GOKIL! Desa Ini Penuh Orang Bernama Aneh Seperti Google, Obama, dan Coffee

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 14 Oktober 2016, 08:00
Nama sejatinya adalah harga diri bagi setiap manusia, maka itu setiap orang tua di dunia akan memikirkan dengan matang dan hati-hati dalam memberikan nama, agar kelak nama tersebut dapat membawa hal yang baik terhadap anak mereka.

Nama sejatinya adalah harga diri bagi setiap manusia, maka itu setiap orang tua di dunia akan memikirkan dengan matang dan hati-hati dalam memberikan nama, agar kelak nama tersebut dapat membawa hal yang baik terhadap anak mereka.

Seperti sebuah desa di India, namun, alih-alih merubah nasib, nama yang mereka berikan terkesan aneh dan lucu, bahkan mungkin kamu tak akan percaya saat mendengarnya. Nama apa saja sih yang diberikan oleh orangtua mereka ya? Pastikan kamu baca artikel ini lebih lanjut ya!

BACA JUGA
  • 5 Produk Google dengan Nama Paling 'JELEK' Sepanjang Sejarah
  • 5 Nama Perusahaan Teknologi yang Selalu Salah Sebut
  • 6 Teknologi yang Punya Nama Aneh

Desa Ini Penuh Orang Bernama Aneh Seperti 'Google', 'Obama', dan 'Coffee'

Di desa Bhadrapur, yang terletak di negara bagian India Selatan Karnataka, dekat Banglore, kamu dapat menemukan sekelompok suku bernama Hakki Pakki, yang mayoritas memiliki nama tak lazim.

Selama abad kesembilan belas, saat masih hidup di hutan, Hakki Pakki merupakan suku pemburu yang hebat dan tentunya mereka belum memiliki nama-nama aneh seperti sekarang, melainkan terinspirasi dari para prajurit perkasa.

Seratus tahun kemudian situasi sudah berubah, suku mulai bergerak lebih jauh ke arah Selatan. Mereka pun saat itu identik sebagai suku biang kejahatan, hal ini dilakukan para anggota suku demi bertahan hidup di dunia yang sudah berkembang. Oleh karena itu mereka berniat untuk merubah imej itu dengan memberikan nama anak-Anak mereka dengan objek yang paling dekat agar mereka berubah nasibnya. Akibatnya, hingga 1970-an, anggota suku tersebut banyak memiliki nama yang tak lazim, seperti Coke, Pistol, Inggris, dan Compound.

Sejak 1980-an, meski skema penamaan telah berubah, mereka tetap memberikan nama yang tak lazim dan terkesan aneh, biasanya dari sesuatu yang terkenal hingga nama seorang kepala negara. Warga desa saat ini di antaranya bernama Google, Obama, Elizabeth, Japan, North Korea, South Korea, Coffee, dan Sugar.

Sadar nama-nama para anggota suku ini bisa saja membawa dampak buruk bagi pemiliknya, Pemerintah India memberikan cap resmi pada nama mereka di setiap surat-surat penting seperti, KTP, SIM, dan Paspor. Jika saja Indonesia terkenal sampai suku ini, bisa saja suatu saat ada yang memiliki nama 'Ahok' atau bahkan 'Jokowi'.

ADVERTISEMENT
ARTIKEL TERKAIT

Dari yang Alay Sampe Profesional, Ini Nih 11 Tipe Nama Akun di Twitter

CANGGIH! Sekarang Kartu Nama Bisa Deteksi Detak Jantung Kamu!

Seperti JARVIS, Ini Cara Membuat Android Menyapa Nama Kamu!

Intip Pertumbuhan Internet Dengan 326,4 Juta Nama Domain!

Canggih! WhatsApp Kini Bisa Mention Nama ala Twitter, Ini Caranya!

APPS TERKAIT
NenaMark2 2.4
Apps Nena Innovation AB
Bulk Rename Utility 2.7.1.3
Apps Bulk Rename Utility
Rons Renamer 2016.04.05.2050
Apps Ron's Place Apps
Ant Renamer 2.12.0
Apps Antoine Potten
undefined
Kembali Keatas