5 Dubber Indonesia yang Sukses Bikin Kamu Penasaran!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 20 Januari 2018, 10:00
Kali ini Jaka bakal membagikan informasi mengenai 5 dubber yang sukses bikin kamu penasaran. Yuk, langsung simak!

Dubber bisa dibilang merupakan seseorang yang memiliki suara unik dan khas yang biasanya digunakan untuk mengisi suara film animasi atau siaran di radio. Di Indonesia sendiri, dubber menjadi salah satu profesi yang banyak digeluti oleh orang-orang.

Nah, sebagian besar dari kamu pasti penasaran dengan siapa yang ada di balik suara karakter kartun atau karakter film favorit kamu. Untuk itu, kali ini Jaka bakal membagikan informasi mengenai 5 dubber yang sukses bikin kamu penasaran. Yuk, langsung simak!

BACA JUGA
  • 5 Smartphone Murah Terbaik Dengan Dual SIM dan MicroSD Terpisah!
  • 5 Game Mitologi Paling Seru yang Bisa Menambah Wawasan Sejarah
  • 10 Notebook Murah Terbaik 2021 Buat Sehari-hari | Mulai 1 Jutaan!

5 Dubber Indonesia yang Sukses Bikin Kamu Penasaran!

1. Nurhasanah

Siapa yang menduga jika pengisi suara Doraemon adalah seorang wanita. Ia adalah Nurhasanah, seorang wanita 58 tahun yang memulai karier sebagai dubber dari mengisi program sandiwara di radio. Nurhasanah mengaku jika ia telah 'menjadi' Doraemon selama 25 tahun terhitung dari tahun 1993. Wanita yang kerap disapa Nur ini juga mengatakan bahwa menjadi dubber tidaklah mudah, butuh konsentrasi yang tinggi dan juga penjiwaan yang kuat agar emosi dari karakter yang ia mainkan dapat tersalur ke penonton.

2. Ade Kurniawan

Ade Kurniawan merupakan pengisi suara dari karakter Spongebob di animasi kartun Spongebob Squarepants karya Stephen Hillenburg. Pria kelahiran Jakarta ini mengawali kariernya sebagai seorang dubber bersama dengan Oni Syahrial (pengisi suara Sinchan). Keduanya memulai profesi tersebut pada tahun 1995, dan butuh waktu sekitar 5 tahun bagi Ade untuk bisa menjadi pengisi suara Spongebob. Selain menjadi dubber karakter spons kotak berwarna kuning tersebut, ada juga mengisi suara Soujiro Seta di animasi kartun Samurai X.

3. Ony Syahrial

Jika kamu anak generasi 90-an pasti tidak asing lagi dengan nama Oni Syahrial. Ya, pria ini tenar ketika ia memerankan karakter Ucil di sinetron Tuyul Dan Mbak Yul. Selain menjadi pesinetron, Ony juga sempat menjadi dubber untuk karakter Sinchan.

Suaranya yang lucu dan menggemaskan menjadi salah satu alasan kenapa ia memutuskan untuk menjadi seorang dubber. Bersama Ade Kurniawan, Ony telah menggeluti dunia pengisi suara selama 20 tahun. Kini, pria berumur 43 tahun tersebut sudah tidak lagi menjadi pengisi suara melainkan fokus ke dunia entertainment.

4. Imam Darto

Imam Darto merupakan pria Jakarta kelahiran tahun 1982 yang memulai karirnya sebagai penyiar radio. Bersama rekannya Dimas Danang, Darto menjadi penyiar di program The Dandees dan Kocrot Kecret Shot pada radio Prambors. Program buatannya tersebut membuat ia menjadi semakin tenar hingga akhirnya dikontrak oleh salah satu stasiun televisi swasta untuk menjadi host alias pembawa acara. Tak hanya menjadi host dan penyiar radio, pria yang kerap disapa Mas Darto ini juga sering mendapat tawaran untuk menjadi pengisi suara di film, iklan, maupun promosi suatu perusahaan.

5. Mbak JT

Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu. Buat kamu yang sering mantengin channel-nya JT di YouTube pasti penasaran dengan siapa dan seperti apa sosok yang ada dibalik suara Mbak JT yang lucu dan menggemaskan. Ia adalah Wita, seorang wanita berparas cantik yang mengaku 'biasa' dan mengatakan bahwa ia merupakan sosok yang pemalu. Namun karena rasa keingintahuan fans JT yang begitu tinggi, akhirnya ia memutuskan untuk muncul di salah satu video JT meski hanya beberapa detik saja.

Itu tadi 5 dubber Indonesia yang sukses bikin kamu penasaran. Bagaimana? Sekarang sudah tidak penasaran lagi kan dengan siapa dibalik karakter yang selama ini kamu kenal lewat suara saja. Dari 5 dubber tersebut, mana yang paling membuat kamu kepo? Atau mungkin kamu punya karakter favorit lain yang tidak kamu ketahui sosok di balik suaranya? Tulis di kolom komentar ya!

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

8 Tipe Gamer di Tahun 2018, Kamu Nomor Berapa?

Pernah Ngerasain? Inilah 10 Gadget Paling 'Keren' pada Masanya

15 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaik Android, Kualitas Suara Maksimal & Lebih Irit Kuota!

Ini Cara Mudah Memutar Youtube di Latar Belakang Android

Ngeri! Ini 5 Karakter Video Game yang Mengalami Kematian Secara Tragis

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas