7 Fakta Mencengangkan Tentang Video Game Yang Belum Kalian Ketahui

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 15 Juli 2017, 14:00
Nah, apa saja fakta-fakta mencengangkan tentang video game yang belum banyak diketahui bahkan oleh para gamer sekalipun? Berikut ini pembahasan dari Jaka. Simak yuk!

Video game merupakan sebuah hiburan yang sangat menyenangkan dan memiliki sejumlah manfaat serta sangat disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Perkembangan game dari tahun ke tahun yang terus meningkat, mulai dari sisi gameplay hingga grafis dari game semakin membuat para pencinta game terkagum-kagum bahkan kecanduan dan tentu saja bisa disimpulkan kalau saat ini industri game telah menjadi salah satu industri paling sukses.

Namun, di balik kesuksesan berbagai video game yang sudah beredar di pasaran, rupanya terdapat sejumlah fakta mencengangkan yang turut menemani perjalanan industri hiburan virtual ini. Jaka yakin sebagian besar dari para gamer pun tidak mengetahui fakta-fakta yang Jaka maksud di sini. Nah, apa saja fakta-fakta mencengangkan tentang video game yang belum banyak diketahui bahkan oleh para gamer sekalipun? Berikut ini pembahasan dari Jaka. Simak yuk!

BACA JUGA
  • 5 Game Ini Jadi Kegagalan Terbesar Sepanjang Sejarah Industri Video Game
  • Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer
  • Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game

7 Fakta Mencengangkan Tentang Video Game yang Belum Kalian Ketahui

1. Mario Ternyata Tidak Menghancurkan Bata Dengan Kepalanya

Foto: 2-dimensions.com

Kebanyakan dari kalian yang memainkan Mario Bros tentu akan mengira kalau karakter Mario menggunakan kepalanya untuk menghancurkan bata-bata yang berada di atasnya, padahal jika dilihat lebih seksama, Mario mengangkat tinjunya ketika melompat untuk menghancurkan bata-bata tersebut.

2. Pokemon Terinspirasi Dari Kupu-Kupu

Foto: amazonaws.com

Tajiri yang merupakan membuat seri Pokemon ternyata diketahui menggunakan proses metamorfosis dari ulat menjadi kupu-kupu sebagai inspirasi evolusi Pokemon. Tajiri sendiri semasa kecil memang senang sekali mengumpulkan ulat dan menunggu ulat tersebut berubah menjadi kupu-kupu.

3. Assassin's Creed Sebenarnya Merupakan Spin-Off Prince of Persia

Foto: deviantart.net

Tidak diragukan lagi kalau Assassin's Creed merupakan salah satu franchise game tersukses Ubisoft hingga saat ini. Namun, ternyata game yang satu ini awalnya direncanakan sebagai versi spin-off dari franchise sukses lainnya yaitu Prince of Persia.

Nama asli dari Assassin's Creed ini sendiri sebenarnya Prince of Persia: Assassins dan berkisah tentang seorang pembunuh wanita yang bertugas melindungi pangeran. Sayang sekali, ide ini ditolak oleh Ubisoft dan kemudian dirombak hingga menjadi Assassin's Creed.

4. Devil May Cry Merupakan Game Resident Evil yang Gagal

Foto: gamezone.com

Devil May Cry sebenarnya direncanakan sebagai inkarnasi awal dari game Resident Evil 4. Cerita dari game ini pun awalnya berkisah tentang seorang pria bernama Tony dengan kemampuan yang melebihi manusia biasa.

Dalam perkembangannya, game yang awalnya menggunakan background khas Resident Evil, namun kemudian diganti dengan background bertema Gothic ini justru dianggap terlalu menyimpang dari franchise Resident Evil. Nah, dari sinilah terlahir game Devil May Cry yang kita kenal.

ADVERTISEMENT

5. Tetris Merupakan Game Pertama yang Dimainkan di Luar Angkasa

Foto: independent.co.uk

Tetris merupakan salah satu game legendaris tersukses sepanjang masa yang dikenal oleh semua generasi. Namun, tahukah kalian kalau Tetris ini pernah membuat rekor unik dengan menjadi game pertama yang dimainkan di luar angkasa pada 1993? Game Tetris yang dimainkan di luar angkasa itu kemudian dijual seharga US$1.220.

6. Obama Menggunakan 18 Game Dalam Kampanye Untuk Menarik Hati Gamer

Foto: npr.org

Kesuksesan industri game juga ternyata menarik mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama untuk menggunakan game sebagai media kampanye. Tidak tanggung-tanggung, Obama menggunakan 18 game sebagai media kampanye untuk menarik perhatian para gamer usia 18-23 tahun.

7. Nama Asli Lara Croft Adalah Laura Cruz

Foto: theverge.com

Lara Croft merupakan salah satu karakter paling terkenal sepanjang sejarah video game hingga saat ini. Namun, tahukah kalian kalau sebenarnya karakter utama seri Tomb Raider ini awalnya diberi nama Laura Cruz?

Tidak hanya itu saja, ternyata ukuran dada karakter ini yang tergolong sangat besar ternyata merupakan kesalahan pada saat proses desain. Sang desainer awalnya hendak menambahkan ukuran dada karakter ini sebesar 50%, namun karena salah menekan tombol, ukuran dada karakter ini malah bertambah 150%.

Itulah tadi 7 fakta mencengangkan tentang video game yang pasti belum kalian ketahui, semoga dapat menjadi tambahan informasi dan dapat menghibur. Di antara fakta-fakta di atas, manakah fakta yang menurut kalian paling unik atau aneh? Ukuran dada Lara Croft atau fakta bahwa game Tetris bisa laku hingga US$1.220? Jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian, terutama para gamer.

ARTIKEL TERKAIT

WASPADA! Ini Sisi Gelap Video Game Yang Belum Diketahui Para Gamer

13 Orang Ini Mati Karena Video Game

5 Game Simulasi Terbaik di Android 2017

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Cantik Dan Seksi!! 5 Karakter Wanita Di Video Game Ini Ternyata Sangat Mematikan

APPS TERKAIT
Tebak Gambar 1.22.0l
Games Tebak Gambar
Tebak Lagu Indonesia 1.1
Games TI.UIN-AM Dev
Tebakan Seru 1.2
Games Studio Edukasi
Tebak Gambar JKT48 1.0
Games Majesthink Studio
undefined
Kembali Keatas