Pernah Dipenjara, Ini 10 Fakta Unik Bill Gates yang Jarang Diketahui!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 27 Juni 2017, 16:00
Selain jadi orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft, apalagi yang kamu tahu tentang Bill Gates? Beberapa fakta tentang Bill Gates yang akan Jaka sebutkan ini pasti kamu belum tahu deh!

Begitu mendengar nama Bill Gates, siapa sih orang yang tidak tahu dia? Dia adalah orang terkaya di dunia yang banyak dikagumi oleh orang-orang. Dia juga merupakan pendiri salah satu perusahaan teknologi ternama, Microsoft.

Selain jadi orang terkaya di dunia dan pendiri Microsoft, apalagi yang kamu tahu tentang Bill Gates? Beberapa fakta tentang Bill Gates yang akan Jaka sebutkan nanti pasti kamu belum tahu deh!

BACA JUGA
  • 10 Fakta Unik YouTube Yang Belum Tentu Kamu Tahu
  • 10 Fakta Mencengangkan Dari Microsoft yang Pasti Belum Kamu Ketahui
  • 7 Fakta Aneh Tapi Nyata yang Terjadi di Dunia Teknologi

Fakta Tentang Bill Gates yang Jarang Diketahui

Seperti yang Jaka rangkum dari Bussiness Insider, beberapa fakta tentang Bill Gates berikut mungkin belum kamu ketahui:

1. Program Komputer Pertama

Bill Gates membuat komputer pertamanya pada saat dia sekolah di Lakeside Prep School. Dia membuat game Tic Tac Toe yang bisa dimainkan melawan mesin pada sebuah komputer jadul buatan General Eletric.

2. Bill Gates Usil

Karena kepiawaiannya dalam coding, Bill Gates dipercaya oleh pihak sekolah untuk membuat jadwal belajar siswa. Saat itu Bill Gates dengan usil sengaja menempatkan jadwal belajarnya dalam kumpulan cewek-cewek menarik.

3. Kutu Buku

Tahu nggak? Ketika masih muda, Bill Gates menamatkan seluruh seri World Book Encyclopedia. Kamu baca satu seri juga pasti pusing.

4. Nilai SAT

Nilai SAT Bill Gates adalah 1590 dari nilai total 1600. Nyaris sempurna! Itu artinya Bill Gates menguasai dan memahami seluruh materi yang dia pelajari semasa sekolah.

5. Mahasiswa Drop Out

Pada 1975, Bill Gates keluar dari Harvard University untuk sepenuhnya mengabdikan diri mengembangkan Microsoft.

ADVERTISEMENT

6. Gates Ditangkap Polisi

Siapa sangka Bill Gates pernah berurusan dengan penegak hukum? Saat 2 tahun setelah drop out, dia tertangkap basah menerobos lampu merah dan mengemudi tanpa SIM.

7. Penghafal Nomor Kendaraan Karyawan

Di Microsoft, Bill Gates terbiasa menghafalkan seluruh nomor kendaraan karyawan. Tujuannya untuk mengetahui datang dan perginya mereka.

8. Koleksi Mobil

Dari sekian banyaknya Porsche collection milik Bill Gates, yang paling mencolok adalah Porsche 959. Dia membelinya 13 tahun sebelum mobil itu dietujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS.

9. Pilot

Dengan kemampuan menerbangkan pesawat yang dia pelajari semasa muda, saat ini Bill Gates sering menerbangkan pesawatnya sendiri. Ya, Bill Gtaes punya pesawat pribadi.

10. Pemilik Codex Leicester

Pada 1994, Bill Gates mendapatkan Codex Leicester senilai US$30.802.500 dari balai lelang Christie, New York.

The Codex Leicester atau Codex Hammer adalah salah satu koleksi dari 30 karya ilmiah Leonardo da Vinci yang paling terkenal. Codex ini diberi nama Thomas Coke, Earl of Leicester, orang yang membelinya pada tahun 1719.

Gimana? Sudah tahu hal-hal unik dan menarik tentang Bill Gates kan sekarang? Bukan tidak mungkin beberapa fakta unik tentang Bill Gates di atas ada yang belum kamu ketahui.

Jadi, semakin kagum kan sama Bill Gates? Share pendapatmu ya!

ARTIKEL TERKAIT

10 Fakta Seputar Dunia Teknologi yang Jarang Diketahui

Ini Saatnya Nulis Bisa Jadi Tajir! Cuma di BaBe dan JalanTikus

10 Game dengan Adegan Sex yang Tidak Boleh Dimainkan Anak Kecil

Cara Pake Robot Canggih di WhatsApp Android

APPS TERKAIT
Microsoft Office Mobile 15.0.3722.2000
Apps Microsoft Corporation
Microsoft Excel 16.0.4201.1006
Apps Microsoft Corporation
Microsoft Word 16.0.7729.1000
Apps Microsoft Corporation
Microsoft Powerpoint 16.0.3930.1016
Apps Microsoft Corporation
undefined
Kembali Keatas