7 Berita HOAX dalam Dunia Game yang Pernah Membuat Ricuh Masyarakat

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Juli 2018, 12:00
Game-game jadul pun juga pernah ikut terserang virus hoax ini. Seperti isu kemunculan Lara Croft dengan pose menantang dalam game Tomb Raider edisi 1996 hingga isu hantu Herobrine dalam game Minecraft yang dianggap berasal dari dunia nyata.

Berita hoax ternyata tak hanya menyerang dunia nyata saja, karena dalam dunia video game ternyata juga kerap dihampiri berita hoax. Namun berita hoax tersebut malah membawa dampak positif bagi video game karena secara otomatis membuat gamers semakin penasaran dan akhirnya mereka rela menghabiskan waktu maupun uang untuk terus memainkan game tersebut.

Bahkan bukan hanya game-game baru saja yang terserang berita hoax, melainkan game-game jadul pun juga pernah ikut terserang virus hoax ini. Seperti isu kemunculan Lara Croft dengan pose menantang dalam game Tomb Raider edisi 1996 hingga isu hantu Herobrine dalam game Minecraft yang dianggap berasal dari dunia nyata.

Penasaran kan apa saja berita hoax yang pernah menyerang game-game jadul? Selengkapnya, berikut ini 7 Berita HOAX dalam Dunia Game yang Pernah Membuat Ricuh Masyarakat seperti yang dilansir dari Looper.

BACA JUGA
  • 5 Aplikasi Android Unik Tapi Ternyata Hoax Belaka
  • 10 Berita HOAX yang Pernah Menggemparkan Indonesia dan Dunia
  • Pernah Tertipu? 7 Foto Viral Ini Ternyata Hanya Hoax Belaka

7 Berita HOAX dalam Dunia Game yang Pernah Membuat Ricuh Masyarakat

1. Nude Raider - Tomb Raider (1996)

Sumber foto: looper.com

Pada awal kemunculannya, banyak yang berharap bahwa tokoh utama bernama Lara Croft dalam game Tomb Raider akan muncul dalam "hot scene". Terlebih saat itu muncul bocoran gambar yang menampilkan gambar Lara yang sedang telanjang, namun setelah game tersebut dimainkan hingga akhirnya tamat, nyatanya sama sekali tidak ditemukan secene yang menampilkan Lara sedang telanjang dalam artian scene tersebut hanya hoax.

2. Mew Under The Truck - Pokemon Red and Blue (1998)

Sumber foto: looper.com

Dalam game Pokemon Red and Blue pada tahun 1998, salah satu karya paling berharga dan juga paling langka adalah Mew. Karakter ini hanya dapat diperoleh dalam permainan mode Live, kemudian banyak yang mengatakan bahwa Mew berada di bawah truk pengirim barang. Konon, kamu harus mencari tahu bagaimana untuk memindahkan truk terlebih dahulu agar bisa menemukan Mew. Namun nyatanya hal tersebut hanya hoax karena sama sekali tidak terbukti kebenarannya.

3. Herobrine - Minecraft (2011)

Sumber foto: looper.com

Banyak yang percaya bahwa Herobrine adalah hantu yang berasal dari dunia nyata, hal tersebut membuat banyak orang ketakutan saat memainkan game Minecraft edisi 2011 ini. Saat karakter ini muncul hampir bisa dipastikan akan menyebabkan malapetaka, dan biasanya tidak terlihat bergerak, namun tiba-tiba ia akan menggali lubang kecil di dekat peta. Untungnya kabar tersebut hanya hoax semata.

4. Luigi 64 - Super Mario 64 (1996)

Sumber foto: looper.com

Banyak yang mengharapkan kehadiran Luigi dalam game Super Mario 64, harapan itu juga disebabkan dengan adanya sebuah patung yang memiliki prasasti yang bertuliskan "L is real 2401." Hal tersebut membuat para gamers percaya bahwa akan ada Luigi dalam game tersebut, namun nyatanya hingga akhir game tersebut tidak ada kehadiran Luigi dan prasasti tersebut kini masih menjadi misteri.

5. Sonic Smash - Super Smash Bros, Melee (2001)

Sumber foto: looper.com

Super Smash Bros Melee merupakan game yang mengkombinasikan berbagai karakter dari Franchise game ternama, namun justru tidak ada Sonic di dalamnya. Rumor ini mulai mumcul dalam April MOP dalam majalan RUPSLB. Ternyata hal ini hanya hoax dan hanya sebuah lelucon untuk memperingati April MOP.

ADVERTISEMENT

6. Hidden Characters - Mortal Kombat (1992)

Sumber foto: looper.com

Game Mortal Kombat kerap menyimpan berbagai karakter tersembunyi yang hanya bisa ditemukan dalam momen maupun achievement tertentu. Salah satu karakter tersembunyi yang paling bikin penasaran adalah seorang Ninja bernama Ermac. Ia memiliki gerakan super cepat dan skill menakjubkan, namun nyatanya hal tersebut tidak demikian karena Ermac tak sehebat itu. Bahkan kemudian Ermac akhirnya menjadi karakter yang nyata di game Mortal Kombat edisi selanjutnya.

7. Bigfoot - Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Sumber foto: looper.com

Salah satu misi dalam game Grand Theft Auto: San Andreas yang paling menarik adalah dengan memecahkan mitos makhluk yang dikenal sebagai Bigfoot. Ia dikabarkan menjelajahi hutan sekitar San Andreas, namun kenyataannya Bigfoot tidak benar-benar terpecahkan dan hanya menjadi sensasi untuk membuat game ini semakim menarik.

Akhir Kata

Itulah 7 Berita HOAX dalam Dunia Game yang Pernah Membuat Ricuh Masyarakat. Berbagai kabar hoax tersebut tentunya dihadirkan untuk memancing rasa penasaran para gamers hingga akhirnya mereka terus memainkan game-game tersebut.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Melacak Nomor HP Telkomsel | Cuma Pakai SMS!

5 Makhluk Mitologi yang Berasal dari Alquran

Main Sepuasnya! Ini 5 Game Android Paling Irit Kuota

11 Aplikasi Android Ini Wajib Dimiliki Mahasiswa, Sudah Punya?

5 Game Paling Dibenci Gamers, Kamu Pernah Main?

APPS TERKAIT
BlackBerry Messenger
Apps BlackBerry
Dentex YouTube Downloader 6.8.1
Apps xda_dentex
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas