6 Hal Ini Paling Sering Diributkan Gamer Ketika Main DotA 2, Kamu Juga?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 03 July 2017, 14:00
Kali ini Jaka akan membahas beberapa hal yang paling sering diributkan oleh gamer DotA 2 ketika sedang memainkan game MOBA yang satu ini. Simak yuk!

DotA 2 merupakan salah satu game yang sudah bertahun-tahun digemari oleh banyak kalangan. Selain karena gameplay yang menarik, desain hero serta berbagai sistem yang mendukung permainan di dalam DotA 2 ini menjadi alasan kenapa semakin banyak gamer yang memilih DotA 2 sebagai game favorit mereka.

DotA 2 sendiri merupakan permainan yang mengandalkan kerja sama tim, dan tidak bisa dipungkiri, dalam sebuah tim tentunya akan selalu ada percekcokan entah karena kalah atau alasan lain. Nah, berkaitan dengan hal tersebut kali ini Jaka akan membahas beberapa hal yang paling sering diributkan oleh gamer DotA 2 ketika sedang memainkan game MOBA yang satu ini. Simak yuk!

BACA JUGA
  • 5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

6 Hal Ini Paling Sering Diributkan Gamer Ketika Main DotA 2, Kamu Juga?

1. Rebutan Rune

Foto: esports.inquirer.net

Rune merupakan peningkat kekuatan khusus yang muncul pada bagian tertentu di map DotA 2 yang muncul setiap 2 menit. Rune ini sering sekali diperebutkan sehingga terkadang menyebabkan percekcokan atau keributan antar sesama anggota tim. Misalnya saja jika Rune Double Damage muncul, namun diambil oleh hero tipe Support dan bukan Carry, biasanya player yang menggunakan hero Carry tersebut akan mengeluh atau malah mencaci maki rekannya.

2. Rekan Tim yang Payah

Foto: gosutv.vn

Masalah adanya anggota tim yang payah atau baru belajar bermain DotA 2 memang tidak bisa dihindari. Hal ini tentu saja sering menjadi faktor yang membuat sebuah tim kalah dan akhirnya menyebabkan percekcokan bahkan terkadang disertai dengan cacian dan vote untuk report player.

3. Masalah Kill Speed (KS)

Foto: dev.dota2.com

Kill Speed atau nyampah merupakan istilah ketika seorang player menyambar hero lawan yang sekarat, padahal sudah ada rekan timnya yang terlebih dahulu berusaha mati-matian membuat hero lawan tersebut sekarat. Hal ini sering menimbulkan keributan karena rekan tim yang diambil mangsanya tadi akan merasa rugi karena tidak mendapatkan gold hasil kill hero lawan tadi dan hanya mendapatkan gold sebagai support kill. Siapa yang nggak emosi coba kalau ada teman yang KS?

4. Rebutan Creep Hutan

Foto: gosugamers.net

DotA 2 juga menyediakan creep di hutan yang dapat dimanfaatkan untuk mencari tambahan gold bagi para player. Nah, pada banyak kasus, ketika seorang player sedang farming di hutan, ada saja rekannya yang mengganggu dengan berusaha merebut creep hutan yang sedang diserang oleh player lainnya dan hal ini biasanya menimbulkan adu argumen antara anggota tim.

5. Masalah Pemasangan Ward

Foto: steamcommunity.com

Ward merupakan item yang berfungsi untuk membuka map selama permainan dan biasanya digunakan untuk mengetahui keberadaan musuh sekaligus menghindari serangan tiba-tiba dari musuh. Nah, tugas pemasangan Ward ini biasanya dibebankan pada hero tipe Support, namun terkadang ada saja player yang enggan memasang ward ini sehingga menimbulkan keributan. Kenapa harus ribut? Yah, karena Ward ini memang sangat penting dalam permainan.

6. Kalah War

Foto: wallpapershome.com

War merupakan hal paling menentukan dalam DotA 2. Siapa pun yang memenangkan war memiliki kemungkinan besar untuk memenangkan pertandingan. Untuk memenangkan war itu dibutuhkan kerja sama tim yang baik. Apa pun yang terjadi selama war, pihak yang kalah umumnya akan selalu saling menyalahkan entah itu menyebut rekan timnya payah, atau menyalahkan tidak adanya Ward yang terpasang, masalah item hero. dan sebagainya.

ADVERTISEMENT

Itulah tadi 6 hal yang paling sering diributkan ketika bermain DotA 2, semoga bisa menjadi tambahan informasi dan semoga dapat menjadi bahan introspeksi diri agar kalian tidak perlu lagi bertengkar karena masalah game. Untuk memenangkan sebuah game, dibutuhkan kerja sama tim, bukan pertengkaran. Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

16 Game MOBA Terbaik 2020 di Android dan PC, Gratis dan Bikin Nagih!

APPS TERKAIT
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
Microsoft Office 2016 (32-bit) Update Feb 20
Apps Microsoft Corporation
NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
Apps ESET
Kembali Keatas