10 Fungsi Tersembunyi dari Berbagai Benda Sepele di Sekitar Kamu, Sampe Enggak Kepikiran!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 04 Pebruari 2018, 19:00
Benda-benda di sekitar kamu tentu memiliki fungsi masing-masing yang tentu membantu dalam menjalankan aktivitas seharian. Di samping itu, inilah 10 fungsi tersembunyi benda sepele di sekitar kamu!

Dalam beraktivitas sehari-hari pastinya kamu memerlukan banyak perlengkapan dan benda-benda untuk melakukannya. Tentu benda-benda tersebut memiliki fungsi tersendiri yang memudahkan pekerjaan kamu kan?

Di samping fungsi utamanya, benda-benda di bawah ini juga memiliki fungsi tersembunyi yang bahkan kamu sendiri mungkin belum mengetahuinya.

Dilansir dari Bright Side, berikut 10 fungsi tersembunyi dari berbagai benda sepele di sekitar kamu! Sudah tau?

BACA JUGA
  • Ups! 11 Film Ini Punya Scene TERSEMBUNYI Paling Tak Terduga
  • 7 Trik Tersembunyi Google Yang Jarang Diketahui Orang
  • GOKIL! 6 Produk Google Ini Ternyata Punya Game Tersembunyi di Dalamnya

10 Fungsi Tersembunyi dari Berbagai Benda Sepele di Sekitar Kamu

Setiap desain yang dimiliki oleh benda-benda di sekitarmu pasti memiliki fungsi tersendiri yang dapat kamu manfaatkan. Berikut beberapa yang tersembunyi dan mungkin belum kamu ketahui.

1. Label di Belakang Sepatu

Pertama ada label di belakang sepatu yang biasa ditemukan pada sepatu yang menutupi hingga mata kaki kamu. Selain untuk mempermudah masuknya kaki, label ini juga punya fungsi untuk mengikat kelebihan tali sepatu atau jadi gantungan saat kamu menjemurnya loh.

2. Lapisan Karet di Tutup Botol

Pernah minum minuman bersoda? Saat membuka botol, kamu pasti akan menemukan lapisan karet di dalamnya kan?

Nah ternyata lapisan ini berfungsi untuk menahan gas pada minuman berkarbonasi agar enggak cepat menguap guys.

3. Lubang Kecil di Gembok

Jika kamu memperhatikan detail pada gembok, pasti kamu menemukan lubang kecil pada bagian bawah. Lubang ini nyatanya berfungsi untuk mencegah uap air agar enggak membuat gembok cepat berkarat pada cuaca lembab.

ADVERTISEMENT

Nah jika sudah terlanjur macet, kamu bisa memasukan sedikit pelumas pada lubang untuk melancarkan kembali kunci gembok.

4. Lubang di Pegangan Vacuum Cleaner

Di rumah punya vacuum cleaner? Coba deh perhatikan detail pada pegangannya? Jika ada lubang pada pengangan vacuum cleaner milikmu itu berfungsi untuk mengurangi kekuatan angin penghisap debu dan mencegah overheating loh. Kamu dapat membukanya jika ingin membersihkan tirai.

5. Tombol di Jendela

Tombol di jendela ini bukan enggak memiliki maksud loh guys. Khusus di daerah yang memiliki musim panas dan musim dingin, tombol ini berfungsi untuk mengatur tekanan pada kaca jendela loh.

Saat musim panas biarkan agak longgar untuk sisa pemuaian dan pada musim dingin dikencangkan agar udara dingin enggak masuk ke dalam ruangan.

6. Lubang dan Gerigi pada Meteran

Di setiap ujung meteran, kamu pasti menemukan lubang dan gerigi kan? Lubang ini berfungsi untuk menyangkutkan pada paku jika kamu mengukur pada permukaan datar. Sementara gerigi dapat kamu gunakan untuk memberi tanda tanpa bantuan pensil loh.

7. Tonjolan pada Huruf F dan K di Keyboard

Kamu akan menemukan **detail tonjolan pada huruf F dan K ** pada setiap keyboard yang kamu gunakan. Fungsinya pun cukup sederhana, untuk memudahkan kamu memposisikan jari pada papan keyboard tanpa harus melihatnya.

8. Lubang di Tangkai Lollipop

Lubang pada tangkai lollipop memiliki fungsi tersembunyi yang sederhana. Karamel panas akan masuk ke dalam lubang dan mengikat permen lollipop. Tanpanya kamu enggak bisa menikmati manisnya lollipop terus pada tangkainya loh.

9. Detail Tatakan Steples

Pada tatakan steples, kamu akan menemukan 2 detail yang dapat kamu putar 180 derajat guys. Fungsinya adalah saat kamu hendak menggabungkan kertas tapi dalam waktu sementara dan nanti dilepas lagi guys.

10. Busa pada Mikrofon

Busa yang ada pada mikrofon bukan hanya sekadar sebagai pemanis saja. Benda ini memiliki fungsi untuk meredam suara angin apabila kamu melakukan perekaman di luar ruangan atau bahkan suara nafas kamu loh. Enggak bakal ada noise yang mengganggu lagi deh.

Akhir Kata

Nah itulah 10 fungsi tersembunyi dari berbagai benda sepele di sekitar kamu. Apakah kamu sudah tahu atau bahkan baru mendengar fungsi tersembunyi itu saat ini? Makanya buru-buru cek dan coba deh! Dijamin bermanfaat guys.

Baca juga artikel seputar Fungsi atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

7 Hal Tersembunyi Paling Menakutkan yang Pernah Ada Dalam Game

9 Rahasia TERSEMBUNYI di Balik Bioskop yang Belum Kamu Ketahui

Ada Rumah Balon UP di World of Warcraft! Ini 7 Easter Egg Tersembunyi dalam Game

WAJIB COBA! 5 Pengaturan Tersembunyi Google Chrome Ini Akan Mempermudah Hidupmu

Cara Membobol File Foto dan Video Tersembunyi di Android Tanpa Root

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas