5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 19 June 2017, 15:00
Fenonema anime ini juga mendatangkan sejumlah fakta yang cukup miris dan menunjukkan kalau ternyata masih ada saja orang yang terjebak terlalu dalam ke dalam dunia anime. Apa saja fakta-fakta yang Jaka maksud? Berikut ulasannya untuk kalian

Anime merupakan sebutan untuk serial atau film animasi yang berasal dari Jepang. Saat ini, anime telah menyebar ke seluruh penjuru dunia dan bahkan telah membuat banyak orang khususnya para remaja menjadi sangat kecanduan untuk menonton anime.

Namun, fenonema anime ini juga mendatangkan sejumlah fakta yang menurut Jaka cukup miris dan menunjukkan kalau ternyata masih ada saja orang yang terjebak terlalu dalam ke dalam dunia anime. Apa saja fakta-fakta yang Jaka maksud? Berikut ulasannya untuk kalian.

BACA JUGA
  • 7 Karakter Anime Ini Kekuatannya Diklaim Melebihi Dewa, Siapa Favoritmu?

5 Fakta Ngenes Ini Sering Ditemui Pada Otaku, Kamu Salah Satunya?

1. Memperdebatkan Anime

Foto: moe-alternative.net

Fakta pertama yang menurut Jaka sebenarnya merupakan suatu hal yang tidak begitu perlu dilakukan adalah memperdebatkan suatu anime dengan anime lainnya. Mendiskusikan anime dengan teman atau orang lain memang suatu hal yang wajar untuk saling bertukar pengetahuan antar sesama pencinta anime. Namun, jika diskusi tersebut justru berujung pada perdebatan yang melibatkan emosi, apa gunanya? Toh, anime cuma sekedar tontonan untuk menghibur kalian kan?

2. Memuja Karakter Anime Secara Berlebihan

Foto: quora.com

Tidak bisa dipungkiri kalau banyak sekali para pencinta anime yang begitu terobsesi dengan suatu karakter di dalam anime sampai terkadang ada yang memuja-muja karakter tersebut secara berlebihan. Sebenarnya, tidak ada salahnya mengagumi karakter anime selama masih dalam batas wajar. Namun, jika sampai memuja-muja karakter tersebut atau bahkan terobsesi untuk menjadi seperti karakter tersebut, rasanya tidak perlu. Ingat, kalian hidup di dunia nyata, bukan dunia anime.

3. Delusi Waifu

Foto: zerochan.net

Banyak sekali karakter-karakter anime yang didesain sedemikian rupa sehingga membuat para kaum pria yang menonton anime tertarik melihat karakter tersebut. Hal ini memang merupakan salah satu strategi dalam membuat anime tersebut agar mendapatkan penonton.

Namun, desain karakter yang menurut para pencinta anime disebut 'cantik' tersebut justru terkadang menciptakan delusi dan obsesi atau singkatnya disebut delusi dan obsesi Waifu. Ingat, karakter anime yang kalian sebut 'cantik' itu hanyalah gambar bukan manusia sungguhan.

4. Bangga Disebut Otaku

Foto: theodysseyonline.com

Otaku pada dasarnya merupakan orang yang begitu terobsesi akan sesuatu, umumnya pada komik dan anime. Nah, banyak sekali pencinta anime yang saking terlalu mendalami suatu anime justru kemudian menganggap diri mereka sebagai Otaku (padahal keduanya berbeda). Dan yang lebih parahnya lagi, mereka bangga akan hal tersebut. Di Jepang sendiri yang merupakan negara asal anime, Otaku memiliki konotasi negatif.

5. Masih Menonton Anime Bajakan

Foto: youtube.com

Seorang pencinta anime tentunya akan sering menonton anime sama seperti para gamer yang sering bermain game yang mana hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan sah-sah saja. Namun, yang menjadi masalah, kebanyakan pencinta anime di Indonesia masih mengunduh anime bajakan. Hal seperti ini masih bisa dimaklumi jika dilihat dari sisi finansial kebanyakan pencinta anime di Indonesia yang menganggap harga anime asli itu cukup mahal. Namun, tetap saja menonton anime bajakan bukanlah hal yang baik.

ADVERTISEMENT

Itulah tadi 5 fakta ngenes yang sering ditemui pada para pencinta anime, semoga bermanfaat ya. Menjadi pencinta anime boleh-boleh saja, asal jangan sampai berlebihan dan membuat kalian lupa dengan dunia nyata. Akhir kata, pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian ya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
Kembali Keatas