Miris! 5 Game Online Ini Dulunya Sempat Populer Tapi Sekarang Sepi, Nomor 5 Sampai Pindah Tangan

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 20 August 2017, 14:00
Penarasaran apa saja game yang dulu sempat populer, tapi sekarang sepi? Berikut ini 5 game yang dulunya sempat populer tapi sekarang sepi.

Kepopuleran dalam sebuah game memang tidak bersifat permanen, terbukti dengan banyaknya game yang sempat populer, lalu mengalami kemunduran. Hal itu juga berlaku terhadap game online yang akan dibagikan berikut ini. Dahulunya game online ini sempat mengalami masa jayanya, tapi sekarang malah mengalami kemunduran, sampai-sampai ada yang berpindah tangan.

Salah satu game online yang sekarang sedang mengalami masa mundur atau sepi adalah Point Blank, yang sampai beralih publisher dari Gemscool ke Garena Indonesia. Walaupun game FPS terkenal satu ini sedang dalam proses mengembalikan popularitasnya, tetap saja game ini tidak sepepoler pada saat masa jayanya. Penarasaran apa saja game yang dulu sempat populer, tapi sekarang sepi? Berikut 5 game yang dulunya sempat populer tapi sekarang sepi.

BACA JUGA

    Miris! 5 Game Online Ini Dulunya Sempat Populer Tapi Sekarang Sepi, Nomor 5 Sampai Pindah Tangan

    1. Point Blank

    Point Blank merupakan sebuah game FPS yang awalnya diliris oleh Gemscool, dan langsung menjadi game yang sangat populer di pasaran sejak pertama kali tanggal pelirisannya. Dengan mengangkat tema Teroris melawan CT game, Point Blank sukses memikat hati gamer Indonesia.

    Tapi sayangnya, karena banyak pemain yang bermain memakai cheat dan update yang kurang menarik lagi membuat publisher Point Blank, Gemscool melepaskannya.

    Tapi perjuangan Point Blank tidak sampai di situ saja, kali ini Point Blank kembali ingin merebut masa keemasannya dengan Garena Indonesia sebagai publisher baru yang memegang game Point Blank.

    2. Lost Saga

    Lost Saga merupakan sebuah game casual yang dikeluarkan oleh Gemscool. Dengan mengambil latar perpaduan dunia nyata dan dunia asli, Lost Saga mampu menampilkan berbagai hero menarik yang dapat dimainkan.

    Tapi sayangnya, Lost Saga sekarang menjadi game online yang sepi pemain. Alasannya yang sama dengan Point Blank, yaitu cheater yang merajalela.

    3. Soul Reaper

    Soul Reaper merupakan sebuah game RPG yang di-publish oleh Maingames. Dengan alasan yang hampir sama dengan kedua game di atas, game Soul Reaper ini sekarang malah sudah tutup karena kekurangan pemain yang membuat developernya mengalami kebangkrutan.

    ADVERTISEMENT

    4. GunBound

    GunBound merupakan sebuah game multiplayer yang menampilkan pertempuran antara hero GunBound. Pada awalnya, game GunBound ini sangat banyak dan dinikmati oleh para penggemarnya.

    Tapi, karena tidak adanya penambahan fitur yang signifikan dalam update-nya membuat para pemain GunBound meninggalkan game GunBound, sampai developer menarik game ini dari pasaran. Hal yang sama juga terjadi pada versi keduanya, walaupun tak sampai ditarik kembali, game GunBound 2 ini sekarang sangat sepi pemain.

    5. AdventureQuest World

    Adventure Quest World merupakan sebuah game MMORPG yang dikembangkan Artix Entertainment pada 2008. Dengan gameplay 2.5D game yang diliris untuk Adobe Flash ini sangat populer pada masanya. Tapi sayangnya, game yang hampir mempunyai 22 juta akun pemain ini sangat sepi saat dimainkan.

    Ini dia 5 game yang sudah tidak populer lagi. Keseruan dari game itu sampai sekarang masih tidak hilang di kalangan penggemarnya. Akhir kata, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan pendapatmu melalui kolom komentar.

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Point Blank Build 20150610 (Garena)
    Games Garena
    LostSaga Online Full Patch Download 20120523
    Games PT. KREON
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas