Gara-gara Selfie, Turis Thailand Bisa Dihukum Mati! Kenapa Ya?

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Saturday, 14 January 2017, 13:00
Saking senangnya selfie, banyak orang-orang terutama anak muda yang meninggal gara-gara selfie di tempat yang berbahaya. Dan hal ini juga berlaku bagi kamu yang akan berkunjung ke negara Thailand.

Siapa sih yang ngga tahu tentang selfie? Bukan kenal lagi tapi sudah membudaya di negara kita. Apalagi kalau kamu sedang bepergian di tempat wisata, pasti deh tidak akan luput dari orang yang sibuk ber-selfie ria.

Saking senangnya selfie, banyak orang-orang terutama anak muda yang meninggal gara-gara selfie di tempat yang berbahaya. Dan hal ini juga berlaku bagi kamu yang akan berkunjung ke negara Thailand.

BACA JUGA

    Gara-gara Selfie, Turis Thailand Bisa Dihukum Mati!

    Sumber foto: Foto: YouTube

    Pasalnya otoritas Bandara Phuket, Thailand telah mengeluarkan larangan untuk selfie di Pantai Mai Khao. Dan hukumannya nggak main-main lagi karena kamu bisa dihukum mati bila terbukti melanggarnya. Kok bisa ya?

    Dilansir oleh Thailand News Agency, alasan dibuatnya aturan tersebut karena Pantai Mai Khao berdekatan dengan Bandara Phuket. Karena berdekatan sehingga para turis sering kali melakukan selfie berlatarbelakang pesawat yang akan turun ke bandara tersebut.

    Sumber foto: Foto: Instagram

    Menurut pihak Bandara Phuket, selfie berlatar belakang pesawat sangatlah berbahaya, baik itu untuk pengunjung dan juga untuk para penumpang pesawat sendiri.

    Peraturan ini juga telah dikeluarkan dalam tiga bahasa yang berbeda yaitu Thailand, China, dan Inggris. Demi terlaksananya peraturan ini, pihak Bandara Phuket juga meminta para masyarakat agar ikut menyosialisasikan peraturan tersebut.

    ARTIKEL TERKAIT

    Selfie Dengan Ular Piton, Orang ini Dapat Serangan Mendadak

    Binatang-binatang Ini Mati Gara-gara Manusia Narsis Selfie

    APPS TERKAIT
    SNOW - Selfie, Motion sticker 1.7.3
    Apps SNOW Team
    BestMe Selfie Camera 1.2.7
    Apps RC PLATFORM
    YouCam Perfect - Selfie Cam 5.15.1
    Apps CyberLink
    PIP Camera Selfie Photo Editor 1.2.1
    Apps Lyrebird Studio
    Kembali Keatas