Jenius! Remaja Ini Sukses Rakit Mobil Keren Berkat Tutorial YouTube

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 06 November 2016, 08:00
Remaja ini benar-benar menerapkan konsep belajar DIY hanya dengan tutorial melalui YouTube dan sukses mewujukan sebuah mobil keren dari uang yang tidak seberapa.

Tidak dapat dipungkiri, YouTube adalah salah satu sarana informasi paling mutakhir pada saat ini. Ada banyak tutorial DIY (Do-It-Yourself) yang memungkinkanmu bisa belajar tanpa harus duduk di bangku sekolah.

Salah satu contohnya adalah kreasi Prem Thakur ini. Remaja ini benar-benar menerapkan konsep belajar DIY hanya dengan tutorial melalui YouTube dan sukses mewujukan sebuah mobil keren dari uang yang tidak seberapa. Thug life!

BACA JUGA
  • 5 Channel Youtube Gaming Lokal Indonesia 
  • 10 Video YouTube yang Menjengkelkan Tapi Nempel di Kepala
  • 5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!

Jenius! Remaja Ini Sukses Rakit Mobil Keren Berkat Tutorial YouTube

Dengan kemampuan finansial yang terbatas dan pengetahuan yang minim. Thakur sukses mewujudkan impiannya. Dia merakit mobil idamannya sendiri. Meski dia bukan seorang sarjana teknik. Saat dia berjalan-jalan dengan mobilnya, orang-orang dibuat terpana.

Pemuda 19 tahun asal Mumbai, India, mempelajari semua hal-hal mengenai mobil dan permesinan hanya dari YouTube! Jika tidak ingin disebut gila, maka sebut saja dia jenius. Berkat tutorial dari YouTube jugalah dia paham detail-detail sparepart yang dibutuhkan.

"Jika saya tidak memiliki koneksi internet, maka tidak mungkin untuk membangun ini sendirian," katanya dilansir oleh Indiatimes. "Dalam waktu empat bulan, saya las mobil ini mulai dari sasis, dan mengecatnya. Semua itu dilakukan sendiri."

Meski ayah Thakur hanyalah seorang penarik becak, dia sangat mendukung ide anaknya. Membantu anaknya dengan sokongan dana 2,5 Lakh (250 ribu rupee) atau setara dengan 48,76 juta rupiah. Alhasil, Thakur sanggup mengubah gerobak besi dan mesin Hyundai Accent menjadi mobil keren.

Dalam impiannya yang lebih jauh, Thakur berharap bisa mengendarai mobilnya di trek balap suatu hari nanti. Dia juga bercita-cita menjadi seorang insinyur. Siapapun yang melihat hasil karyanya secara langsung mungkin akan bilang: "Kamu sudah melakukan lebih dari sekadar yang insinyur bisa lakukan, Thakur!"

ARTIKEL TERKAIT

Tembus 2 Milyar Views! Ini Dia 10 Video Paling Laris di YouTube, Sudah Nonton?

5 Video Ini Paling Dibenci di YouTube, Kenapa?

Ssst, Ini Dia Keyword TERLARANG di YouTube!

Inilah 10 Fitur YouTube yang Belum Banyak Diketahui Orang, Termasuk Kamu?

Cara Mudah Download Video YouTube dengan SSYouTube, Tanpa Aplikasi!

APPS TERKAIT
TubeMate YouTube Downloader 3.2.14
Apps Tubemate
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
YouTube Downloader for Android 1.9
Apps Blacx Knights
YouTube Music 1.03.12
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas