5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 01 Oktober 2017, 15:00
Dunia juga makin maju maka tidak heran lagi ada banyak penelitian yang menyebutkan kalau di luar angkasa ada tempat yang bisa dijadikan tempat tinggal layaknya Bumi.

Teknologi makin canggih, dunia juga makin maju maka tidak heran lagi ada banyak penelitian yang menyebutkan kalau di luar angkasa ada tempat yang bisa dijadikan tempat tinggal layaknya Bumi.

Agar dapat hidup nyaman dengan waktu cukup lama, para ahli menyiapkan sarana alat canggih dan khusus bagi kehidupan di luar angkasa. Berikut ini, 5 Hal Mengasyikkan Yang Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa.

BACA JUGA
  • 7 Misteri di Langit yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang
  • Terungkap, Ini Misteri 1337 yang Berasal dari Legenda Hacker!
  • RAHASIA! 12 Stage Game Misterius yang Jarang Diketahui Pemainnya (Part 2)

5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa

1. Kita Bakal Tumbuh Lebih Tinggi

Bisa dibilang luar angkasa yaitu ruang hampa karena tanpa adanya gaya gravitasi, memungkinkan tulang belakang kita berkembang serta tumbuh lebih tinggi, biasanya antara 5 cm sampai 8 cm.

2.Satu Hari Mengalami 17x Matahari Terbit

Matahari terbit dan terbenam setiap 90 menit di orbit, sehingga sangat sulit tidur nyenyak karena tidak ada siklus yang normal. Nah maka dari itu administrator ISS sudah mengatur jadwal astronot untuk menjaga kegiatan mereka.

3. Tidur

Tidur di luar angkasa sedikit berbeda dengan di Bumi. Karena di luar angkasa tidak ada yang namanya atas dan bawah, dan semua benda kehilangan beratnya. Astronot dapat melampirkan kantong tidur mereka ke dinding atau langit-langit dan tidur di mana saja selama mereka tidak melayang dan menabrak sesuatu.

4. Makanan Serta Bumbu Membutuhkan Penambahan Air

Dalam pesawat, garam serta merica tersedia tetapi hanya dalam bentuk cair. Hal ini karena astronot tidak menaburkan garam dan merica tersebut pada sebuah makanan di ruang angkasa. Garam dan merica hanya akan mengambang. Sangat berbahaya karena bisa menyumbat ventilasi udara, mencemari peralatan atau terjebak dalam mulut, mata atau hidung astronot.

5. Menggunakan toilet

Percaya atau tidak, sebelum pergi ke luar angkasa, astronot melengkapi program latihan toilet. Ada 2 mekanisme kamar mandi yang berbeda, masing-masing kamar mandi dirancang untuk fungsi tubuh tertentu. Saat di luar angkasa astronot menggunakan toilet yang sudah dirancang khusus untul BAB ataupun BAK dengan corong berukuran berbeda untuk pria dan wanita.

Itu dia 5 Hal Mengasyikan yang Cuma Bisa Dilakukan Oleh Astronot di Luar Angkasa. Jangan lupa share di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT

AWAS Sakit Mata! Ini 10 Foto Cosplay Mobile Legends Terngakak!

Padahal Cuma Buatan Fans, 10 Film Ini Jauh Lebih Baik Dari Besutan Hollywood

Ngakak Banget, Ini 10 Meme Main AoV Dapat 7 Miliar!

Lima Kisah Nyata Pertarungan Teknologi vs Alam! Siapa Pemenangnya?

Cuma Typo Tapi Bikin Rugi Jutaan Dollar, 10 Kasus Ini Buktinya!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas