7 Hal GILA yang Bisa Dilakukan dengan Drone

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 21 April 2018, 16:00
Bukan cuma untuk merekam gambar dari ketinggian, drone juga bisa dilakukan untuk hal lain. Berikut 9 hal gila yang bisa dilakukan dengan drone!

Drone merupakan mesin terbang yang bekerja dengan kendali jarak jauh. Drone biasanya digunakan untuk mengambil gambar atau video dari ketinggian. Tapi fungsi drone bukan cuma itu lho, guys.

Drone juga bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih gila. Dengan sentuhan modifikasi dan juga kreativitas, drone bisa dirubah menjadi alat yang sangat multifungsi. Inilah 7 hal gila yang bisa dilakukan dengan drone.

BACA JUGA
  • 4 Drone yang Bisa Digunakan di Air

7 Hal Gila yang Bisa Kamu Lakukan dengan Drone

Drone punya beragam bentuk dan ukuran. Setiap jenis drone bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal gila yang jarang dilakukan. Seperti 7 hal ini:

1. Memancing Ikan di Laut

Siapa sangka, saat mengambil video lautan kamu juga bisa sambil mancing ikan! Sambungkan drone kamu dengan joran pancing yang sudah diberi umpan, lalu terbangkan di atas lautan. Dengan drone kita bisa melihat posisi ikan secara real-time, keren kan!

2. Buat Video untuk Dijual

Kalau ini bisa mendatangkan uang. Caranya buatlah video aerial dengan pemandangan dan kualitas yang bagus. Kamu bisa menjualnya ke stasiun TV maupun production house. Atau upload saja di YouTube dan aktifkan Google Adsense untuk mendapat uang.

Atlet Ski Ini Hampir TEWAS Gara-Gara Drone Jatuh Di Perlombaan!
Buset! Atlet Ski Ini Hampir Tewas Gara-gara Drone Jatuh di Perlombaan. Fatal banget ya drone satu ini
LIHAT ARTIKEL

3. Melihat Kawah Gunung Berapi

Gunung berapi merupakan salah satu lokasi berbahaya yang tidak boleh didekati manusia. Karena akan membahayakan keselamatan diri kita. Untuk bisa melihat kondisi kawah, terbangkan saja drone! Tapi perhatikan jarak drone dengan kawah, karena tingginya suhu bisa merusak drone.

4. Merekam Aktivitas Ilegal

Karena drone yang terbang di ketinggian, maka ia bisa melihat semua kondisi dibawahnya. Kamu bisa memanfaatkan ini untuk jadi pahlawan! Caranya coba cari aktivitas ilegal yang terjadi, dan rekam, lalu laporkan.

Bocah 14 Tahun Ciptakan Drone Dan Dapat Rp 97 Juta Dari Pemerintah
Benar, ada kabar yang mengatakan bahwa bocah 14 tahun berhasil menciptakan sebuah drone yang mampu mendeteksi alat berbahaya. Wah, alat apa ya maksudnya?
LIHAT ARTIKEL

5. Terbang dengan Drone

Bukan cuma drone yang terbang, kamu juga bisa terbang dengan bantuan drone. Pastinya dibutuhkan drone super besar dengan daya tarik yang besar juga untuk bisa menarik manusia. Itu terbukti berhasil, youtuber terkenal Casey Neistat pernah mencoba untuk terbang dengan drone lho, guys.

ADVERTISEMENT

6. Memasak dengan Bantuan Drone

Putaran baling-baling drone yang begitu cepat juga bisa kamu manfaatkan untuk memasak. Mulai dari mengupas kulit kentang, memotong wortel, memotong sayur, mengocok telur, dan juga mengaduk 4 adonan sekaligus. Tapi hati-hatilah jangan sampai jarimu ikut terpotong.

Drone Ciptaan Jepang Ini Bisa Digunakan Untuk Menculik Anak-Anak!
Drone terus berkembang. Tidak hanya bisa terbang dan menyelam, ada juga drone yang bisa mengangkat benda. Bahkan drone ini bisa digunakan untuk menculik anak-anak!
LIHAT ARTIKEL

7. Membuat Motor Terbang

Motor yang bisa terbang? Tentu saja bisa! Tentunya dengan modifikasi sana sini. Sepeda motor drone ini ramah lingkungan lho, karena bertenaga listrik. Selain itu kendali pengendaranya pun unik, seperti dua joystick untuk bermain game.

Akhir Kata

Nah itu dia 7 hal gila yang bisa dilakukan dengan drone. Dengan ide dan inovasi, ke depannya drone pasti akan lebih berkembang lagi, guys. Kalau punya drone akan kamu gunakan untuk apa?

Baca juga artikel seputar Drone atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Amazon Prime Air, Drone Pengirim Barang Terbaru dari Amazon!

APPS TERKAIT
PS4 Remote Play 2.6.0
Apps
All in one Gestures 5.2
Apps YS Liang
Gems Mobile Legends Bang Bang Simulator 1.0
Apps
PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
Games Tencent Mobile International Ltd.
Kembali Keatas