Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 25 Juli 2017, 18:30
Nah, kali ini Jaka telah menyusun 7 eksperimen modern yang paling mengerikan. Penasaran? Berikut ini ulasannya, simak yuk!

Eksperimen atau percobaan ilmiah kerap dilakukan oleh para ilmuwan untuk mengetahui dan mengamati suatu fenomena, atau mencoba sebuah teknologi baru. Eksperimen-eksperimen itu pada dasarnya dibuat agar kehidupan manusia bisa lebih mudah.

Tapi, ternyata di era modern ini, terdapat eksperimen yang cukup mengerikan yang pernah dilakukan. Nah, kali ini Jaka telah menyusun 7 eksperimen modern yang paling mengerikan. Penasaran? Berikut ini ulasannya, simak yuk!

BACA JUGA
  • 5 Tren 'Mengerikan' Di Smartphone Ini Mulai Merajalela
  • Bukan Deep Web, Inilah 10 Situs Terlarang Paling Mengerikan di Dunia!
  • 5 Kota Hantu Mengerikan dengan Kisah Mencekam

Ada Monster! Inilah 7 Eksperimen Modern Paling Mengerikan

1. Mind-Controlled Rats

Periset dari State University of New York telah menemukan cara untuk mengendalikan tikus dari jarak jauh. Para ilmuwan mengklaim bahwa hewan tersebut memiliki manfaat untuk melakukan pekerjaan yang berbahaya dan sulit.

Para peneliti mengendalikan tikus dengan menggunakan komputer untuk mengirim sinyal listrik melalui otak hewan sebagai cara memberi perintah kepada tikus. Pada dasarnya, tikus tersebut menjadi budak yang rela melakukan perintah apa pun, karena para peneliti juga merangsang pusat rasa senang di otak tikus.

2. Rahim Buatan

Rahim buatan mungkin terdengar seperti potongan dari sebuah film fiksi ilmiah. Namun, hal ini ternyata pernah dijadikan eksperimen oleh para ilmuwan. Mereka menciptakan rahim buatan yang membantu anak domba yang lahir prematur untuk berkembang secara normal.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup bayi prematur. Rahim buatan ini ditengarai juga bisa menggantikan rahim alami yang ada di tubuh tiap perempuan. Namun, hal ini menimbulkan banyak kekhawatiran bisa mengubah tatanan hidup masyarakat yang ada.

3. Pengeditan Gen

CRISPR-Cas9 adalah teknologi pengeditan gen. Hal ini pun menimbulkan banyak kontroversi, bahkan penggunaan teknologi terhadap manusia menimbulkan beberapa dilema etis.

Pada tahun 2015, para ilmuwan memperbaiki keakuratannya. Tujuannya untuk membuang gen yang tidak diinginkan atau memiliki potensi bahaya pada bayi manusia. Namun, hal ini juga dikhawatirkan juga bisa menimbulkan masalah baru.

ADVERTISEMENT

4. Human Chimeras

Chimeras adalah organisme dengan sel dari dua individu. Manusia Chimeras sebenarnya memang benar-benar ada secara alami, namun mereka masih 100 % manusia. Tapi, para ilmuwan mencoba membuatnya.

Para ilmuwan berharap bisa memproduksi organ manusia pada hewan dengan menyuntikkan sel induk ke dalam embrio. Para ilmuwan berharap ini akan menyelamatkan nyawa orang-orang yang sangat membutuhkan donasi organ. Tapi, ditakutkan hal ini dapat membahayakan organisme.

5. Kehidupan Buatan

Ilmuwan mengumumkan pada tahun 2010 bahwa mereka telah menciptakan bentuk kehidupan buatan yang pertama. Para ilmuwan berharap bisa menciptakan bentuk kehidupan sinetis untuk membantu memecahkan masalah yang mendesak seperti keamanan energi, polusi, dan penyakit.

Namun, hal ini memiliki potensi negatif karena kita menciptakan sesuatu yang tidak pernah ada secara alami. Bentuk kehidupan baru tersebut yang bisa berbahaya dan menciptakan sesuatu yang tidak kita pahami dan bisa saja menjadi bumerang bagi manusia.

6. Exoskeletons

Exoskeletons adalah perangkat yang dipakai untuk meningkatkan kekuatan dari bagian tubuh yang paling diinginkan manusia. Diciptakan oleh ilmuwan Eropa, untuk mencegah disfungsi organ pada orang tua.

Hal ini bisa saja membuat orang-orang jadi berlomba untuk membuat bagian tubuh mereka menjadi kuat. Dan mungkin saja bisa berakibat fatal jika hal ini dilakukan berlebihan.

7. Ramuan Cinta

Mungkin jika kamu pernah menonton film Harry Potter, ada sebuah adegan di mana terdapat ramuan cinta yang jika diminum dapat membuat orang yang meminumnya jatuh cinta pada target yang telah ditentukan.

Para ilmuwan pun tengah berusaha membuat ramuan tersebut. Mereka akan merangsang otak manusia melalui ramuan tersebut untuk membentuk rasa suka atau tertarik terhadap target orang tertentu. Tapi, hal ini dianggap bisa sangat berbahaya, apalagi bisa menjadi alat untuk membantu kejahatan seksual.

Itulah 7 eksperimen modern paling mengerikan. Lantas yang manakah yang paling mengerikan menurutmu? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Tonton 7 Video Ilusi Optik Ini Jika Kamu Tidak Mau Terhipnotis

10 Teknologi yang Akan Punah 10 Tahun Ke Depan, Punya Nomor Berapa?

Auto Ketawa! Inilah 10 Cosplay Gagal Yang Malah Bikin Ngakak

Starbucks Seksi! Seperti Ini Bila 10 Maskot Restoran Jadi Anime

5 Game Kekerasan Ini Pasti Menemani Masa Kecilmu, Kenapa Dulu Dibolehin Orang Tua Ya?

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Kembali Keatas