Bukan Naruto! Ini 7 Anime yang Layak Banget Dibikin Film Hollywood

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 05 September 2017, 09:30
Anime nggak hanya hype di kawasan Asia saja, bahkan merambah hampir ke seluruh dunia. Gak hanya itu, beberapa di antaranya bahkan cocok banget loh dijadiin ide film berkualitas. Berikut 7 anime yang layak banget dibikin film Hollywood.

Anime atau serial animasi yang berasal dari Jepang nggak hanya hype di kawasan Asia saja, bahkan merambah ke seluruh dunia. Menariknya beberapa di antaranya bahkan hendak diadaptasi menjadi film berkelas Hollywood loh.

Baru-baru ini, Netflix menayangkan seri live-action anime populer Death Note, tentu dengan pembawaan yang berbeda dengan negara aslinya. Bukan Naruto, ini 7 anime yang layak banget dibikin film Hollywood. Apa saja menurutmu?

BACA JUGA
  • 8 Anime Romance Terbaik yang Dijamin Bikin Baper, Nomor 8 Jangan Dilihat!

7 Anime yang Layak Banget Dibikin Film Hollywood

1. 91 Days

Pertama ada 91 Days yang menceritakan kisah balas dendam Angelo atas pembunuhan keluarganya ketika kecil. Berlatar belakang Illinois pada 1920-an, anime ini menyajikan drama para karakter untuk mencapai tujuannya. Ditayangkan Juli 2016 lalu, anime ini cocok banget buat dijadikan TV series ataupun film guys.

2. ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

Kemudian ada ACCA: 13-ku Kansatsu-ka yang bertemakan drama politik pada Kerajaan Dowa. Yang terbagi ke dalam 13 negara bagian yang didukung sebuah agensi raksasa bernama ACCA. Anime yang tayang 2017 lalu, menampilkan sosok Jean Otus, inspektur pengawas internal pemerintah yang menginvestigasi gerakan kudeta raja. Anime ini berlatar belakang Eropa atau Amerika Utara di masa modern.

3. Baccano

Selanjutnya ada Baccano, merupakan anime yang tayang pada 2007 lalu. Anime ini mengisahkan Amerika Serikat pada tahun 1930-an menampilkan karakter gangster, jurnalis, alkemis dan banyak lagi dengan suasana dunia mafia yang gelap dan hitam. Punya sejumlah alur cerita dengan tempat berbeda, Baccano bisa dijadikan serial yang memiliki beberapa musim berbeda.

4. Dungeon Meshi

Lalu ada Dungeon Meshi atau Delicious in Dungeon yang merupakan anime bergenre komedi yang dipadukan petualangan ala game RPG. Anime ini diangkat dari manga berjudul sama yang sudah terbit sejak awal 2014. Jalan ceritanya pun menarik, menjelajahi dungeon yang gelap, melawan para monster dan memasaknya untuk bertahan hidup.

5. Gangsta

Selanjutnya ada anime Gangsta yang rilis Juli 2015 dan memiliki genre aksi, drama dan seinen. Anime ini bercerita tentang tentang Worick dan Nic, bekerja di tengah peperangan masa depan antara manusia dan Twilights, sekelompok manusia dengan kekuatan dari pengaruh obat-obatan. Bersetting di Italia, Gangsta sangat menarik menjadi drama kriminal ditambah unsur supranatural.

6. Master Keaton

Kemudian Master Keaton, anime yang diadaptasi dari manga tahun 1998 yang bercerita tentang Taichi Hiraga-Keaton, seorang keturunan Jepang-Inggris yang juga mantan anggota S.A.S. Anime dengan tema investigasi ini, layak dijadikan serial film dengan tambahan unsur drama thriller yang dipadukan dengan unsur misteri loh.

ADVERTISEMENT

7. Monster

Terakhir ada anime Monster yang tayang mulai tahun 2004 hingga 2005. Anime ini bercerita tentang Dr. Tenma yang memiliki misi untuk mengejar Johan, anak kecil yang dia selamatkan pada perang Jerman, yang kini menjadi pembunuh. Unsur penyesalan dari Dr. Tenma sangat cocok dijadikan serial drama dengan genre thriller di dalamnya.

Akhir Kata

Nah itulah 7 anime yang layak banget dibikin film Hollywood. Gak mengherankan jika kebanyakan anime di atas punya unsur drama yang menegangkan ya guys. Adakah yang menjadi favoritmu? Share pada kolom komentar ya guys!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

VIRAL! 20 Tweet Kocak Admin @DitjenPajakRI Dijamin Bikin Ngakak

Serem Abis! 5 Kejadian Urban Legends yang Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas