5 Film Animasi Terbaik Dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 14 Mei 2017, 20:00
Suka nonton film animasi? Kali ini Jaka akan bahas film animasi trbaik yang menyiratkan sejumlah makna yang sangat bermanfaat bagi para penontonnya. Penasaran? Simak yuk!

Film animasi merupakan salah satu jenis film yang sangat digemari karena bisa ditonton oleh semua umur, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, sejumlah film animasi juga dianggap banyak memberikan pesan kebaikan kepada penontonnya.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini Jaka akan membahas beberapa film animasi terbaik yang bisa kalian jadikan tontonan sambil menikmati hari libur atau ketika sedang bersantai. Di samping sebagai hiburan, pastinya film animasi yang akan Jaka bahas kali ini menyiratkan sejumlah makna yang sangat bermanfaat bagi para penontonnya. Penasaran? Simak yuk!

BACA JUGA
  • 10 Kesalahan di Film Animasi Terkenal yang Jarang Diketahui Orang-orang
  • Heboh! Ini Fakta Menggemparkan dari Film Disney
  • 10 Pesan Rahasia Dalam Film yang Pasti Tidak Kamu Sadari

5 Film Animasi Terbaik dan Sarat Makna Untuk Menemani Liburan

1. Up (2009)

Foto: Disney

Up merupakan sebuah film animasi Disney yang bercerita tentang pertemuan seorang bocah pramuka bernama bernama Russell dengan seorang pria tua bernama Fredericksen, penjual balon yang ingin mewujudkan impiannya untuk bisa pergi ke Paradise Falls, sebuah yang pernah ia janjikan pada istrinya, Ellie yang sudah lama meninggal.

Meskipun pada awalnya Fredericksen tidak begitu menyukai Russell, lama-kelamaan mereka pun mulai bersahabat. Dan petualangan penuh keseruan dan kelucuan di hutan antah berantah untuk menemukan Paradise Falls pun dimulai.

Film ini banyak mengajarkan tentang kesetiaan, dalam hal ini kesetiaan terhadap orang-orang yang sangat dicintai meskipun mereka telah tiada. Selain itu, film ini juga mengajarkan para penonton untuk jangan pernah menyerah dalam meraih impian, sesulit apa pun keadaan yang dihadapi.

2. Zootopia (2016)

Foto: Disney

Zootopia merupakan sebuah film animasi Disney yang bercerita tentang seorang kelinci kecil bernama Judy Hopps yang bercita-cita menjadi seorang polisi di kota metropolitan Zootopia. Setelah melalui perjuangan dan menahan berbagai cemoohan, Judy akhirnya berhasil menjadi salah satu polisi terbaik di kota tersebut.

Tidak berapa lama, Judy pun bertemu dengan seekor rubah bernama Nick Wilde dan mereka pun terjebak dalam sebuah masalah berkaitan dengan tugas Judy untuk menemukan sejumlah predator yang tiba-tiba saja menghilang tanpa jejak, serta mengungkap konspirasi di balik hilangnya para predator tersebut.

Film ini sangat jelas mengajarkan kepada kita bahwa sesulit apa pun rintangan yang kita hadapi dan apa pun cemoohan dari orang lain yang kita dapatkan, kita tidak perlu khawatir karena selama kita terus berusaha, segalanya pasti bisa tercapai.

ADVERTISEMENT

3. Frozen (2013)

Foto: Disney

Frozen merupakan film animasi Disney fenomenal yang terus dikenang karena soundtrack film ini memang begitu indah didengar. Film ini sendiri bercerita tentang sepasang putri kerajaan yaitu Elsa dan Anna yang kehilangan kedua orang tua mereka. Pada pesta penobatan mereka sebagai pengganti orang tua mereka, Elsa dan Anna terlibat perselisihan yang membuat Elsa marah dan tanpa sengaja mengeluarkan sihir es yang membekukan seluruh kota.

Kaget dengan apa yang ia lakukan, Elsa pergi mengasingkan diri. Mengetahui hal ini, Anna kemudian berusaha mencari keberadaan Elsa dengan bantuan beberapa temannya. Namun tanpa ia ketahui, ternyata ada masalah lain yang akan ia hadapi berkaitan dengan takhta kerajaan.

Film ini sendiri mengajarkan kita tentang makna cinta yang sebenarnya, bahwa cinta bukan hanya sekedar perasaan terhadap lawan jenis, namun juga kasih sayang terhadap orang-orang terdekat kita, terutama keluarga dan para sahabat.

Jepang Memang Unik!
Selain dikenal sebagai negara maju dengan banyak budaya unik, orang Jepang juga rupanya punya kebiasaan unik loh saat menggunakan smartphone.
LIHAT ARTIKEL

4. Mulan (1998)

Foto: Disney

Mulan merupakan sebuah film animasi yang bercerita tentang seorang gadis China bernama Mulan yang berusaha menyelamatkan ayahnya yang sakit agar tidak dipanggil untuk berperang. Sayangnya, karena ia adalah seorang perempuan, ia dianggap tidak memenuhi syarat sebagai seorang prajurit. Ini membuatnya memutar otak dan memutuskan menyamar sebagai seorang pria.

Berbekal kecerdasannya dan ditemani oleh seekor naga bernama Mushu, ia kemudian membantu negerinya untuk berperang melawan musuh yang akan melakukan invasi yang membuatnya menjadi salah satu prajurit wanita terhebat yang pernah ada.

Film yang dibumbui kisah cinta ini memberikan pesan kepada kita bahwa selama kita** memiliki niat yang baik**, misalnya untuk menolong seseorang yang sangat berharga bagi kita, kita pasti bisa melewati semua ujian dan tantangan yang ada selama kita melakukannya dengan maksimal.

5. Wall-E (2008)

Foto: Disney

Wall-E merupakan sebuah film yang bercerita tentang robot yang bernama WALL-E yang tinggal di bumi untuk membersihkan sisa-sisa peradaban di bumi yang sudah kering dan hancur karena ditinggalkan oleh para manusia. Suatu hari, WALL-E bertemu dengan robot bernama EVE, sebuah robot yang ditugaskan mencari tahu apakah ada kehidupan di bumi yang tandus tadi, dan kemudian ia jatuh cinta pada robot tersebut.

Mereka pun kemudian sering bertemu, namun suatu ketika EVE tiba-tiba menghilang yang membuat WALL-E khawatir. Terdorong oleh rasa cinta dan keinginan agar tidak ditinggal sendirian lagi, ia pun memulai perjalanannya untuk mencari EVE, yang mana perjalanan ini sendiri merupakan sebuah perjalanan yang turut menentukan takdir masa depan umat manusia agar bisa kembali ke bumi.

Film ini sendiri tergolong sangat menyentuh, khususnya terkait hubungan WALL-E dan EVE. Film ini juga sekaligus menyadarkan kita bahwa pentingnya rasa kepedulian terhadap lingkungan jika kita masih ingin bumi kita bertahan lebih lama. Selain itu, film ini juga menunjukkan bahwa siapa pun (termasuk robot dalam film ini) tidak akan pernah bisa hidup seorang diri, karena pada dasarnya manusia selalu membutuhkan satu sama lain.

Itulah tadi 5 film animasi terbaik dan penuh makna yang bisa kalian jadikan tontonan bermanfaat. Selamat menonton! Secara pribadi Jaka lebih menyukai Zootopia karena lucu, terutama pada bagian mafia beruang yang justru dipimpin oleh seekor makhluk tak terduga, dan juga Mulan yang merupakan salah satu film masa kecil penuh aksi heroik dan makna penting. Bagaimana dengan kalian? Share di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

5 Film Kolosal Terbaik yang Wajib Ditonton

7 Animasi Terbaik Buatan Anak Bangsa

25 Poster Film China Yang Meniru Poster Negara Lain

SUBHANALLAH! Saat Berhijab 10 Karakter Disney Ini Jadi Terlihat Lebih Cantik!

Ini Dia Jadinya Apabila Tokoh-Tokoh Disney Punya Akun Instagram

APPS TERKAIT
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Anime Quiz 1.0.1
Games Agate Jogja
Viewster Movies, TV & Anime 6.3.3
Apps Viewster
undefined
Kembali Keatas