GOKIL! Ini 7 Hal ANEH Bin 'GILA' yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 07 July 2018, 08:00
Jepang memang menjadi salah satu negara di Asia yang terkenal akan pop culture serta perkembangan teknologi yang cukup pesat. Makanya bisa saja kamu bertemu dengan 7 hal aneh bin gila ini saat kamu berkunjung ke Jepang guys.

Jepang, salah satu negara di Asia dengan perkembangan teknologi paling mutakhir ini juga dikenal dengan pop culture-nya yang unik dan mendunia.

Maka nggak akan heran, kalau kamu berkunjung suatu saat ke sana bakal dikejutkan dengan beragam hal unik yang bahkan belum terpikirkan sebelumnya. Seperti karakter dan mobil game Mario Kart yang dibawa ke dunia nyata. Penasaran kan?

BACA JUGA

    Ini 7 Hal Aneh dan Gila yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Jepang

    Jika kamu hendak mengunjungi tempat paling unik dan aneh di dunia, Jepang bisa menjadi destinasi yang tepat. Pasalnya di sana kamu bakal menemukan berbagai keunikan, dipadukan dengan tradisi kebudayaan yang masih kental.

    Baca Juga: Tidur di Kantor?! 7 Hal Aneh Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Jepang

    Ditambah dengan perkembangan teknologi Jepang yang kini nggak kalah maju dibanding Eropa, berikut adalah 7 hal aneh dan gila yang bisa kamu temukan di Jepang guys.

    1. Mario Kart di Dunia Nyata

    Pernah bermain game fenomenal yang satu ini? Bercerita mengenai tukang ledeng bernama Mario, game yang satu ini menjadi franchise game paling populer di dunia. Terutama pada platform Nintendo guys.

    Sumber foto: youtube.com

    Nah salah satu seri yang paling terkenal adalah game Mario Kart yang mengusung tema balapan mobil. Buat kamu yang mau bermain game ini di dunia nyata, MariCAR bakal membawa kamu ke dalam suasana game yang seru ini.

    Dengan menggunakan pakaian ala karakter Mario, kamu bisa berkendara dengan mobil balap mini seperti Mario Kart dan berkendara di jalanan Shibuya. Tentunya kamu harus punya izin mengemudi ya!

    ADVERTISEMENT

    2. Toilet Pintar

    Kamu mungkin nggak akan asing lagi dengan benda yang satu ini. Toilet pintar nan canggih memang selalu menjadi daya tarik, apalagi jika kamu sering menonton video travel vlogging dari YouTuber favorit kamu loh.

    Sumber foto: japantimes.co.jp

    Bukan seperti toilet biasa kebanyakan, alat sanitasi ini memiliki berbagai tombol dan mekanisme unik yang membantu kebutuhan manusia, termasuk penyandang disabilitas. Mulia sekali ya!

    Baca Juga: Jangan Dimainin! 7 Game Android Bertema Toilet Ini Cuma Bikin Jijik

    Nah toilet canggih ini bisa membantu orang disabilitas dalam membersihkan diri sendiri, mekanisme air panas dan termasuk penyiraman otomatis loh. Jadi serba bersih deh.

    3. Hotel Kapsul

    Buat kamu yang suka travelling, memang solusi menginap di hotel kapsul bakal lebih menarik dibanding di hotel mewah. Selain menawarkan harga lebih murah, konsep hotel kapsul dengan fasilitas canggih ini mungkin hanya bakal kamu temui di Jepang.

    Sumber foto: japantraveladventures.com

    Hotel kapsul menggunakan konsep sebuah tabung yang hanya memiliki kapasitas satu orang saja. Namun dengan ruangan yang terbilang cukup kecil, hotel kapsul masih tergolong nyaman sebagai tempat istirahat kamu guys.

    4. Vending Machine Unik

    Di Jepang seenggaknya ada lebih dari 5.52 juta vending machine yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Jadi, kamu nggak perlu kebingungan saat membutuhkan makanan atau minuman saat sedang bertualang di sana guys.

    Sumber foto: dannychoo.com

    Namun bukan sekadar berjualan makanan dan minuman saja, vending machine di Jepang menjajakan berbagai produk unik loh. Mulai dari payung, pisang, hamburger, ramen hingga telur ayam. Praktis kan?

    Baca Juga: 7 Vending Machine Paling Aneh yang Cuma Ada di Jepang

    5. Tempat Parkir Bertingkat

    Jepang walaupun memiliki wilayah negara yang cukup kecil, negara ini memiliki kepadatan penduduk cukup tinggi khususnya di daerah perkotaan. Dengan jumlah populasi hingga 127 juta orang, banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

    Sumber foto: digidunia.com

    Salah satunya adalah mengenai tempat parkir yang jumlahnya terbatas akibat kurangnya lahan. Makanya salah satu cara adalah membangun tempat parkir bertingkat yang bisa masuk ke bawah tanah.

    Nah selain untuk kendaraan bermotor seperti mobil, tempat parkir bertingkat ini juga cukup populer pada moda transportasi sepeda yang cukup banyak digunakan di sana.

    6. Dekotora

    Nyentrik! Mungkin kamu akan berkata seperti itu saat melihat style Harajuku yang sering digunakan kalangan muda Jepang. Selain itu, style ini juga menjangkit pada truk yang mereka gunakan loh!

    Sumber foto: voyapon.com

    Dekotora merupakan singkatan dari 'decorated trucks' yang berarti truk hias yang didekorasi sedemikian rupa. Mulai dari mengubah cat, memberikan lampu hingga beberapa aksesoris yang dapat menyilaukan mata. Wah gimana kalau Optimus Prime dihias kaya gini ya?

    7. KitKat dengan Rasa Unik

    KitKat merupakan salah satu makanan manis populer yang juga digunakan sebagai salah satu nama versi Android. Di Jepang, camilan manis ini dijual dalam berbagai varian rasa unik yang mungkin hanya dapat kamu temukan di sana.

    Sumber foto: allabout-japan.com

    KitKat dengan varian limited ini terkadang juga dijadikan buah tangan populer bagi turis mancanegara yang berkunjung ke Jepang. Kalau di Indonesia, KitKat cocok dapat varian rasa apa ya guys?

    Akhir Kata

    Nah itulah 7 hal unik dan gila yang mungkin bisa saja kamu temui saat berkunjung ke Jepang. Sebenarnya masih banyak hal lain yang bisa dikulik dari negara yang terkenal akan serial manga dan anime-nya ini. Gimana menurutmu?

    Baca juga artikel seputar Jepang atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Aplikasi Baca Manga Terbaik 2024, Baca Semua Manga Sub Indo & Gratis!

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    PUBG Mobile (Player Unknown Battleground)
    Games Tencent Mobile International Ltd.
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Kembali Keatas