INUYASHIKI: Duel Gokil Kakek Tua Cyborg vs. Psychopath Light

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 24 Juli 2018, 19:30
Duel gokil kakek tua cyborg vs. psychopath Yagami Light KW ternyata bisa sangat mengasyikan untuk ditonton. Sci-fi unik ini bisa menjadi obsesi baru kamu, terutama jika kamu penggemar film-film kece yang diangkat dari anime dan manga Jepang!

Manga Inuyashiki besutan Hiroya Oku (Gantz) yang tayang di majalah Seinen (Kodansha) sejak bulan Januari 2014 ini menawarkan konsep good vs. evil yang cukup unik. Dalam cerita ini, bahkan sang penjahatnya pun memiliki rasa cinta dan ingin melindungi yang sangat kuat. Bukan itu saja, sang pemeran utamanya pun bukan tipikal pria tampan berotot melainkan seorang kakek tua renta introvert.

Meski demikian versi film live action dari sci-fi manga ini berhasil meraih Golden Raven Award (Grand Prize) dari perhelatan bergengsi 36th Brussels International Fantastic Film Festival (BIFFF) yang digelar di Belgia pada tanggal 3-15 April 2018 lalu. Ini adalah kehormatan kedua yang diraih oleh Sutradara Shinsuke Sato yang pertama kali mendapatkan penghargaan ini lewat film I AM A HERO (2016). Lalu apa sih yang membuat INUYASHIKI begitu spesial?

BACA JUGA
  • 10 Bos Paling Curang di Game, Gak Bisa Kalah!
  • Bukan Cuma Final Fantasy, Ini 5 Game Bertema Fantasi Lainnya yang Seru Abis

Inuyashiki vs. Shishigami

Ichiro Inuyashiki (Noritake Kinashi) adalah seorang pria paruh baya yang tak hanya introvert, tapi juga kerap di-bully oleh atasannya di kantor. Ia juga tidak terlalu diindahkan oleh istri dan kedua anak remajanya Mari (Ayaka Miyoshi) dan Takeshi (Nayuta Fukuzaki). Bahkan, saat dirinya divonis terkena penyakit Kanker stadium IV, Inuyashiki tak digubris keluarganya ketika hendak menyampaikan kabar buruk tersebut.

Suatu malam, saat ia terlunta-lunta di sebuah taman, sebuah cahaya terang menyilaukan yang disusul ledakan kencang membuatnya tak sadarkan diri. Bangun-bangun Inuyashiki tak hanya segar bugar dan sembuh dari kanker, ia juga kini dilengkapi dengan beragam komponen persenjataan canggih bak cyborg. Inuyashiki yang tadinya bingung setengah mati akhirnya menerima kenyataan baru ini segera setelah ia menyadari bahwa dirinya kini bukan manusia biasa, bisa jadi ia adalah seorang dewa yang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan segala penyakit.

Selain Inuyashiki, cahaya misterius tersebut ternyata mengubah rekan sekelas Mari, Hiro Shishigami (Takeru Satoh). Berbeda dari Inuyashiki yang menggunakan kekuatan baru tersebut untuk kebaikan, Hiro memanfaatkan kekuatannya untuk bermain dewa, membunuh orang sesuka hati dan memperkaya dirinya. Perlahan tapi pasti, Shishigami semakin membabi buta dalam kegiatan bunuh-membunuhnya. Mulai dari membunuh satu keluarga kecil, hingga melakukan pembunuhan massal di pusat kota Tokyo.

Inuyashiki sadar bahwa ia adalah satu-satunya orang yang bisa menghentikan Shishigami. Dengan segala keterbatasan dan keluguannya, Inuyashiki yang dibantu oleh Naoyuki Ando (Kanata Hongo) kini harus menekan semua perasaan inferior dan mencari keberanian untuk berhadapan langsung dengan Shishigami jika ia ingin menyelamatkan nyawa penduduk Tokyo. Berhasilkah ia?

Bukan Film Jepang Biasa

Jepang memang terkenal berani untuk berkreasi, berkhayal dan mengangkat hal-hal unik/aneh menjadi kisah seru dan duel mematikan (Coba tonton Ben-To!). Namun premise bahwa seorang kakek tua cyborg menghajar psikopat Yagami Light KW di tengah-tengah pembantaian massal bisa jadi merupakan sesuatu yang cukup menarik untuk disaksikan.

Jujur saja, penulis sendiri sungguh terkesima dengan detil latar dari masing-masing tokoh yang kaya dan mengena. Inuyashiki digambarkan sebagaimana jutaan pria paruh baya di Jepang yang kini terancam obsolete, depresi dan kesepian. Sementara itu Shishigami yang kejam ternyata sangat menghormati ibunya, melindungi sahabatnya dan menyayangi pengagumnya.

ADVERTISEMENT

Untuk urusan action dan CGI, meski masih belum selevel Hollywood, Inuyashiki masih bisa dikategorikan mantap! Penulis sangat menikmati adegan adu hantam kedua cyborg dan ledakan-ledakan yang ditampilkan. Belum lagi adegan ulti yang pasti bakal bikin siapa pun tercengang melihatnya. Nggak percaya? Coba tonton saja trailer-nya di bawah ini dan saksikan Inuyashiki di bioskop-bioskop terdekat mulai hari Rabu, 25 Juli 2018!

ARTIKEL TERKAIT

WASPADA! Begini Cara Mengetahui Laptop Telah Di-Hack!

Cek Laptop Kamu Sekarang! Begini Cara Membedakan Laptop Original Dengan Laptop KW

9 Fakta Mengejutkan Mengenai Sejarah Video Game

15 Game Petualangan Android Gratis Terbaik & Terbaru 2022

Cara Bungkam Alay di Facebook Tanpa Block dan Unfriend

APPS TERKAIT
MOBIUS FINAL FANTASY 1.3.130
Games SQUARE ENIX Co.,Ltd.
FINAL FANTASY BRAVE EXVIUS 2.1.1
Games SQUARE ENIX INC
FINAL FANTASY Record Keeper 5.1.1
Games DeNA corp
Fantasy Defense 2 for Android
Games NHN Entertainment corp
undefined
Kembali Keatas