5 Ikan Hiu Terbesar yang Hidup di Bumi [VIDEO]

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 17 Juni 2018, 15:00
Ikan hiu memang merupakan salah satu jenis hewan yang cukup besar ya guys. Selain ukurannya yang besar, hewan ini juga merupakan hewan yang ganas terutama jika berhadapan dengan darah.

Ikan hiu memang merupakan salah satu jenis hewan yang cukup besar ya guys. Selain ukurannya yang besar, hewan ini juga merupakan hewan yang ganas terutama jika berhadapan dengan darah. Akan tetapi, kamu udah tau gak sih mengenai ikan hiu terbesar yang ada di Bumi?

Nah, kali ini Jaka akan memberikan informasi tentang 5 Ikan Hiu Terbesar yang Hidup di Bumi. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja deh.

BACA JUGA
  • Gila, 5 Pesawat Ini Besarnya Ngalahin Lapangan Sepakbola!
  • Gila! Kelompok Ini Menciptakan Agama Baru Dari Karakter Kartun
  • 5 Lagu Terlarang yang Bisa Bikin Gila dan Meninggal! Berani Dengerin?

5 Ikan Hiu Terbesar yang Hidup di Bumi

1. Tiger Shark

Tiger Shark atau yang biasa disebut dengan hiu harimau ini merupakan hiu yang memiliki panjang sekitar 5-7 meter. Sesuai namanya, hiu ini merupakan hiu predator dan akan memakan semua ikan yang ada di laut. Tak hanya itu, hiu ini juga pernah diberitakan menyerang manusia lho guys. Hiu ini sendiri biasanya hidup di laut khatulistiwa dan laut pasifik.

2. Greenland Shark

Hiu ini memiliki panjang sekitar 16-19,6 kaki atau 6 meter. Greenland Shark juga merupakan hiu paling lambat karena memiliki kecepatan sebesar 2,7 km/jam. Hiu ini juga merupakan hiu yang memiliki panjang dan rata-rata umur hiu ini bisa sampai 150 tahun lho. Hiu ini sendiri biasa tinggal di tempat yang ekstrim seperti Antartika dan 2000 meter di bawah permukaan laut.

3. Basking Shark

Hiu ini dikenal dengan hiu penjemur dan memiliki berat yang cukup besar yakni mencapai 4 ton. Basking Shark memiliki panjang 32,8 kaki atau sekitar 10 meter. Spesies ini dapat ditemui di seluruh samudera hangat di seluruh dunia. Hiu ini juga tergolong hiu raksasa yang hanya memakan plankton dan ikan-ikan kecil biasa. Meski tidak berbahaya dan memiliki gerak yang lambat, kabarnya hiu ini terancam punah lho guys.

4. Whale Shark

Whale Shark atau yang biasa disebut dengan hiu paus ini merupakan spesien ikan terbesar di Bumi yang masih hidup sampai saat ini. Panjangnya dapat mencapai 15 meter dan memiliki berat 15 ton. Selain itu, hiu ini juga dapat membuka mulutnya cukup lebar yakni sekitar 1,4 meter. Hiu ini juga tergolong hiu yang memiliki sifat ramah terhadap manusia.

5. Megalodon Shark

Megalodon Shark merupakan spesies terbesar bawah laut yang menjadi sejarah sampai saat ini. Hiu ini juga merupakan hiu terbesar yang pernah hidup di muka Bumi. Megalodon Shark merupakan jenis hewan purba yang hidup sekitar 1 juta tahun yang lalu. Panjang hiu ini juga diperkirakan mencapai panjang kapal pesiar atau sekitar 15 meter lho guys. Hiu ini sendiri dulunya hidup di laut dalam dan sering naik ke daratan untuk mencari mangsanya.

Akhir Kata

Nah. itulah 5 Ikan Hiu Terbesar yang Hidup di Bumi. Jika menurut kamu masih ada ikan hiu lain yang juga memiliki ukuran yang besar, silakan tulis di kolom komentar ya guys. Untuk lebih jelasnya, yuk simak video di bawah ini. Semoga bermanfaat.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Apa Itu SCP dan Salah Satu Objek Penelitian Mengerikannya

5 Stadion Besar dengan Teknologi Tercanggih di Dunia! Ada GBK?

Unik! 5 Foto 3D di Jalan Ini PASTI Bakal Bikin Kamu Bengong!

5 Fakta Google yang Pasti Bikin Kamu Kaget! Buruan Cek Nomer 1

Waspada, 4 Virus Alien yang Mematikan Ini Ada di Bumi!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas