10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara, Kenapa Ya?

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 03 Maret 2018, 18:00
Film merupakan sarana hiburan yang bisa kamu nikmati di layar kaca maupun bioskop. Nyatanya banyak film populer yang punya judul berbeda di berbagai negara loh! Kira-kira kenapa bisa begitu ya?

Liburan akhir pekan tapi bingung mau jalan kemana? Punya pacar nggak, teman-teman lagi sibuk sama kerjaan. Mending kamu nonton film terbaru ke bioskop atau yang suka gratisan download di laptop kamu bukan?

Seru banget buat menghabiskan waktu luang, ternyata ada fakta unik mengenai 10 film yang punya judul berbeda di berbagai negara loh! Salah satunya ada film Indonesia, guys, penasaran?

BACA JUGA
  • 15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
  • 10 Aplikasi Nonton Film Terbaik untuk Android Gratis
  • 7 Aplikasi Download Film Gratis di HP Android Terbaru 2019 | Ada Film Dewasa!

10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara

Untuk berbagai keperluan, terkadang beberapa produser mengubah judul film yang mereka tayangkan di beberapa negara. Nah, berikut Jaka mau ulas 10 daftar film tersebut. Simak selengkapnya ya!

1. Pengabdi Setan - Satan's Slave (2017)

Pengabdi Setan bisa dikatakan menjadi film horror Indonesia terpopuler sepanjang tahun 2017. Berkat kesuksesannya itu pun, film ini akhirnya ikut ditayangkan di 26 negara lainnya loh. Pantas saja judulnya diubah menjadi Satan's Slave disesuaikan dengan kebutuhan ini.

2. Fever Pitch - The Perfect Catch (2005)

Fever Catch adalah adaptasi dari film berjudul sama di Inggris Raya pada 1997. Bedanya film terbaru ini mengambil kisah permainan baseball, bukan lagi tentang sepak bola. Nah, ketika akan ditayangkan di Inggris, maka judul diubah jadi The Perfect Catch supaya nggak sama dengan film terdulunya, guys.

3. Harry Potter and the Sorcerer's Stone - Harry Potter and the Philosopher's Stone (2001)

Siapa hayo yang belom pernah nonton film yang satu ini? Pada seri perdana Harry Potter terdapat perbedaan pada penggunaan kata Sorcerer dan Philosopher. Nah, perbedaan kata ini katanya untuk menambah unsur magis dengan menggunakan kata Sorcerer loh.

4. Harry and the Hendersons - Bigfoot and the Hendersons (1987)

Film jadul nih, guys! Lagi-lagi penggantian kata Harry menjadi Bigfoot sendiri bertujuan untuk menarik perhatian penonton khususnya yang berada di luar Amerika Serikat. Pasalnya nama Harry di industri perfilman sana erat kaitannya dengan sosok mahluk misterius ini.

5. Live Free or Die Hard - Die Hard 4.0 (2007)

Aktor Bruce Willis nggak bisa dilepaskan dengan serial film yang satu ini. Makanya banyak negara lebih memilih menggunakan judul Die Hard 4.0 dibanding Life Free of Die Hard yang digunakan khusus untuk pasar Amerika Serikat saja.

ADVERTISEMENT

6. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales - Pirates of the Caribbean: Salazar's Revenge (2017)

Belum jelas kenapa pada sekuel terbaru film Johnny Depp ini menggunakan Salazar's Revenge khususnya di Inggris Raya. Rumornya penggalan Dead Men Tell No Tales bisa menyinggung serangan teroris yang terjadi di sana beberapa waktu lalu.

7. Neighbors - Bad Neighbours (2014)

Alasannya simpel! Selain perbedaan bahasa Inggris pada kata Neighbors dan Neighbours, film ini diganti namanya di Australia dan Inggris Raya karena sudah ada seri TV show yang memiliki judul sama. Daripada bingung kan?

8. The Avengers - Avengers Assemble (2012)

Agak aneh memang, kenapa film superhero besutan Marvel Studios ini berganti nama di Inggris Raya. Namun, faktanya sudah ada serial TV berjudul sama The Avengers yang ditayangkan pada 1961-1969. Sudah jelas kan alasannya?

9. The Peanuts Movie - Snoopy and Charlie Brown: The Peanuts Movie (2015)

Lagi-lagi pasar Inggris Raya agak ribet soal judul film nih. Film The Peanuts Movie akhirnya ditambahkan kata Snoopy and Charlie Brown di depannya. Katanya sih sebagai strategi marketing untuk menonjolkan karakter utama dari film ini.

10. Zootopia - Zootropolis (2016)

Nah, ini yang paling kocak! Pasalnya salah satu juru bicara Inggris mengatakan pengubahan judul film Zootopia menjadi Zootropolis di Inggris Raya nggak berdasarkan alasan apa pun. Karena seringnya terjadi perubahan judul film, membuat pasar film di sana cukup unik.

Akhir Kata

Nah, itulah 10 film yang memiliki judul berbeda di berbagai negara di seluruh dunia. Dengan berbagai alasan tentu film di atas tetap memberikan pengalaman yang seru kok. Gimana pendapatmu, guys? Jangan lupa share bareng pada kolom komentar di bawah ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Ada Hantu Sampai UFO! Ini 5 Penampakan Seram dan Mengejutkan yang Tertangkap di Film Terkenal

Terlalu Sadis dan Kontroversial! 5 Film Ini Dilarang Tayang di Banyak Negara

Tanpa CGI! 10 Film Hollywood ini Malah Keren Kebangetan

10 Meme Film Dilan 1990 yang Bukannya Romantis Malah Bikin Kamu Kesal Abis!

Ngeri Abis!! 10 Film Horor Ini Terkena Kutukan Sungguhan

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas