Sedih Banget! 7 Ending Video Game Ini Bisa Bikin Kamu Frustasi Setengah Mati

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Sunday, 30 July 2017, 18:30
Hingga saat ini, sudah terdapat ribuan bahkan puluhan ribu judul game yang bertebaran di mana masing-masing game menawarkan daya tarik tersendiri mulai dari aksi yang seru

Video game merupakan salah satu bentuk hiburan untuk melepas stress yang sangat digemari oleh banyak kalangan karena dianggap lebih interaktif dan menantang. Selain itu, game juga menawarkan visual yang menarik dan mampu memanjakan mata serta memancing rasa penasaran para pemainnya yang sering disebut sebagai gamer.

Hingga saat ini, sudah terdapat ribuan bahkan puluhan ribu judul game yang bertebaran di mana masing-masing game menawarkan daya tarik tersendiri mulai dari aksi yang seru, alur cerita yang menarik sampai ending yang berkesan. Nah, berbicara soal ending berkesan, kali ini Jaka telah merangkum beberapa ending game yang bisa dibilang menyedihkan dan bisa membuat para pemainnya frustasi. Mau tahu? Berikut ulasannya.

BACA JUGA

    7 Ending Video Game Ini Bisa Bikin Kamu Frustasi Setengah Mati

    1. Darkness

    Foto: alphacoders.com

    Darkness merupakan sebuah game yang bercerita tentang seorang pria bernama Jackie Estrado yang dirasuki oleh iblis kemudian membunuh seluruh mafia yang hendak membunuhnya. Tidak terima dengna tindakan Jackie, boss dari mafia tersebut akhirnya bekerjasama dengan polisi korup untuk menculik kekasih jackie yang bernama Jenny Romano.

    Jackie yang terus-menerus berusaha mencari kekasihnya tersebut sambil bertahan dari iblis yang merasuki akhirnya menemukan kekasihnya itu. Sedihnya, ketika menemukan kekasihnya tersebut, ia justru menyaksikan kekasihnya dibunuh di depan matanya sementara ia tidak bisa berbuat apa-apa karena dicegah oleh iblis yang merasukinya. Tidak lama kemudian, iblis pun menguasai diri Jackie dan akhirnya membantai seluruh mafia tersebut.

    Pada bagian epilog, kalian akan melihat Jackie bermimpi bisa bertemu dengan kekasihnya lagi untuk mengucapkan salam perpisahan.

    2. Heavy Rain

    Foto: gazettereview.com

    Heavy Rain merupakan sebuah game yang menyertakan beberapa protagonis (Ethan, Scott, Norman, Madison) yang terlibat dalam sebuah misteri terkait dengan Origami Killer, seorang pembunuh yang menggunakan hujan untuk menenggelamkan korbannya. Karena banyaknya protagonis di dalam game ini, maka player bisa mendapatkan berbagai ending yang berbeda di antaranya:

    Setelah adegan selesai, kalian akan melihat apa yang akan terjadi untuk masing-masing ending. Namun, ending terburuk adalah kematian Norman dan Madison sementara Ethan akhirnya didakwa sebagai si Origami Killer setelah dijebak oleh Scott dan rekannya. Pada akhirnya Ethan pun bunuh diri karena hidupnya kacau dan wanita yang ia cintai tewas.

    3. The Walking Dead

    Foto: keengamer.com

    Sama seperti versi serial TV, game The Walking Dead juga menghadirkan sejumlah drama yang sering membekas di hati para gamer dan salah satu yang paling membuat frustasi adalah ketika karakter Lee tergigit oleh zombie dan menyadari kalau hidupnya sudah tidak lama lagi.

    Lee sendiri memiliki seorang putri bernama Clementine yang belum bisa hidup sendiri tanpa ayahnya namun harus menghadapi kenyataan kalau ia harus membunuh atau meninggalkan ayah yang telah merawat dan mengajarinya banyak hal di dunia yang kejam ini.

    4. Halo Reach

    Foto: playbuzz.com

    Halo Reach juga menghadirkan ending yang cukup membuat frustasi namun bisa dibilang heroik. Pada game ini kalian akan mengontrol karakter Noble 6 yang bergabung dengan sebuah kelompok kecil untuk mengantarkan sebuah paket penting. Setelah melewati berbagai misi, rekan-rekan Noble 6 akan gugur satu per satu hingga tersisa dirinya saja yang harus menjalankan satu misi terakhir yaitu bertahan hidup dari serangan para Covenant brutal yang jumlahnya sangat banyak hingga ajal menjemput.

    5. Red Dead Redemption

    Foto: reddead.wikia.com

    Game yang mengangkat tema koboi ini merupakan salah satu game yang cukup seru untuk dimainkan dan tentunya ending dari game ini sendiri akan memberikan kesan pada kalian. Ending game ini sendiri memperlihatkan bagaimana karakter John Marston yang sudah berhasil menjalankan berbagai tugas dari agen federal dan akhirnya bisa bertemu dengan anak dan istrinya yang sempat disandera oleh agen federal tersebut.

    Mirisnya, agen federal tersebut pada akhirnya justru membunuh John setelah beberapa jam bersama John di rumahnya. Setelah kejadian itu, kalian akan berperan sebagai anak John yang bernama Jack untuk membalaskan dendam sang ayah. Game ini sendiri menyadarkan kita bahwa tidak semua jasa kita akan mendapatkan balasan yang setimpal.

    6. The Last of Us

    Foto: wallpapervortex.com

    The last of Us merupakan sebuah game yang mengangkat kisah dunia manusia setelah sebuah bencana yang menyebabkan manusia menjadi seperti zombie. Di tengah peradaban yang kacau, ternyata ada seorang gadis bernama Ellie yang diketahui merupakan kunci untuk menyembuhkan manusia.

    Kalian sendiri akan memerankan Joel, seorang pria yang sudah beteman dekat dengan Ellie dan berusaha melindungi Ellie agar tidak digunakan di dalam eksperimen untuk menyelamatkan umat manusia karena eksperimen itu sendiri pasti akan membunuh gadis kecil tersebut. Joel sendiri harus menghadapi pilihan sulit antara menyelamatkan nyawa seorang gadis kecil atau mengorbankan seorang gadis kecil yang sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri demi umat manusia.

    7. Metal Gear Solid Snake Eater

    Foto: wallup.net

    Metal Gear Solid Snake Eater merupakan salah satu game dengan plot twist yang menarik karena di sini karakter bernama The Boss atau The Joy yang merupakan guru dan seolah sudah seperti ibu bagi Snake ternyata adalah seorang pengkhianat. Yang membuat kondisi semakin rumit adalah fakta bahwa The Boss ini tidak sepenuhnya berkhianat karena The Boss sebenarnya hanya ingin mengambil sesuatu dari musuh.

    Setelah mendapatkan apa yang ia butuhkan, The Boss akhirnya bertemu kembali dengan Snake. Snake yang berada pada pilihan sulit terpaksa harus mengabaikan perasaannya dan membunuh The Boss untuk mencegah insiden skala internasional. Sungguh ironis, hubungan baik antara kedua orang ini justru dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

    Itulah tadi 7 ending game yang bisa bikin kalian frustasi, semoga dapat menghibur dan selamat mencoba game-game di atas. Jaka sendiri merasa kalau ending dari game Darkness, Heavy Rain dan Metal Gear Solid merupakan ending yang bisa dibilang paling tragis, bagaimana dengan kalian?

    Akhir kata, jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian.

    ARTIKEL TERKAIT

    7 Fakta Mencengangkan Tentang Video Game Yang Belum Kalian Ketahui

    5 Penjahat Terkejam Dan Paling Brutal Di Video Game Versi JalanTikus

    10 Momen Paling Sadis Dan Bikin Mual Di Video Game, Berani Lihat?

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Capsa Royale 3.1.1
    Games 88 Entertaiment
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas