5 Aplikasi Tak Terduga yang Menjadi Sarang Teroris. Hati-Hati Salah Masuk Grup!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 21 Juli 2018, 17:00
Teroris masih mengancam kedamaian dan ketenangan hidup kita semua. Dengan segala kejahatan yang mereka lakukan untuk mengadu domba atau memecah belah kelompom tertentu, teroris akan terus mencari strategi baru untuk berkumpul dan membicarakan rencana mereka melalui aplikasi-aplikasi yang tidak terduga berikut ini.

Terorisme memang ancaman besar di seluruh dunia. Tak peduli negara manapun, tindakan keji terorisme bisa terjadi. Banyak korban jiwa akibat perbuatan sadis dan keji para teroris. Maka, tak heran bila setiap badan intelejen setiap negara berusaha memutus rantai terorisme ini.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh pihak intelejen dunia, ternyata para teroris ini menggunakan aplikasi atau perangkat populer yang tidak pernah kita duga untuk berkomunikasi dan mengatur serangan mereka.

BACA JUGA
  • 5 Aksi Teroris Terekam Kamera yang Hanya Ada di Deep Web
  • ALRAWI, Aplikasi Baru Buatan ISIS Untuk Komunikasi Antar Teroris!
  • Berkat Indonesia, Telegram Blokir Semua Channel Teroris!

5 Aplikasi yang Digunakan Teroris Untuk Berkomunikasi

Sumber foto: manavmitra

Berbagai cara akan dilakukan oleh banyak pihak untuk menghentikan kegiatan terorisme ini. Tetapi, teroris juga tidak akan kehabisan akal untuk terus mencari tahu 'selah' yang bisa mereka gunakan untuk berkumpul dan mengatur strategi jahat mereka. Berikut Daftar Aplikasi yang Biasa Digunakan oleh Teroris:

1. Telegram

Sumber foto: Hindi Turk

Telegram adalah aplikasi chatting favorit para teroris. Di Indonesia sendiri sebenarnya aplikasi ini sempat diblokir oleh pemerintah. Negara-negara lain juga sudah banyak memblokir aplikasi telegram karena dianggap terlalu rahasia sehingga memudahkan teroris untuk berkomunikasi dan tidak terlecak keberadaan dan isi chat mereka.

2. Whatsapp

Sumber foto: Daily Express

Aplikasi komunikasi sejuta umat manusia ini sempat menjadi perbincangan ketika kelompok teroris melakukan penyerangan di Mako Brimop pada bulan Mei lalu. kelompok teroris ternyata menggunakan Whatsapp untuk mnegatur strategi penyerangan dan berhasil. Whatsapp memang terkenal akan keamanannya, semua data yang masuk semua terenskripsi dan terkunci.

ADVERTISEMENT

3. Playstation 4

Sumber foto: Daily Express

Serangan teroris di Perancis beberapa tahun lalu diduga kuat menggunakan Playstation 4 untuk mengatur penembakan dan bom bunuh diri. Walau hal ini masih dugaan yang belum bisa dikonfirmasi, tetapi baik pihak intelejen dan Sony mengkonfirmasi bahwa fitur chat di Playstation 4 memang rentan untuk disalahgunakan karena tidak bisa dibaca oleh siapapun.

4. Clash of Clans/Clash of Titans

Sumber foto: stimewa

Game Clash of Clans dan Clash of Titans memang menyediakan fitur chat di dalamnya. Tetapi publik dibuat geger ketika Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) memberi tahu bahwa game ini rentan dan berpotensial untuk digunakan teroris dalam mengatur aksi jahanam mereka. Badan intelejen dunia harus berpikir keras untuk bisa memecahkan asumsi ini agar tidak muncul kepanikan di masyarakat.

5. World of Warcraft

Sumber foto: Smosh

Warcraft memang sudah lama menjadi perbincangan karena bukan hanya fitur chattingnya yang digunakan para teroris untuk berkomunikasi, tetapi juga digunakan sebagai 'latihan perang' yang mereka lakukan sebelum meancarkan aksi penyerangan. Siapa sangka game seru ini malah menjadi 'sarang teroris.'

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai 5 Aplikasi yang Menjadi Sarang Teroris untuk berkumpul dan merencanakan aksi teror mereka. kalau kamu menemukan aktivitas mencurigakan dari aplikasi-aplikasi tersebut, jangan segan untuk melapor, ya! Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar terknologi dari Jalantikus.com

ARTIKEL TERKAIT

#KamiTidakTakut, Bukti Perlawanan Netizen Terhadap Terorisme Bom Sarinah Thamrin

SERU BANGET! Ini 5 Game Android dengan Tema Terorisme

10 Foto Selfie Menyeramkan Bersama Hantu Nyata

20 Foto Boneka Hewan yang Lucu Sekaligus Menyeramkan!

10 Game Bertema Alien Terbaik Untuk Android

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
TikTok 9.6.3
Apps TikTok Pte. Ltd.
undefined
Kembali Keatas