10 Situs Ini Nggak Berguna, Tapi Bisa Bikin Kamu Terhibur Loh!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Friday, 16 December 2016, 17:00
Di dunia maya, tercatat ada lebih dari 1 miliar situs. Banyak yang bermanfaat seperti Wikipedia. Ada juga yang terkesan nggak jelas kegunaannya, tapi bisa menghibur kamu loh. Apa aja sih? Simak yuk!

Menciptakan sesuatu dan bermanfaat bagi orang banyak memang hal yang membanggakan. Contohnya yang diciptakan oleh Tim Berners-Lee pada 6 Agustus 1991 silam, yang tak lain adalah sebuah halaman situs web pertama di dunia.

Penciptaan sebuah halaman situs web pertama di dunia merupakan awal situs lain yang bermanfaat, seperti JalanTikus.com dan lain-lain. Tapi, rupanya nggak semua situs sarat akan makna. Ada juga yang terkesan konyol dan nggak jelas apa gunanya. Penasaran?

BACA JUGA

    Ini Dia Daftar Situs yang Nggak Jelas Kegunaannya

    Sejak awal ditemukan, selanjutnya kemunculan situs web menjamur dengan cepat. Bahkan, berdasarkan data dari InternetLiveStat.com, saat ini tercatat ada lebih dari 1 miliar situs. Nah, di antara 1 miliar situs itu, pastinya banyak yang bermanfaat, salah satunya seperti Wikipedia. Tapi, ada juga yang nggak jelas kegunaannya, karena hanya menampilkan gambar yang itu-itu saja atau hal yang konyol. Berikut ini daftarnya!

    1. ThatsTheFinger.com

    Situs ini menampilkan sebuah gambar tangan 8-bit, kalau kita arahkan ke atas dia akan menaikkan jari tengahnya seolah mengatakan umpatan. Kalau kita arahkan ke bawah, dia akan menaikkan jari telunjuknya seolah mengatakan c'mon.

    2. FallingFalling.com

    Situs ini menampilkan gambar seperti kertas origami yang berjatuhan, dan begitu saja seterusnya.

    3. RepubliqueDesmangues.fr

    Nah, situs kali ini menampilkan gambar sebuah mangga dengan sentuhan seperti sinar di belakangnya. Kalau di 1cak.com terkenal dengan kentang, maka di sini ada mangga.

    4. BuryMeWithMyMoney.com

    Pada situs ini, terlihat orang kaya jatuh dan tewas dalam gambar 8-bit, lalu ia akan meminta untuk dikuburkan bersama uangnya.

    5. RrrGggBbb.com

    Kalau situs ini tampaknya masih jelas kegunaannya. Lumayan, di sini kamu bisa untuk cek dead pixel. Karena di situs ini akan menampilkan warna merah, hijau, biru.

    ADVERTISEMENT

    6. Heeeeeeeey.com dan Hooooooooo.com

    Situs ini akan saling redirect secara terus-menerus, dari "heeeey" ke "hoooo" dan terbaca "heeeey hooooo" seperti ucapan seorang bajak laut.

    7. Sanger.dk

    Di sini akan diperlihatkan gambar seekor anjing yang seolah sedang membersihkan monitor kamu. Tapi, kamu masih tetap harus membersihkan monitor kamu sendiri ya, Brader!.

    8. KoalasToTheMax.com

    Menampilkan bola-bola, apabila disentuh jumlahnya akan semakin banyak. Untuk kamu yang fobia terhadap lingkaran, sebaiknya jangan buka situs ini ya!

    9. Taghua.com

    Situs yang menampilkan gambar proses pembuatan pohon sakura, lalu kamu bisa mengulangnya melalui tombol reset kalau sudah selesai.

    10. ChrosMcKenzie.com

    Situs ini meski nggak jelas kegunaannya, tapi lucu. Akan ada karakter kotak lucu di tengah, lalu ia akan berusaha melirik lokasi di mana pointer mouse kamu berada. Seandainya tidak bisa menemukannya, ia akan mengeluarkan ekspresi murung.

    Nah, itu dia daftar situs yang terkesan nggak ada gunanya. Namun, di balik ketidakjelasan maksud dan tujuan keberadaan situs-situs itu, tampaknya tetap masih menghibur mereka yang mengaksesnya kok! Melalui artikel ini Jaka hanya membahas 10 situs saja. Tapi kalau kamu masih penasaran, kamu bisa menemukannya melalui TheUselessWebsite.com.

    Gimana pendapat kamu? Jangan lupa tinggalkan melalui kolom komentar ya!

    Banner: Lukedoranefc

    ARTIKEL TERKAIT

    Cara Mudah Hack Microsoft Office Jadi 100% Gratis!

    APPS TERKAIT
    9GAG 2.20.32
    Apps 9GAG
    1CAK 9.1
    Apps 1CAK
    Funny Camera 3.0.3
    Apps tndev
    Mybrana Fun Videos with AR FX 1.52.0
    Apps Mybrana Network
    Kembali Keatas