Begini Cara Belajar Suara Hewan dengan Bantuan Google

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 20 November 2017, 15:30
Ada yang baru dari Google, yang memungkinkan kamu bermain sambil belajar bagaimana cara menirukan suara hewan untuk diperdengarkan kepada buah hati.

Tidak dapat dipungkiri, manfaat penggunaan internet memang punya dampak yang luar biasa kehidupan kita. Ternyata ada banyak hal yang bisa diajarkan pada si kecil lewat internet, tergantung seberapa cermat kamu melalukan pengawasan dan memberikan pengertian.

Sebagai raksasa search engine terbesar di dunia, Google juga tidak lupa memberikan informasi yang baik untuk dunia anak. Ada yang baru nih dari Google, yang memungkinkan kamu bermain sambil belajar bagaimana cara menirukan suara hewan untuk diperdengarkan kepada buah hati.

BACA JUGA

    Begini Cara Belajar Suara Hewan dengan Bantuan Google

    Pakai Aplikasi Google Now

    Caranya dengan menggunakan aplikasi Google Now di smartphone, gunakan saja perintah suara 'OK Google'. Sebelumnya untuk menggunakan fitur ini Google search language dan voice language disarankan menggunakan bahasa Indonesia, pengaturannya sebagai berikut:

    Saat ini Google menyertakan 19 suara hewan pada daftar, seperti zebra, kera, kucing, singa, rusa, burung hantu, babi, sapi, bebek, gajah, rakun, paus kepala busur, paus bungkuk, serigala, ayam jantan, kambing, macan, dan kalkun.

    Sebagai orang tua, kita pasti peduli pada pendidikan anak dan menginginkan anaknya mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik sejak dini. Gadget bila dimanfaatkan dengan bijak bisa memberi dampak positif bagi anak, karena itu perlu peran orang tua untuk memfilter aplikasi yang boleh dipakai oleh anak. Bagaimana, sudah siap bermain suara hewan dengan si kecil?

    ADVERTISEMENT

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    Google 8.20.13.16
    Apps Google Inc.
    Google Maps for Android 10.35.2
    Apps Google Inc.
    Google Now Launcher 1.3
    Apps Google Inc.
    Google Translate 6.13.0.03.335515430
    Apps Google
    Kembali Keatas