Asteroid Ini Berisi Emas dan Berlian! Bisa Ditambang?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 01 Maret 2017, 15:00
Suatu waktu di masa depan mungkin itu akan terjadi. Terlebih lagi ditemukan sebuah asteroid yang sangat kaya akan mineral bernilai 10 juta trilliun dollar

Asteroid adalah benda asing bukan planet yang merupakan bongkahan batu tetapi mengitari matahari. Banyak astronom mengatakan bahwa asteroid adalah planet yang gagal dalam pembentukannya. Tapi pernahkah kamu mendengar bahwa ada pertambangan asteroid?

Suatu waktu di masa depan mungkin itu akan terjadi. Terlebih lagi ditemukan sebuah asteroid yang sangat kaya akan mineral bernilai 10 juta trilliun dollar. Asteroid 16 Psyche begitu nama yang diberikan para astronom, diperkirakan akan menjadi lumbung tambang mineral yang akan membuat orang menjadi miliuner.

BACA JUGA
  • Web Aplikasi Menghitung Kemungkinan Rumah Terkena Asteroid
  • Jika Meteor Menghantam Bumi, 5 Hal Ini Jadi Bukti Keganasannya!
  • Tobat Sekarang! Hari Ini Akan Terjadi Hujan Meteor

Sumber foto: Sumber: sese.as(u).edu

Baru-baru ini NASA membuat sebuah misi untuk mencoba eksplore Psyche. Asteroid yang berada di antara planet Mars dan Jupiter ini sangatlah unik dan istimewa. Hal ini terjadi karena Psyche dilapisi oleh banyak mineral berharga seperti besi, nikel, emas, platinum, tembaga, cobalt hingga iridium.

Sumber foto: Sumber: gadzetomania.pl

Lindy Elkins-Tanton yang merupakan ketua ilmuwan dalam misi asteroid 16 Psyche yang juga merupakan direktur dari School of Earth and Space Exploration Arizona State University, mengatakan, "Meskipun sangat berharga tapi kita belum bisa melakukan apapun. Membawanya ke Bumi pun belum bisa, karena memang belum ada teknologi yang mendukung itu".

Mengutip dari Global News, "Psyche kemungkinan terbentuk sebagai sebuah planet yang mengalami beberapa kali tabrakan saat tata surya baru terbentuk. Hal ini yang membuat lapisan luar Psyche menghilang dan menampakkan inti dari Psyche".

Sumber foto: Sumber: scitechdaily.com

ADVERTISEMENT

Dalam penelitian observasi yang baru-baru ini dilakukan juga ditemukan bahwa Psyche kemungkinan memiliki kandungan air. Hal ini tentu saja baik bagi manusia, di masa depan artinya asteroid ini bisa dijadikan persinggahan dalam melakukan perjalanan luar angkasa.

ARTIKEL TERKAIT

Gak Mau Kalah, Oppo Juga Punya Smartphone Dual Kamera!

Mengintip Kecanggihan Tablet Samsung Galaxy Tab S3 dan Galaxy Book

15+ HP Anti Air & Tahan Debu Paling Murah 2021, Tangguh dan Awet!

Keren! Bukan Hitam Legam, Meteor Ini Justru Berkilau Seperti Emas

Kiamat! Ilmuwan Prediksi Bumi Bakal Hancur 1000 Tahun Lagi! Benarkah?

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Google Earth 8.0.1.2310
Apps Google
undefined
Kembali Keatas