5 Hewan Yang Bangkit Kembali Dari Kepunahan

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 23 Maret 2018, 12:00
Berikut ini daftar hewan yang muncul kembali setelah dinyatakan punah. Mau tau apa aja? Simak yuk!

Kamu pasti pernah mendengar bahwa ada hewan yang sudah punah. Penyebab kepunahan hewan macam-macam. Ada yang punah karena ditabrak meteor, ada yang karena perubahan iklim, dan ada pula yang punah karena diburu manusia. Biasanya hewan akan dinyatakan punah jika sudah tidak ditemukan lagi spesiesnya.

Hanya saja, ada hewan yang tiba-tiba muncul kembali setelah dinyatakan punah. Mau tahu, guys? Berikut daftar hewan yang muncul kembali setelah dinyatakan punah.

BACA JUGA
  • 5 Hewan yang Hidup di Dalam Lava, Ngeri Betul!
  • Ngeri! 7 Urban Legend Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game
  • Berbicara Dengan Tuhan?! Ini 10 Urban Legend Internet Paling Menyeramkan di Dunia

5 Hewan Yang Bangkit Kembali Dari Kepunahan

1. Guinea Big Eared Bat (Kelelawar Bertelinga Besar Papua Nugini)

Spesies ini terakhir dilihat tahun 1890 dan sudah dinyatakan punah, guys. Setelah kurang lebih 120 tahun tidak terlihat, spesies ini ditemukan kembali di dalam hutan Papua Nugini. Para ilmuwan memastikan bahwa spesies yang ditemukan itu mempunyai ciri-ciri yang sama dengan hewan yang sudah dinyatakan punah. Sekarang, hewan ini termasuk hewan langka yang dilindungi lho.

2. Ikan Coelacanth

Ikan ini diberi julukan fosil hidup karena bentuknya tidak berubah dengan fosil nenek moyangnya yang berasal dari zaman 65 juta tahun lalu. Panjangnya bisa mencapai 2 meter dan beratnya 90 kg. Ikan ini pertama kali ditangkap di sekitar Samudera Hindia dan Samudera Indonesia. Tertarik untuk menangkapnya, guys?

3. Serangga Lord Howe Stick

Serangga ini dinyatakan punah karena tidak terlihat selama 50 tahun. Ternyata, serangga ini bertahan hidup dengan bersembunyi di semak-semak dalam bebatuan di tengah laut di sekitar pulau Lord Howe. Badannya bisa tumbuh besar tetapi serangga ini tidak bisa menghindari tikus yang sedang lapar. Sekarang ini, spesies serangga ini tinggal 20-30 ekor saja. Sayang sekali ya, guys?

4. Pygmy Tarsier

Hewan ini termasuk jenis primata yang paling kecil dengan berat hanya 2 ons saja. Sejak tahun 1920, hewan ini sudah tidak pernah terlihat lagi dan dinyatakan punah. Ajaibnya, pada tahun 2008, hewan ini terlihat kembali di Taman Nasional Lore Lindu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Spesies ini termasuk pemakan serangga dan aktif di malam hari. Karena berkomunikasi dengan gelombang ultrasonik yang tidak tertangkap manusia, hewan ini tidak mudah ditangkap.

5. Gray Wolf

Hewan ini terancam punah akibat manusia memburunya karena merasa terancam dengan keberadaannya. Dari jumlah 2 juta ekor, hewan ini terancam punah dan hanya bisa hidup di habitat yang terpencil. Sejak 1974, spesies ini mendapat perlindungan sehingga populasinya kembali meningkat. Untung ya, guys, tidak jadi punah.

Itu tadi beberapa hewan yang muncul kembali setelah lama tidak terlihat. Semoga saja populasinya tetap terjaga sehingga tidak beneran punah ya, guys. Yuk, kita jaga bareng-bareng ya guys, kamu setuju?

Cek video selengkapnya di sini, guys!

ARTIKEL TERKAIT

Fakta Mencengangkan Kehidupan Masyarakat Jepang, Tak Seindah Dorama!

GOKS! Ini Jumlah Kekayaan 10 Bos Teknologi Paling Tajir di Dunia

Geli! Pasti Kamu Jijik Lihat 5 Fakta Astronot Ini

Langganan Batal! 10 Meme Kocak Konser Musisi Dunia di Indonesia

BRUTAL! Ini 5 Pembalasan Dendam Terbaik yang Pernah Ada di Video Games

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas