Biru Lambang Kepercayaan? Inilah Fakta Menarik di Balik Warna pada Logo Populer di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 21 Januari 2018, 10:00
Dalam kehidupan sehari-hari, pasti kamu akrab dengan berbagai brand perusahaan di sekitarmu. Mulai dari smartphone, komputer, sosial media ataupun hal-hal lainnya. Tapi kamu tahu nggak sih logo perusahaan ternyata memiliki arti loh. Inilah fakta dibalik warna pada logo populer di dunia.

Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya kamu akrab dengan berbagai brand perusahaan di sekitarmu. Mulai dari smartphone, komputer, sosial media, moda transportasi dan hampir keseluruhan dibuat oleh perusahaan tertentu.

Nah sebagai tanda pengenal umumnya perusahaan membuat logo masing-masing kan. Tahu nggak rahasia di baliknya?

Daripada kamu penasaran, berikut Jaka mau ulas fakta menarik di balik warna pada logo populer di dunia loh. Yuk simak!

BACA JUGA
  • 25 Logo Perusahaan Terkenal Dulu dan Sekarang
  • Dari Butut Sampai Keren! Ini 15 Sejarah Logo Unik dari Perusahaan Populer
  • 5 Arti Unik di Balik Nama dan Logo Smartphone Ternama

Inilah Fakta Menarik di Balik Warna pada Logo Populer di Dunia

Untuk mengetahui fakta di balik warna pada logo populer di dunia, kamu harus memahami psikologi warna guys. Asal kamu tahu, tiap warna memiliki arti dan kesan yang mewakili tiap perasaan loh. Mau tahu?

1. Biru

Biru biasa dipakai perusahaan teknologi di dunia karena melambangkan kepercayaan, kecerdasan serta sebuah keseriusan loh. Pantas saja banyak yang pakai warna ini ya!

2. Hijau

Hijau berkaitan dengan alam yang menyajikan kesan yang harmonis, segar dan dinamis. Cocok banget dipakai pada perusahaan yang berkaitan dengan alam atau perkebunan nih.

3. Kuning

Kuning melambangkan kegembiraan dan energi, sehingga membuat orang senang melihatnya. Perusahaan restoran cepat saji dan otomotif punya energi untuk kehidupan kan?

4. Merah

Merah pada umumnya dipakai pada perusahaan yang berkaitan dengan makanan dan minuman. Pasalnya warna ini mampu membangkitkan gairah loh.

ADVERTISEMENT

5. Orange/Jingga

Orange atau jingga juga melambangkan kegembiraan dan gairah. Warna yang merupakan turunan dari merah dan kuning ini digunakan pada perusahaan yang punya unsur kesenangan.

6. Ungu

Ungu merupakan warna yang unik karena memiliki kesan emosi yang cenderung mewah. Warna ini banyak dipakai perusahaan dengan sasaran kalangan atas.

7. Hitam

Hitam adalah warna netral yang memiliki kesan elegan dibarengi dengan kekuatan yang besar. Dengan tidak banyak penggunaan warna, semakin mempertegas logo berwarna hitam.

8. Putih

Putih biasanya dijadikan kebalikan dari logo berwarna hitam. Warna ini memiliki kesan polos, murni dan bersih yang standar resmi sebuah perusahaan.

Akhir Kata

Nah itulah fakta menarik di balik warna pada logo populer di dunia. Sekarang kamu sudah tahu kan psikologi warna dari tiap-tiap logo perusahaan yang ada di dunia. Punya fakta menarik lain tentang logo? Yuk share pada kolom komentar di bawah.

Baca juga artikel seputar Logo atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Ternyata, Ini Makna Rahasia di Balik Logo Shutdown!

7 Logo Perusahaan Terkenal dengan Pesan Rahasia di Dalamnya

YouTuber Selalu Menutupi Logo Apple di MacBooknya, Kenapa Ya?

Cara Membuat Logo Hingga Youtube Thumbnail di HP Android

5 Logo Terkenal di Dunia yang Ternyata Dibuat Dengan Harga Terlalu Murah

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas