Batman VS Superman, Siapa yang Lebih Kuat? Siapa yang Lebih Pintar?

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 20 Maret 2016, 14:00
Batman VS SUperman: Dawn of Justice sebentar lagi ditayangkan di bioskop. Sambil menunggu filmnya, gimana kalo kita analisis dulu kekuatan antara Batman VS Superman?

Bagi kamu pecinta komik DC, pasti sudah tidak asing dengan karakter superhero Batman dan Superman. Bahkan walau kamu bukan pecinta DC pun pasti tahu betapa populernya kedua superhero ini. Batman dengan ketangkasannya sebagai manusia yang dibantu alat-alat canggih, serta Superman yang kuat karena dia adalah keturunan dari planet Krypton.

Alih-alih bersatu untuk membasmi kejahatan, keduanya justru berseteru. Dalam film bertajuk Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan diluncurkan tanggal 25 mendatang, kedua superhero ini akan saling beradu kekuatan dan kharisma.

BACA JUGA
  • Begini Dahsyatnya Film Batman v Superman Terbaru dalam Versi GTA 5!
  • Ini Dia Cosplay Batman Paling Gokil yang Pernah Ada
  • Keren, Case iPhone 6 Berbentuk Batmobile Milik Batman

Batman VS Superman

Jika biasanya Jaka mengadu dua kekuatan smartphone, bagaimana jika sekarang kita adu kekuatan dua superhero ini. Antara Batman dan Superman yang berbeda teknik tempurnya, kira-kira siapa yang paling kuat?

1. Teknologi

Di era yang semakin canggih, superhero pun harusnya semakin canggih. Batman yang pada dasarnya hanya manusia biasa memiliki keterbatasan fisik jika dibandingkan Superman. Maka dari itu Batman lebih bersahabat dengan perkembangan teknologi. Dengan teknologi yang semakin maju, Batman memiliki kesempatan untuk mengalahkan Superman.

Teknologi yang digunakan oleh Batman digunakan untuk mendukung aktivitasnya dalam melawan penjahat. Meski memiliki kekuatan yang besar, sayangnya Superman tidak bersahabat dengan perkembangan teknologi. Jaka ragu, apa Superman punya akun Facebook ya?

2. Teknik Beladiri

Superman yang kuat dan bisa terbang tidak pernah menggunakan teknik beladiri khusus saat menghadapi lawannya. Tapi saat menghadapi Batman, Superman harus waspada. Pasalnya selain memiliki teknologi canggih yang membantunya, Batman juga menguasai hampir seluruh teknik beladiri. Hal ini karena Batman secara khusus telah dilatih oleh Ra's al Ghul. Jadi jika Batman VS Superman bertanding dengan tangan kosong tanpa mengandalkan kekuatan khusus, siapa yang akan menang? Batman lah!

3. Kekuatan

Apa alasan DC memberikan nama Superman? Karena dia adalah manusia super yang datang dari planet Krypton. Jadi bicara soal kekuatan, Batman sudah pasti kalah oleh Superman.

4. Kecepatan

Batman memang lincah, bisa loncat ke sana-sini dengan mudah menggunakan teknik meringankan tubuh miliknya. Tapi jika dibandingkan dengan Superman yang bisa pergi ke planet Krypton tanpa menggunakan bantuan roket, yakin masih mau bilang Batman itu lebih cepat daripada Superman?

ADVERTISEMENT

Agar kamu semakin akrab dengan pertandingan Batman VS Superman ini, silakan cek video berikut:

Secara keseluruhan, skor Batman VS Superman adalah sama-sama kuat. Karena sudah seharusnya kedua superhero ini saling bahu membahu melawan kejahatan, bukan saling beradu kekuatan. Atau kamu punya pendapat lain tentang Batman VS Superman ini?

Selamat menunggu Batman VS Superman: Dawn of Justice ya!

ARTIKEL TERKAIT

Batman vs Superman, Lebih Kuat Mana?

Trailer Batman: Arkham Knight Yang Begitu Menggoda

Aksi Heroik Superman Terekam Menggunakan Kamera GoPro

Nokia akan Hadirkan Lumia 925 Edisi Superman?

Apple vs FBI: Siapa yang Benar dan Salah?

APPS TERKAIT
Batman Arkham Origins varies with device
Games Warner Bros.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
CINEMAXX 1.2
Apps Cinemaxx
undefined
Kembali Keatas