7 Istilah DOTA 2 yang Wajib Dipahami Oleh Para Pemula

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 09 Juli 2017, 14:00
Dota 2 kini telah menjadi salah satu game paling terkenal di seluruh dunia

DOTA 2 kini telah menjadi salah satu game paling terkenal di seluruh dunia. Gameplay yang seru dan didukung oleh sejumlah faktor lain seperti basis fans yang besar serta adanya turnamen skala internasional membuat banyak sekali gamer yang perlahan-lahan mulai mencoba game MOBA legendaris ini.

Selain memahami cara bekerjasama dengan tim kalian dan bagaimana melakukan build item, masih ada sejumlah hal yang wajib diketahui oleh para pemula ketika hendak bermain DOTA 2 dan salah satu yang paling penting adalah memahami istilah-istilah yang sering digunakan oleh para pemain DOTA 2. Nah, apa saja istilah-istilah yang paling sering digunakan di DOTA 2 dan apa artinya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA
  • Meskipun Cewek, 6 Hero di DotA 2 Ini Sangat Mematikan
  • 4 Hero Penyihir yang Paling Disegani di DotA 2, Mana Jagoanmu?
  • 9 Skill Hero DotA 2 Ini Paling Ditakuti oleh Gamer, Mana yang Paling ULTIMATE?

7 Istilah DOTA 2 yang Wajib Dipahami Oleh Para Pemula

1. Farm dan Last Hit

Foto: team-dignitas.net

Farm merupakan kegiatan di mana para player menggunakan hero yang mereka pilih untuk mengumpulkan gold dengan cara membunuh creep lawan, creep hutan atau menghancurkan tower lawan agar nantinya bisa membeli item untuk memperkuat hero tersebut.

Foto: dota2-utilities.com

Bagaimana dengan Last Hit? Last Hit sendiri merupakan teknik farming di mana kalian hanya perlu menyerang creep pada saat mereka sekarat agar bisa mendapatkan gold. Cara ini dianggap lebih efisien sekaligus bertujuan untuk menahan alur serangan dari tim kalian agar tidak terlalu cepat mencapai tower lawan. Kenapa harus menahan alur serangan? Yah, alur serangan sesekali harus ditahan ketika banyak musuh yang menghilang dari pandangan anggota tim kalian untuk menghindari serangan mendadak.

2. Feed

Foto: 2p.com

Feed merupakan tindakan di mana seorang player sengaja atau tidak sengaja mati di tangan hero lawan sehingga membuat lawan mendapatkan banyak gold dan mempercepat lawan mendapatkan item untuk memperkuat hero mereka. Tentunya keberdaan Feeder (sebutan untuk player yang melakukan feed) akan sangat merugikan.

3. Gank

Foto: reddit.com

Gank merupakan tindakan yang dilakukan oleh player untuk menyerang player lain secara mendadak. Biasanya hal ini dilakukan ketika musuh sedang berada jauh dari tower atau sedang farming di hutan dan dilakukan oleh lebih dari satu hero.

4. Kill Steal

Foto: gamefaqs.com

Kill Steal merupakan salah satu tindakan paling dibenci oleh semua player DOTA 2. Kill Steal merupakan tindakan di mana salah seorang player mencuri kill dari player lainnya secara sengaja ketika hero musuh sedang sekarat. Hal ini sering sekali memancing keributan antar sesama anggota tim.

5. Tank, Carry, Support

Foto: growthlightning.com

Di dalam DOTA 2 terdapat beberapa role (peran) untuk masing-masing hero di antaranya Tank, Carry, Support.

ADVERTISEMENT

Tank merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero dengan ketahanan tubuh, armor dan HP yang banyak, Carry merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero dengan damage besar dan disertai dengan attack speed yang tinggi (kebanyakan hero Carry itu sendiri bertipe Agility).

Bagaimana dengan Support? Support merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero yang memiliki banyak skill support dan disable. Selain membantu para Carry melakukan kill, Support juga bertugas untuk memasang Ward.

6. Deny

Foto: listogre.com

Deny merupakan tindakan membunuh creep, hero atau tower tim sendiri yang sedang sekarat untuk mencegah hero lawan mendapatkan gold dari creep, hero atau tower tersebut.

7. Missing in Action

Foto: reddit.com

Missing in Action (Miss) merupakan tindakan di mana para player memberi laporan kepada anggota tim lainnya bahwa hero musuh yang berada di line yang sama dengan player tersebut tiba-tiba saja menghilang. Hal ini dilakukan untuk memperingatkan anggota tim lain agar tidak mudah diserang secara tiba-tiba.

Itulah tadi 7 istilah DOTA 2 yang paling sering digunakan dan wajib diketahui oleh para pemula agar nantinya tidak menjadi beban tim ketika bermain, semoga bermanfaat dan selamat bermain DOTA 2 di akhir minggu yang menyenangkan ini.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian yang belum pernah merasakan serunya bermain DOTA 2.

ARTIKEL TERKAIT

Pembunuhan Bagian Dari Alam! Inilah 5 Kisah Mengerikan Para Pembunuh di DotA 2

5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

Kini Untuk Mendapatkan MMR di Dota2, Kamu Harus Pasang Nomor HP

Konon, 6 Hal Ini Biasanya Menarik Orang Untuk Mulai Bermain DOTA 2, Bener Nggak?

5 Tim DotA 2 Ini Diklaim Paling Kuat Dan Terpopuler Di Dunia, Mana Jagoanmu?

APPS TERKAIT
Rocket VPN - Internet Freedom 1.4.1
Apps Liquidum Limited
SuperVPN Free VPN Client 2.6.6
Apps
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
undefined
Kembali Keatas