10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 08 Oktober 2017, 16:00
Anime merupakan kartun buatan negeri sakura Jepang yang tak hanya ditujukan untuk anak-anak tapi juga serial untuk para orang dewasa. Sudah berbagai macam bentuk anime dari bermacam genre, mulai dari, komedi, aksi, dan bahkan horor

Anime merupakan kartun buatan negeri sakura Jepang yang tak hanya ditujukan untuk anak-anak tapi juga serial untuk para orang dewasa. Sudah berbagai macam bentuk anime dari bermacam genre, mulai dari, komedi, aksi, dan bahkan horor.

Berbicara soal anime horor, ada beberapa yang benar-benar menegangkan dan menakutkan. Oleh karena itu Jaka telah menyusun 10 Anime Paling Menyeramkan. Berikut ulasannya

BACA JUGA
  • 7 Anime Populer yang Diangkat Menjadi Game
  • 8 Anime Romance Terbaik yang Dijamin Bikin Baper, Nomor 8 Jangan Dilihat!
  • 14 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik & Terbaru 2022 Resmi, Bukan Anoboy atau Oploverz

10 Anime Paling Menyeramkan

1. Kowabon

Kowabon sangat menakutkan dan dibuat dengan baik sampai pada titik dimana kamu bisa melihat hantu perlahan mendekati korbannya, tapi kamu tidak akan bisa menahan rasa takut yang amat sangat.

Musik statis dan mengerikan yang menyeramkan dan citra menakutkan, semuanya memberi kesempatan pada atmosfir kengerian. Menghindari ritual hantu, jauh dari desa yang sepi, dan hutan kelam, tapi kita tidak akan pernah bisa lolos dari alus layar yang tak ada habisnya, sampai semua portal potensial mati.

2. Yami Shibai

Saat senja, pendongeng bertopeng kuning akan mengumpulkan anak-anak di sekitar Kamishibai atau perangkat penggulung kertas, untuk menceritahkan kisah horor.

Yami Shibai tidak mengandung penjelasan nyata tentang bagaimana roh atau monster datang. Musik, nada gelap, dan cerita yang hilir mudik menciptakan atmosfir ketegangan bagi siapapun yang menontonnya. Banyak makhluk yang tersembunyi tidak terlihat atau hampir tidak terlihat di latar belakang, semakin dekat dengan korban yang tidak berdaya. Yami Shibai menampilkan hantu, monster pemakan manusia dan banyak lagi.

3. Ghost Hunt

Hantu seram menakutkan adalah dasar umum untuk banyak film horor dan anime. Mai, 16 tahun, terseret untuk membantu sebuah organisasi bernama Shibuya Psychic Research, setelah dia secara tidak sengaja memecahkan beberapa peralatan mereka.

Ada pendeta, pengusir setan, dan bahkan seorang imam Katolik dari Australia. Setiap 'berburu', ada dua sampai tiga episode. Jadi jika kamu menyukai cerita yang lebih singkat, anime ini cocok untukmu.

ADVERTISEMENT

4. Jigoku Shouju (Hell Girl)

Tahukah kamu? Ada situs online yang hanya bisa kamu kunjungi pada tengah malam. Ini disebut Hotline to Hell. Jika kamu mengetikkan sebuah nama, kamu dapat memilih untuk masuk ke dalam kontrak yang mengutuk target ke neraka.

Enma Ai, si Hell Girl, adalah perantara yang menciptakan kontrak. Anime ini sebenarnya bukan yang paling berdarah, tapi ini mengeksplorasi kengerian hati manusia. Tidak ada yang murni jahat, dan tidak ada yang tidak bersalah.

5. Shiki

Meskipun Shiki mungkin tampak berkelok-kelok pada kesempatan tertentu, di bawah suara yang ceria, animasi luar biasa dan tampilan yang penuh warna, kamu akan menemukan sesuatu yang sangat mengerikan.

Megumi Shimizu, 15 tahun, yang meninggal tiba-tiba di desa Sotoba yang sepi, menghasilkan wabah ganas dan banyaknya teror. Kemudian masuk Toshio Ozaki, seorang dokter muda yang mencari kebenaran, memutuskan untuk meninggalkan kemanusiaannya. Natsuno Yuuki yang sangat terganggu oleh kematian temannya, Megumi, yang terlalu dini. Mereka berpasangan, dalam upaya menyelamatkan Sotoba, agar tidak berubah menjadi kota vampir.

6. Mononoke

Cerita terjadi di era Edo Jepang ketika ada sistem 'kelas empat' dengan pedagang yang mendiami kelas terendah dan Samurai yang termasuk yang tertinggi. Seorang tabib melibatkan roh-roh yang tidak wajar, atau disebut Mononoke dalam perkelahian yang sulit.

Selanjutnya, dia secara efektif menggunakan pengetahuannya tentang entitas supernatural untuk melawan roh-roh tersebut, sampai dia mengetahui tentang kebenaran dari alasan keberadaan dan bentuk mereka. Ia tidak bisa mengusir mereka semua sampai menyadari seluruh faktanya.

7. Ghost Stories (Gakkou no Kaidan)

Juga dikenal dengan judul Ghosts at School, serial ini bercerita tentang Satsuki Miyanoshita yang pindah bersama keluarganya ke kampung halaman almarhumah ibunya, setelah kematiannya. Pada hari pertama sekolahnya, adik laki-laki Satsuki, tetangganya dan beberapa teman lain dari sekolah tersebut memutuskan untuk masuk ke gedung sekolah lama di samping kompleks sekolah mereka, hanya untuk mengetahui bahwa itu adalah tempat berhantu.

Setelah menghadapi banyak pertemuan dengan hantu-hantu di sekolah tersebut, Satsuki menemukan bahwa itu bukan milik orang lain kecuali ibunya yang telah menyegel semua hantu di gedung sekolah, karena mereka menghantui seluruh kota.

Ibunya juga telah meninggalkannya sebuah buku tentang eksorsisme dan mantra, penuh dengan instruksi untuk mengusir hantu-hantu itu sekali dan untuk selamanya. Satsuki pun mengambil alih peran ibunya dengan menggunakan buku warisan tersebut.

8. When The Cry

Juga disebut sebagai When The Cry 3, ini adalah serial anime ketiga yang diadaptasi dari game. Alternatif dari seri pertama, Higurashi no Naku Koro Ni. Semacam sekuel spiritual seri Higurashi, **Umineko difokuskan pada Battler Ushiromiya, salah satu anak keluarga Ushiromiya yang sangat kaya. Seluruh keluarga mengadakan pertemuan di sebuah pulau yang tidak berpenghuni untuk memutuskan siapa yang akan mendapatkan warisan setelah kepergian kepala keluarga.

Serangkaian peristiwa yang tidak dapat dijelaskan terjadi, yang menyebabkan pembunuhan semua orang di pulau. Orang yang bertanggung jawab adalah penyihir yang melibatkan Battler dalam permainan dimana dia membalikkan semua kejadian dan mendesaknya untuk menyelesaikan pembunuhan tersebut.

Plotnya mirip dengan anime horor khas lainnya, namun latar belakang cerita dan pertumbuhan pemeran yang beragam dan mengerikan, membantu menambah misteri dan teror cerita.

9. Parasyte

Parasyte datang dengan kengerian tubuh, invasi asing dan kanibalisme semu. Tokoh utama serial ini adalah seorang anak laki-laki berusia 17 tahun bernama Shinchi Izumi yang tinggal di lingkungan Tokyo yang tenang, bersama dengan orang tuanya. Seluruh lingkungan menjadi titik sentral dari sebuah peristiwa horor, ketika diserang oleh Alien mirip cacing, yang memasuki manusia melalui hidung atau telinga, dan mengubahnya menjadi monster.

Shinichi juga tak lepas dari serangan alien, tapi entah bagaimana caranya, alien tersebut malah menyatu dengan tubuhnya dan bertumbuh di tangannya menjadi bagaikan sebuah senjata. Meskipun ini adalah remake dari sebuah manga tua yang berlangsung dari tahun 1988 sampai 1995, visualnya semuanya kontemporer.

Meskipun kelebihannya berada pada kanibalisme dan gore, Parasyte adalah anime horor yang juga mengeksplorasi beberapa pertanyaan seputar moralitas yang mendalam tentang kehidupan.

10. Elfen Lied

Sebuah anime horor klasik, Elfen Lied memiliki cukup kekejaman dan pertumpahan darah untuk menarik semua pecinta film horor. Elfen Lied menampilkan mutan seperti manusia dengan tanduk, disebut sebagai Diclonius, yang memiliki kekuatan telekinetik yang kuat diantara banyak kemampuan lainnya. Mereka semua dikurung dan diisolasi dari masyarakat di dalam pusat penelitian, yang dijalankan oleh pemerintah.

Satu makhluk terkuat pun lepas dari fasilitas, dan membunuh semua penjaga. Dia tertembak di bagian kepala dan menghilang, lalu berakhir disebuah pantai. Seorang pria membawa makhluk yang berbentuk gadis tersebut pulang, tanpa menyadari akibat apa yang akan ditimbulkan.

Itulah 10 Anime Paling Menyeramkan. Apakah kamu berani menonton salah satu dari daftar diatas? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya!

ARTIKEL TERKAIT

Heboh Nikahsirri.com, Ini 5 Situs yang Ternyata Sejenis!

Waspada! 10 Foto Ini Tunjukan Kengerian Nggak Pakai Helm

10 Fungsi Tersembunyi dari Berbagai Benda Sepele di Sekitar Kamu, Sampe Enggak Kepikiran!

14 Gambar Jorok Ini Ada Karena Kesalahan Spasi

Barber, Tanduk Iblis Metal dan 8 Simbol Populer Lainnya yang Menyimpan Makna Rahasia

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas