: Harga Bersahabat, Hasil Foto Memuaskan!

10 Aplikasi Augmented Reality Android Terbaik 2018 yang Wajib Kamu Coba

5 Game Ini Mempermainkan Gamer yang Memainkan Versi Bajakan, Kok Canggih?!

7 Game Offline Paling Laris di Android yang WAJIB Kamu Mainkan

Lag Saat Sedang Ranked? Pakai Trik Lancar Main Mobile Legends Ini!

APPS TERKAIT
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Facebook Messenger For Android
Apps Facebook, Inc.
Facebook Lite 197.1.0.17.125
Apps Facebook, Inc.
Facebook Home 1.3
Apps Facebook, Inc.
undefined
Kembali Keatas