5 Gadget Ini Ternyata Bukan Ditemukan Apple, Masa Sih?!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 27 November 2017, 10:00
Selain smartphone, tablet dan perangkat komputer yang terkenal, Apple nyatanya juga membuat berbagai jenis gadget lainnya. Namun, ternyata tak semua jenis gadget pertama kali ditemukan oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat.

Bicara teknologi, mustahil bila tak membahas nama Apple dalam perbincangan. Terang saja, perusahaan besutan Steve Jobs tersebut merupakan salah satu pencipta berbagai teknologi terbaru dalam beberapa dekade terakhir. Selain smartphone, tablet dan perangkat komputer yang terkenal, Apple nyatanya juga membuat berbagai jenis gadget lainnya.

Namun, ternyata tak semua jenis gadget pertama kali ditemukan oleh perusahaan asal California, Amerika Serikat. Dilansir dari laman Orzzzz, berikut ini merupakan lima gadget yang banyak orang kira adakah temuan Apple, namun nyatanya telah lebih dulu diciptakan pihak lain. Apa sajakah?

BACA JUGA
  • Huawei Klaim Dirinya Lebih Baik dari Apple, Kok Bisa?
  • Rugi! 10 Benda Ini Bisa Didapatkan dengan Harga Setara Gold Apple Watch
  • Peringati Hari Emoji Sedunia, Apple Rilis Emoji Baru Super Lucu!

5 Gadget Ini Ternyata Bukan Ditemukan Apple

1. iPad Pro & Microsoft Surface Pro

Sebelum iPad Pro hadir ke pasaran, Microsoft Surface Pro telah lebih dulu rilis pada bulan Oktober 2012. Tak terlalu terdengar memang lantaran sorotan publik lebih tertuju pada produk keluaran Apple tersebut.

2. Apple TV Demo & Roku

Salah satu produsen TV streaming dan media player, Roku, telah diakui sebagai yang pertama membuat perangkat yang kemudian diadaptasi Apple menjadi Apple TV Demo.

3. Apple's 3D Touch & Sensel's Morph

Morph keluaran Sensel merupakan perangkat multi-touch yang berbentuk nyaris menyerupai tablet dalam ukuran kecil. Tak lama berselang, Apple kemudian membuat 3D Touch yang mengadaptasi dari produk keluaran Sensel tersebut.

4. Pencil

Jelas salah kaprah jika mengatakan perangkat satu ini dibuat Apple pertama kali. Sebuah perusahaan bernama 53 telah lebih dulu membuat pensil pintar dengan nama Stylus di tahun 2014.

5. iOS Live Photos & HTC One's Zoe

Fitur terbaru iOS Live Photos memungkinkan penggunanya untuk meng-capture tiga detik video atau foto snap. Ternyata, fitur tersebut telah lebih ada dan merupakan salah satu dari sekian fitur yang dimiliki Zoe keluaran HTC One.

Akhir Kata

Itulah lima gadget yang ternyata sudah ada sebelum diciptakan Apple. Meski begitu, Apple nyatanya menyempurnakan gadget-gadget di atas sehingga memiliki fungsi dan fitur lebih baik dari produk aslinya. Bagaimana menurut kamu? Setuju buatan Apple lebih keren?

ADVERTISEMENT

Baca juga artikel seputar Gadget atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Baru Rilis, 10 Meme Ini Malah Tunjukkan Speaker Apple Jadi Bahan Bully

5 Suka Duka Fanboy Apple di Indonesia, Pengguna iPhone Pasti Paham Banget!

Wozniak: Hal Besar Berikutnya Dalam Teknologi Datang dari Tesla, Bukan Apple

Penulis Biografi Steve Jobs: Apple Tidak Lagi Perusahaan yang Paling Inovatif

10 Alasan Mengapa Produk Apple Harganya Sangat Mahal

APPS TERKAIT
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Lock Screen IOS 9 - iPhone 7 2.6
Apps AppPro IOS Studio
Air iPhone Emulator 01
Apps Genuitec
undefined
Kembali Keatas