Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram Yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 11 Maret 2018, 20:00
Kali ini Jaka telah menyusun 10 boss paling seram yang pernah ada dalam game horor. Simak ulasan Jaka berikut ini ya.

Game horor selalu membawa teror tersendiri bagi siapa pun yang memainkannnya. Sudah banyak game horor terkenal yang sukses membawa ketakutan yang seakan nyata.

Hal itu tentu tidak terlepas dengan hadirnya karakter boss yang terdapat di dalam game. Biasanya karakter boss tersebut dibuat benar-benar mengerikan. Nah, untuk itu, kali ini Jaka telah menyusun 10 boss paling seram yang pernah ada dalam game horor. Simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA
  • 10 Boss Dalam Game Yang Paling Gampang Dikalahkan, Buat Apa Dibikin Ya?
  • 10 Boss Game Ini Dapat Dibunuh Hanya Dengan Sekali Serangan, Niat Bikin Game Gak Sih?!
  • 5 Game Horor Android Paling Menyeramkan Ini Bisa Dimainkan Tanpa Internet

Mimpi Buruk! 10 Boss Paling Seram yang Pernah Ada Sepanjang Sejarah Game Horor

1. Nemesis - Resident Evil 3 Nemesis

Meski franchise game Resident Evil sudah mencapai serinya yang ketujuh, kengerian yang dibawa oleh Nemesis di Reseident Evil 3 Nemesis selalu melekat. Terang saja, Nemesis memang terlihat sangat mengerikan dan sangat mengintimidasi, ia juga sulit untuk dikalahkan. Bahkan tak hanya muncul sekali, di sepanjang permainan ia kerap muncul dengan tiba-tiba. Dan pada akhirnya, kita harus mengalahkannya untuk bisa menamatkan permainan.

2. Pyramid Head - Silent Hill

Jika Resident Evil punya Nemesis, Silent Hill juga memiliki maskot tak resmi yang dikenal sebagai Pyramid Head. Sosok makhluk ini berbentuk mirip manusia, dengan kulit pucat dan kepala ditutupi logam berbentuk piramida.

Ia kerap kali menguntit karakter utama, dan menyerang kapan pun ia suka. Selain itu ia juga kebal terhadap serangan pemain. Bahkan sebelum muncul, suara goresan pedangnya saja sudah membuat bulu kuduk merinding seketika.

3. Young Genderuwo - DreadOut

Embel-embel 'young' pada nama Young Genderuwo dalam game DreadOut rasanya agak menyebalkan. Terang saja, boss yang ada dalam game buatan developer asal Indonesia ini tetap saja memiliki ukuran raksasa. Dengan tubuh hitam legam dan wajah menyeringai, tentu membuat siapa pun bergidik. Jika itu saja masih termasuk berumur muda, lantas bagaimana dengan ukuran yang dewasa?

4. The Gatherers - Amnesia: The Dark Descent

'Siksaan' tanpa henti benar-benar dihadirkan dalam game Amnesia: The Dark Descent. Kamu harus menghadapi atmosfer yang benar-benar mencekam, minim cahaya, dan belum lagi kamu harus bertemu Gatherer yang bentuknya benar-benar tidak enak untuk dilihat. Tapi tentu, karena ini adalah game horor, hal itu benar-benar sangat membuktikan kualitas dari betapa menakutkannya teror yang dibawa.

5. The Keeper - The Evil Within

Seperti halnya Pyramid Head, karakter 'tukang jagal' dengan penutup kepala aneh, tampaknya memang berhasil membawa teror tersendiri. Begitu juga dengan The Keeper dalam game The Evil Within, boss yang menggunakan penutup kepala kotak dengan palu besar pelunak daging sebagai senjata menghadirkan kengerian yang luar biasa.

ADVERTISEMENT

6. Mother - House of The Dead: Overkill

Mother mungkin adalah karakter ibu yang paling seram jika dibandingkan dengan 'ibu tiri'. Ukurannya gigantic dengan wajah yang menyeramkan dan kehadirannya sangat menakutkan, meski ia muncul tanpa atmosfer yang mengintimidasi. Selain itu kukunya yang sangat panjang tentu harus dihindari, karena sangat berbahaya. Kika terkena, akan menguras darah cukup banyak pada karakter kita.

7. Legion - Castlevania

Meski Legion adalah boss yang lazim ditemui di tiap seri game Castlevania, tetap selalu membawa ketakutan dan kesan jijik. Wujudnya bulatan besar yang terbentuk dari kumpulan humanoid berwarna kemerahan. Lebih menjijikkan lagi saat kamu mulai menyerangnya, dan para humanoid mulai berjatuhan seperti mayat manusia.

8. Lisa - Silent Hills P.T.

Hantu wanita lagi-lagi memang membawa dampak psikologis yang berat. Seperti halnya Lisa dalam Silent Hills P.T., benar-benar membuat siapa pun mengalami trauma mendalam saat memainkannya.

Berlatar di sebuah rumah, Lisa akan kerap mengganggu kamu dengan muncul secara acak dan tak terduga. Bahkan ia bisa saja muncul di depan mukamu di tengah kegelapan dan suasana yang amat mencekam.

9. Slenderman - Slender The Arrival

Meski penampilannya mirip dengan karakter Hitman, makhluk dengan setelan jas, Slenderman memang benar-benar menakutkan karena wajahnya yang tak nampak dan berwarna pucat pasi. Ia akan terus mengejar kita di sepanjang permainan, tanpa henti, membuat adrenalin terus terpacu agar sebisa mungkin menjauh dan tak tertangkap olehnya.

10. Marguerite Baker - Resident Evil 7

Masih ingat dalam benak kita bagaimana Resident Evil 7 berhasil menghebohkan pemain dari seluruh dunia, dengan membawa atmosfer yang berbeda dari seri game sebelumnya. Sangat menakutkan ketika kita berhadapan dengan karakter perempuan tua Marguerite Baker.

Ia seakan menjepit kita dalam area yang tak terlalu luas dan memaksa kita menghadapinya. Wajahnya yang seram, dengan perubahan wujud seperti seekor serangga, ia juga dapat merayap di dinding membuat kita semakin terintimidasi karena ia dapat dengan mudah menyerang.

Itulah 10 boss paling seram yang pernah ada dalam game horor. Jadi, yang mana yang paling menakutkan menurutmu? Atau kamu punya versi yang lain? Tuliskan di kolom komentar di bawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

Greget Banget Bang! 10 Meme Mad Dog Edisi Spesial Ramadan

MENGERIKAN! Inilah yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Main Game Berjam-jam!

Bisa Bikin Nuklir?! Ini 6 Hal Super Canggih yang Bisa Dilakukan Saat Punya Super Komputer

Bikin Bangga! Ini 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia

5 Proyek Sampingan Canggih Milik Para Bos Teknologi, Mereka Kekurangan Duit?

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas