Memalukan! Fitur FaceID iPhone X GAGAL Saat Dipresentasikan, Yakin Mau Beli?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 15 September 2017, 21:00
iPhone X digadang-gadang menjadi smartphone masa depan dengan segudang fitur futuristik. Sayangan presentasi fitur FaceID pada peluncuran iPhone X sempat gagal dan membawa akibat buruk bagi Apple. Yakin masih mau beli?

Apple baru saja merilis iPhone X (dibaca iPhone ten atau sepuluh) berbarengan dengan iPhone 8 dan 8 Plus. Smartphone yang digadang-gadang berasal dari masa depan ini juga dilengkapi banyak fitur canggih loh. Bahkan bisa membuat perusahaan smartphone lain iri melihatnya.

Salah satu fitur canggih pada iPhone X adalah FaceID yang memungkinkan kamu membuka kunci smartphone tanpa menyentuhnya. Kamu hanya perlu menghadapkan layar iPhone X ke wajah, dan alhasil kunci terbuka. Tapi kok saat peluncuran fitur ini malah gagal dicoba ya? Yakin masih mau beli?

BACA JUGA
  • Daftar Harga iPhone 8, 8 Plus dan iPhone X, Bisa Beli Motor Baru!
  • RESMI! Ini Segala Kelebihan Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
  • 3 Hal yang BISA Dilakukan iPhone 8 dan GAK BISA Dilakukan iPhone X

Fitur FaceID iPhone X Gagal pada Saat Dipresentasikan

Channel YouTube Unbox Therapy bahkan sampai membuat video khusus yang membahas mengenai kegagalan fitur FaceID yang dimiliki iPhone X. Bahkan Craig Federighi, Vice President Software Engineering Apple sempat gugup sambil menahan malu di atas panggung.

Federighi saat itu berkesempatan mempresentasikan fitur FaceID di hadapan para hadirin yang hadir di Steve Job Theater, markas besar Apple. Dia pun sebenarnya sudah cukup sering membawakan presentasi perangkat baru yang diluncurkan oleh Apple.

Sayangnya, mungkin kesialan sedang ada padanya. iPhone X yang dipegang Federighi malah gagal untuk membuka via FaceID dan malah menampilkan halaman Enter Passcode. Sambil tertawa canggung, dia pun beralih menggunakan unit cadangan sambil membasuh wajahnya. Dan beruntungnya kali ini dia berhasil membuka kunci iPhone X.

Padahal Apple sendiri mengklaim fitur FaceID lebih aman dibanding TouchID yang dihilangkan pada iPhone X. Namun banyak kalangan yang berpendapat fitur FaceID masih dapat terpengaruh oleh riasan atau kotoran yang menempel pada wajah. Ya siapa yang tahu?

Inilah Fitur iPhone X
Sudah sepuluh tahun iPhone hadir dikehidupan kita. Apple pun merayakannya dengan merilis iPhone eksklusif yakni iPhone X. Berikut 5 fitur baru yang cuma ada pada Apple iPhone X.
LIHAT ARTIKEL

Inilah Akibat Kegagalan Fitur FaceID iPhone X

Kesalahan sekecil itu nyatanya membawa dampak yang sangat besar bagi Apple. Saham Apple Inc. pada bursa NASDAQ bahkan sempat jatuh dari US$163 per lembar hingga US$159 per lembarnya. Beruntungnya, pada saat akhir sesi harga saham Apple ditutup pada US$ 160,82 per lembar atau melemah 0,4 persen.

Hal ini tentu nggak wajar bagi Apple yang selalu tampil mengesankan pada tiap peluncuran produk barunya. Nggak jelasnya waktu pemesanan iPhone X pun diduga menjadi salah satu akibat utama penurunan harga saham Apple tersebut.

ADVERTISEMENT

iPhone X sendiri dijual di Singapura dengan banderol S$1648 atau sekitar Rp 16 jutaan untuk versi paling murahnya. Untuk sebuah smartphone komersial, jelas iPhone X menjadi yang paling mahal dan nggak masuk akal di kelasnya. Yakin masih mau beli guys?

Baca juga artikel seputar iPhone atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

Selain Freya! Ini 5 Hero dengan Skill Mematikan di Mobile Legends

Tingkatkan Produktivitas, 10 Website yang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Super Mahal! 4 Film Indonesia dengan Teknologi CGI Ini Malah Sepi Penonton

10 Smartphone dengan Nama Paling Jelek Sepanjang Masa

Cara Main dan Download Arena of Valor (AOV) di Smartphone

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas