Gamer Wajib Tahu! Inilah 5 Faktor Penentu Kemenangan di DotA 2

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 25 Juli 2017, 14:00
Dota 2 saat ini telah menjadi game yang diminati berbagai kalangan. Salah satu alasannya karena gameplay yang menarik dan banyaknya turnamen yang menjanjikan uang.

DOTA 2 saat ini merupakan salah satu game paling populer di dunia. Selain karena gameplay yang menarik dan banyaknya hero dengan skill unik yang tersedia, sejumlah fitur lain yang terus di-update.

Sama seperti game lainnya, ketika bermain DOTA 2, tentunya siapa pun pasti pernah mengalami kemenangan dan kekalahan di mana kalah atau menang itu sendiri ditentukan oleh sejumlah faktor. Jaka akan sedikit memberikan pencerahan bagi kalian para gamer DOTA 2 terkait sejumlah faktor yang menjadi penentu kemenangan ketika kalian bermain DOTA 2, jadi silakan disimak baik-baik.

BACA JUGA
  • 5 Hero DotA 2 Dengan Penampilan Terburuk, Niat Nggak Sih Bikinnya?
  • 5 Combo Hero Paling Mematikan Di DotA 2
  • 5 Gamer Profesional Cantik DotA 2 Ini Dijamin Bikin Cowok Klepek-Klepek

Inilah 5 Faktor Penentu Kemenangan di DotA 2

1. Komposisi Hero Dalam Tim

Foto: dev.dota2.com

Komposisi hero dalam tim ketika bermain DOTA 2 merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk memenangkan suatu pertandingan. Komposisi yang dimaksud di sini adalah keseimbangan antara hero Tanker, Carry dan Support.

Terlalu banyak hero Carry akan menimbulkan persaingan farming yang justru akan menyulitkan hero Carry di tim kalian kesulitan berkembang sementara tanpa adanya Support, hero Carry kalian tidak akan mendapatkan dukungan ketika war. Tanker juga sangat penting untuk mempertahankan line tim dan sebagai pembuka war.

Komposisi hero yang disarankan kebanyakan gamer adalah 2 Tanker, 2 Carry dan 1 Support.

2. Kemampuan Midlaner

Foto: deviantart.net

Midlaner merupakan posisi untuk player yang memilih line mid. Midlaner ini sangat penting karena Midlaner merupakan player yang biasanya cepat berkembang dalam hal level dan juga item. Midlaner sendiri memiliki kewajiban tidak tertulis untuk memulai ganking secepatnya begitu mencapai level 6 untuk memberikan tekanan lebih awal pada lawan.

Jika Midlaner tim kalian kalah dari Midlaner lawan, tentu saja hal tersebut akan memberikan kerugian besar seperti Midlaner tim lawan yang mendapatkan lebih banyak kill dan farming serta Midlaner lawan akan lebih dahulu melakukan ganking.

3. Warding

Foto: dotabuff.com

Memasang Ward atau Warding juga menjadi hal yang sangat penting dalam menunjang kemenangan. Ward berfungsi untuk mengetahui posisi musuh dan bisa kalian manfaatkan untuk melakukan ganking atau sebaliknya mencegah ganking dari lawan. Selain itu Ward juga bisa kalian gunakan untuk melihat musuh yang dalam status tidak terlihat (invisible) serta untuk memantau Rune yang dapat meningkatkan kekuatan hero.

ADVERTISEMENT

4. Ganking dan Farming

Foto: coub.com

Gankingmerupakan tindakan untuk mendapatkan exp dan gold lebih cepat dan lebih banyak dengan cara memburu hero musuh. Biasanya ganking ini melibatkan lebih dari satu hero untuk membunuh hero lawan yang jumlahnya lebih sedikit dan sedang lengah. Dengan melakukan ganking, kalian dapat memperlambatkan perkembangan hero tim lawan secara signifikan.

Selain ganking, kalian juga harus rajin melakukan farming untuk mendapatkan lebih banyak lagi gold dan exp dengn membunuh creep yang ada di line dan di hutan. Cara ini merupakan cara paling aman untuk mendapatkan gold khususnya ketika tim kalian sedang dalam kondisi tidak menguntungkan.

5. Kerjasama Tim Saat War

Foto: dota2.cz

Selain faktor komposisi hero dalam tim, kemampuan Midlaner, warding, ganking, dan farming, hal penting lainnya yang tidak boleh kalian lewatkan adalah bagaimana kalian bekerjasama dengan baik ketika sedang terjadi war.

Sebaik apa pun item dan hero kalian, jika kalian tidak bisa bekerjasama dengan baik selama war, kalian bisa saja menelan kekalahan berkali-kali dalam war dan hal tersebut akan memberikan keuntungan signifikan pada lawan. Hal ini sering sekali terjadi di DOTA 2 dan menjadi salah satu momen paling seru ketika suatu tim yang awalnya sering kalah war namun kemudian bangkit mengalahkan tim yang sebelumnya menang war namun kini terpecah.

Itulah tadi 5 faktor penentu kemenangan di DOTA 2, semoga bermanfaat dan selamat bermain DOTA 2.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

7 Hero DotA 2 Yang Paling Cocok Untuk Pemula

5 Alasan Kenapa Game DotA 2 Nggak Bakal Ada Matinya

Dibenci Oleh Para Iblis, 5 Hero Ini Disebut Sebagai yang Paling Jahat dan Kejam di DotA 2

7 Istilah DOTA 2 yang Wajib Dipahami Oleh Para Pemula

5 Tim DotA 2 Paling Kaya dengan Pendapatan Ngalahin CEO Perusahaan

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas