4 Fakta Tentang NINTENDO Yang Selama Ini Kamu Salah Yakini

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 25 February 2017, 07:00
Nintendo sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Playstation. Jaka yakin kalau kamu pasti tahu Nintendo. Meski kamu tahu Nintendo, namun ternyata kamu salah terhadap 4 fakta Nintendo ini. Nggak percaya? Yuk simak!

Selain Playstation dan Xbox, ada juga game konsol lainnya yang terkenal. Salah satunya yaitu Nintendo. Jaka yakin kamu pasti tahu. Karena memang Nintendo sedang booming yang kabarnya akan meluncurkan game konsol terbaru.

Namun Nintendo sendiri sudah ada sejak lama, bahkan sebelum Playstation. Jadi Jaka makin yakin lagi kalau kamu pasti tahu Nintendo. Meski kamu tahu Nintendo, namun ternyata kamu salah terhadap 4 fakta Nintendo ini. Nggak percaya? Yuk, simak!

Ini 4 Fakta NINTENDO Yang Selama Ini Kamu Salah

Sebagai pembuktian. Fakta apa saja tentang Nintendo yang tenyata selama ini kamu salah, yuk langsung simak saja sebagai berikut ini.

1. Ternyata Nama Asli Karakter Mario Adalah Jumpman

Sumber foto: Gambar: Wallpaper Safary

Karakter Mario dalam game Nintendo, pasti kamu sudah nggak asing. Karena memang game-nya sendiri sudah menjadi legenda. Namun kalau kamu berpikir penamaan karakter Mario awalnya adalah Mario, kamu salah. Yang benar adalah Jumpman.

Sebelum pakai nama Mario, rupanya karakter ini pakai nama Jumpman terlebih dahulu. Kurang lebih seperti itulah kata pembuatnya, yaitu Shigeru Miyamoto. Untuk lebih lengkap soal hal ini, kamu bisa baca melalui tautan berikut. Klik Di sini Teman

2. Judul Game Donkey Kong Adalah Hasil Salah Ketik Monkey Kong

Sumber foto: Gambar: Widescreen Wallpaper

Game terkenal selanjutnya milik Nintendo, yaitu Donkey Kong. Bahkan karena begitu terkenalnya, game ini terus dibuat versi lebih barunya hingga sekarang ini. Namun siapa sangka, ternyata judul game ini didapat dengan cara ketidak sengajaan.

Game Donkey Kong rupanya awal tidak direncanakan pakai nama ini, melainkan adalah Monkey Kong. Seperti inilah hal yang diceritakan oleh si pembuat, Shigeru Miyamoto kepada IGN. Diskusi lebih lengkap melalui tautan berikut. Klik Di sini Teman

Meniup Cartridge Game Nintendo Tidak Boleh Dilakukan

Sumber foto: Gambar: Mental Floss

Yang namanya barang elektronik, memang tidak bisa lepas dari yang namanya kendala. Atau hal ini biasa lebih dikenal dengan nama troubleshoot. Karena merupakan elektronik, game konsol Nintendo juga punya kendala. Umumnya cartridge tidak terbaca.

ADVERTISEMENT

Untuk mengatasi hal ini, biasa orang-orang akan meniup cartridge tersebut. Namun alih-alih menjadi lebih baik, justru hal ini malah makin merusak cartridge tersebut. Bahkan Nintendo memberikan peringatan terkait hal ini. Klik Di sini Teman

NES Bukan Game Konsol Pertama Buatan Nintendo

Sumber foto: Gambar: Wikipedia

Game konsol yang paling melegenda milik Nintendo, yaitu NES. NES adalah singkatan dari Nintendo Entertaiment System. Merupakan game konsol 8-bit yang diluncurkan pada tahun 1984. Namun rupanya, ini bukan game konsol pertama buatan Nintendo.

Sebelum NES, Nintendo telah meluncurkan 3 game konsol lainnya. Yaitu Color TV Game 6, Color TV Game 15 dan Color TV Block Breaker. Itulah dia 3 game konsol pertama yang telah diluncurkan oleh Nintendo.

Nah, itulah dia barusan 4 fakta tentang Nintendo yang Jaka yakin selama ini kamu pasti salah. Gimana bener nggak selama ini ternyata kamu salah? Share sama Jaka pendapat kamu terkait hal ini melalui kolom komentar ya. Terima kasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Nintendo atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Radio Smile

ARTIKEL TERKAIT

Mau Beli Headphone Gaming? Baca Dulu 5 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel

Seru, Ada DISKON Hingga 50% Di Local Startup Festival! Apaan Aja Ya?

APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas