Beginilah Bentuk Sinyal WiFi yang Selama Ini Tidak Terlihat

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 06 Desember 2016, 12:00
Di era teknologi yang kian canggih dan digital, istilah WiFi tentu bukan lagi hal asing. Terutama bagi para pengguna smartphone. Pernahkah kamu penasaran ilustrasi dari sinyal internet satu ini?

Di era teknologi yang kian canggih dan digital, istilah WiFi tentu bukan lagi hal asing. Terutama bagi para pengguna smartphone. Dimana saja, kapan saja orang ingin memiliki akses internet baik dari operator seluler maupun WiFi di smartphone mereka. Bagi kamu yang aktif menggunakan sosial media dan internet addict mendapatkan sinyal WiFi tentunya adalah sebuah kesenangan, karena kecepatan WiFi bagus dan tidak berbayar.

WiFi sendiri adalah kumpulan energi yang ditransmisikan dalam bentuk gelombang. Gelombang tersebut memiliki tinggi, jarak, dan kecepatan tertentu. Meskipun sinyal WiFi ada di sekitar kehidupan kita, namun selama ini kita memang tidak pernah tahu seperti apa bentuk atau wujud WiFi. Pernahkah kamu penasaran ilustrasi dari sinyal internet satu ini?

BACA JUGA
  • 8 Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android, Valid!
  • 10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!
  • 4 Tips Agar Tetap Aman Ketika Menggunakan WiFi Gratis

Begini Bentuk Sinyal WiFi yang Selama Ini Tidak Terlihat Mata

Karena sinyal WiFi tidak berbentuk atau berwarna, kita memang tidak bisa melihat dengan kasat mata. Tim peneliti dari Universitas Newcastle di Inggris, membuat project Touch Research untuk menciptakan apa yang mereka sebut dengan Light painting WiFi. Seperti yang dilansir Pocket-lint, tim tersebut menggunakan sensor pintar dan kamera canggih untuk menangkap penampakan dari sinyal WiFi.

Proyek WiFi ini menggunakan teknik fotografi long exposure dengan sensor RSSI agar bisa memvisualisasikan sinyal WiFi yang selama ini tidak terlihat. Gambar-gambar tersebut disebut dengan digital ethereal, yang memperlihatkan sinyal WiFi bisa bergerak berdasarkan interaksi objek. Warnanya berubah dari biru untuk menunjukan sinyal lemah, hingga ke warna merah yang menunjukan sinyal kuat. Berikut adalah potret ilustrasi sinyal WiFi jika dilihat secara kasat mata.

Bentuk Sinyal WiFi Dilihat dari Luar Ruangan

Di Dalam Ruangan

Sinyal Wifi Menelusuri Tangga

Bentuk WiFi Dilihat dari Tempat Gelap

Ternyata wujud WiFi adalah cahaya yang memiliki pola tampak seperti gaya fotografi dengan modus bulb atau seperti pelangi. Uniknya sinyal WiFi ini melingkar-lingkar di seluruh area jangkauan dan seolah menembus badan manusia. Wow! Gimana menurut kamu setelah mengetahui bentuk sinyal WiFi?

ARTIKEL TERKAIT

Inilah 4 Bahaya yang Mengintai Saat Kamu Menggunakan WiFi Gratis

Begini Cara Hemat Baterai Android Ketika Terhubung ke WiFi

3 Aplikasi Untuk Mencari Hotspot WiFi Kapan Saja, Dimana Saja

Cara Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot di Android

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi dan LAN Orang Lain Lewat Komputer

APPS TERKAIT
WiFi Key Recovery 0.0.8
Apps Alexandros Schillings
Hotspot Shield VPN for Android 7.5.1
Apps AnchorFree GmbH
Connectify LITE 2015 - 1.0.35473
Apps Connectify
WiFi Finder 3.335p
Apps JiWire Inc.
undefined
Kembali Keatas