Apa yang Terjadi Jika Hape Nggak Pernah Ada?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 Mei 2015, 13:53
Dulu Handphone cuma berfungsi untuk kirim SMS dan telepon doang, tapi sekarang sudah beralih fungsi menjadi sarana untuk main game, sosial media dan lain-lain. Tapi, bisa dibayangkan apa yang terjadi jika handphone gak pernah ada?

Jaman sekarang hape udah jadi kebutuhan utama setiap orang, bahkan setiap ketemu di jalan banyak orang yang gak bisa jauh dari gadget yang satu itu. Dulu hape cuma berfungsi untuk kirim SMS dan telepon doang, tapi sekarang sudah beralih fungsi menjadi sarana untuk main game, sosial media dan lain-lain. Tapi, bisa dibayangkan apa yang terjadi jika hape gak pernah ada?

RAJIN SURAT-MENYURAT

Sebelum ada hape, surat-menyurat sempat menjadi kegiatan yang nge-hits. Surat-menyurat biasanya bukan cuma dibuat untuk ngabarin keluarga aja, tapi juga teman jauh, gebetan, dan pacar. Terus jaman dulu kalau mau nembak orang yang disuka aja harus bikin surat, pas jadian juga masih surat-suratan, bahkan sampe minta putus pun juga ada yang lewat surat. Kalo jaman sekarang masih ada nggak di antara kalian yang masih suka kirim surat ke keluarga, pacar atau gebetan?

ISTILAH "SAHABAT PENA" MASIH EKSIS

Buat kamu yang dulu pernah surat-suratan pasti punya yang namanya sahabat pena. Meskipun buang-buang waktu karena harus menunggu lama untuk mendapatkan surat balasan tapi kegiatan itu menjadi sangat menyenangkan dan mendebarkan loh. Apalagi kalau sahabat pena kamu itu cewek/cowok yang kamu anggap spesial.

NGUMPULIN ORANG PAKE KENTONGAN

Jaman dulu sebelum ada alat komunikasi modern kaya hape, kentongan jadi salah satu primadonanya alat komunikasi. Guna kentongan biasanya sebagai tanda bahaya, ngumpulin orang-orang sampai tanda adzan tiba. Naah, kalau sekarang kentongan cuma dijadiin penghias rumah aja.

NGOMONG LANGSUNG

Ngomong langsung menjadi cara yang paling ampuh untuk menyampaikan pesan. Selain bisa lebih jelas penyampaian pesannya, cara ini juga bisa langusng ketemu orang yang mau di kasih kabar, dapat membuat kepuasan di antara kedua belah pihak. Yang lebih penting dengan cara ini, kamu bisa lihat ekspresi lawan bicara kamu.

Sumber: Google

Artikel menarik lainnya:

undefined
Kembali Keatas