7 Istilah DOTA 2 yang Wajib Dipahami Oleh Para Pemula

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 09 July 2017, 14:00
Dota 2 kini telah menjadi salah satu game paling terkenal di seluruh dunia

DOTA 2 kini telah menjadi salah satu game paling terkenal di seluruh dunia. Gameplay yang seru dan didukung oleh sejumlah faktor lain seperti basis fans yang besar serta adanya turnamen skala internasional membuat banyak sekali gamer yang perlahan-lahan mulai mencoba game MOBA legendaris ini.

Selain memahami cara bekerjasama dengan tim kalian dan bagaimana melakukan build item, masih ada sejumlah hal yang wajib diketahui oleh para pemula ketika hendak bermain DOTA 2 dan salah satu yang paling penting adalah memahami istilah-istilah yang sering digunakan oleh para pemain DOTA 2. Nah, apa saja istilah-istilah yang paling sering digunakan di DOTA 2 dan apa artinya? Berikut penjelasannya.

BACA JUGA

    7 Istilah DOTA 2 yang Wajib Dipahami Oleh Para Pemula

    1. Farm dan Last Hit

    Foto: team-dignitas.net

    Farm merupakan kegiatan di mana para player menggunakan hero yang mereka pilih untuk mengumpulkan gold dengan cara membunuh creep lawan, creep hutan atau menghancurkan tower lawan agar nantinya bisa membeli item untuk memperkuat hero tersebut.

    Foto: dota2-utilities.com

    Bagaimana dengan Last Hit? Last Hit sendiri merupakan teknik farming di mana kalian hanya perlu menyerang creep pada saat mereka sekarat agar bisa mendapatkan gold. Cara ini dianggap lebih efisien sekaligus bertujuan untuk menahan alur serangan dari tim kalian agar tidak terlalu cepat mencapai tower lawan. Kenapa harus menahan alur serangan? Yah, alur serangan sesekali harus ditahan ketika banyak musuh yang menghilang dari pandangan anggota tim kalian untuk menghindari serangan mendadak.

    2. Feed

    Foto: 2p.com

    Feed merupakan tindakan di mana seorang player sengaja atau tidak sengaja mati di tangan hero lawan sehingga membuat lawan mendapatkan banyak gold dan mempercepat lawan mendapatkan item untuk memperkuat hero mereka. Tentunya keberdaan Feeder (sebutan untuk player yang melakukan feed) akan sangat merugikan.

    3. Gank

    Foto: reddit.com

    Gank merupakan tindakan yang dilakukan oleh player untuk menyerang player lain secara mendadak. Biasanya hal ini dilakukan ketika musuh sedang berada jauh dari tower atau sedang farming di hutan dan dilakukan oleh lebih dari satu hero.

    4. Kill Steal

    Foto: gamefaqs.com

    Kill Steal merupakan salah satu tindakan paling dibenci oleh semua player DOTA 2. Kill Steal merupakan tindakan di mana salah seorang player mencuri kill dari player lainnya secara sengaja ketika hero musuh sedang sekarat. Hal ini sering sekali memancing keributan antar sesama anggota tim.

    5. Tank, Carry, Support

    Foto: growthlightning.com

    Di dalam DOTA 2 terdapat beberapa role (peran) untuk masing-masing hero di antaranya Tank, Carry, Support.

    ADVERTISEMENT

    Tank merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero dengan ketahanan tubuh, armor dan HP yang banyak, Carry merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero dengan damage besar dan disertai dengan attack speed yang tinggi (kebanyakan hero Carry itu sendiri bertipe Agility).

    Bagaimana dengan Support? Support merupakan peran untuk mereka yang menggunakan hero-hero yang memiliki banyak skill support dan disable. Selain membantu para Carry melakukan kill, Support juga bertugas untuk memasang Ward.

    6. Deny

    Foto: listogre.com

    Deny merupakan tindakan membunuh creep, hero atau tower tim sendiri yang sedang sekarat untuk mencegah hero lawan mendapatkan gold dari creep, hero atau tower tersebut.

    7. Missing in Action

    Foto: reddit.com

    Missing in Action (Miss) merupakan tindakan di mana para player memberi laporan kepada anggota tim lainnya bahwa hero musuh yang berada di line yang sama dengan player tersebut tiba-tiba saja menghilang. Hal ini dilakukan untuk memperingatkan anggota tim lain agar tidak mudah diserang secara tiba-tiba.

    Itulah tadi 7 istilah DOTA 2 yang paling sering digunakan dan wajib diketahui oleh para pemula agar nantinya tidak menjadi beban tim ketika bermain, semoga bermanfaat dan selamat bermain DOTA 2 di akhir minggu yang menyenangkan ini.

    Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian yang belum pernah merasakan serunya bermain DOTA 2.

    ARTIKEL TERKAIT

    Pembunuhan Bagian Dari Alam! Inilah 5 Kisah Mengerikan Para Pembunuh di DotA 2

    5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

    APPS TERKAIT
    Rocket VPN - Internet Freedom 1.4.1
    Apps Liquidum Limited
    SuperVPN Free VPN Client 2.6.6
    Apps
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
    Apps AnchorFree GmbH
    Kembali Keatas