5 Iklan Samsung yang Terang-terangan Menyindir Apple, Berani Banget!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Wednesday, 08 November 2017, 20:00
Iklan menjadi sarana promosi efektif untuk memasarkan sebuah produk. Kocak abis, inilah 15 iklan jadul dari benda-benda teknologi jaman now!

Pertarungan industri smartphone di dunia memang sedang memanas di antara berbagai produsen. Samsung dan Apple malah dinilai paling terang-terangan dalam mempertarungkan perangkat smartphone dengan spesifikasi terbaiknya loh.

Pertarungan kedua brand smartphone besar ini salah satunya terlihat dari iklan yang ditampilkan. Nggak main-main, ternyata ada 5 iklan Samsung yang terang-terangan menyindir Apple! Selain unik, berani banget ya brand smartphone yang satu ini.

BACA JUGA

    5 Iklan Samsung yang Terang-terangan Menyindir Apple

    1. Samsung Sindir iPhone X

    Sukses booming iPhone X di hampir seluruh penjuru dunia membuat Samsung nggak tinggal diam. Pasalnya, lewat iklan terbaru berjudul "Samsung Galaxy: Growing Up" menyindir hampir seluruh lini smartphone Apple. Bahkan mulai dari generasi pertama di tahun 2007.

    Pada iklan tersebut kamu akan menemukan beberapa kelemahan iPhone, seperti memori terbatas, layar kecil, fitur tahan air, dan hilangnya lubang jack audio 3.5mm. Sampai di akhir video, kamu juga akan menemukan lelucon mengenai ** notch ** pada iPhone X loh.

    2. Samsung Galaxy S6 Wireless Charging

    Kemudian pada seri Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 edge, Samsung mencoba memperkenalkan fitur terbaru wireless charging pada perangkatnya. Tanpa kabel, kamu dapat mengisi daya dengan meletakkan smartphone loh.

    Bedanya, iklan ini jelas mengejek iPhone yang saat itu masih menggunakan kabel dalam melakukan pengisian daya. Jika kamu melihat, tipe kabel yang digunakan memiliki tipe lighting yang umumnya ditemukan pada smartphone Apple guys.

    3. Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 vs Apple iPad Air

    Beralih ke perangkat tablet, Samsung juga pernah terang-terangan menyindir Apple. Kali ini perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini, mencoba membandingkan antara Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 versus Apple iPad Air yang memiliki ukuran hampir mirip.

    Bedanya, dalam iklan di atas Samsung menunjukkan kalau tablet miliknya memiliki ketebalan yang lebih tipis. Selain itu dengan kualitas layar lebih baik, Samsung Galaxy Tab Pro 10.1 bisa multitasking dengan fitur splitscreen loh.

    ADVERTISEMENT

    4. Fitur Canggih Samsung Galaxy S4

    Berlatar sebuah pesta kebun di Amerika Serikat, Samsung dalam iklannya mencoba menampilkan kecanggihan fitur dari Samsung Galaxy S4. Kamu bisa menemukan berbagai fitur pada smartphone ini seperti kamera canggih, Android Beam dan dijadikan remote.

    Bagian yang terang-terangan menghina iPhone pada saat melakukan sharing menggunakan Android Beam. iPhone yang belum memiliki NFC tentu belum bisa melakukannya. Bahkan Samsung sempat mengatakan ada smartphone yang lebih ** pintar ** dibanding smartphone lainnya.

    5. Samsung Sindir Antrian iPhone Terbaru

    Sudah menjadi tradisi dalam setiap peluncuran iPhone terbaru selalu ada antrian di Apple Store. Bahkan beberapa fanboy rela menunggu hingga jauh-jauh hari sebelum tanggal resmi penjualannya loh.

    Memanfaatkan kebiasaan ini, Samsung menyindir para pembeli iPhone dengan menampilkan smartphone Samsung Galaxy S2. Beberapa fitur yang diunggulkan antara lain layar lebih besar dan konektivitas 4G yang baru hadir pada saat itu.

    Akhir Kata

    Nah itulah 5 iklan Samsung yang secara terang-terangan menghina Apple. Di industri smartphone dunia, iklan-iklan semacam ini tampaknya sudah menjadi hal yang wajar dan sangat menarik apabila kamu menontonya. Gimana menurutmu? Share pendapat kamu pada kolom komentar guys!

    Baca juga artikel seputar Iklan atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

    ARTIKEL TERKAIT

    Jangan Di-Skip, Inilah Iklan YouTube Paling Kreatif!

    4 Cara Ampuh Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
    Games Garena
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas