Raih Laba Miliaran Dolar, 7 Animasi Ini Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 05 June 2017, 20:30
Dari sekian banyak film animasi, kali ini Jaka sudah merangkum 7 film animasi paling laris sepanjang masa yang bisa kalian jadikan tontonan ketika akhir minggu sambil menunggu buka puasa. Simak ya!

Film animasi merupakan film yang menyajikan alur cerita yang ringan, desain karakter yang terkesan menggemaskan dan kebanyakan menyenangkan sehingga sangat cocok ditonton oleh segala usia. Film-film animasi umumnya juga memiliki makna tersirat yang berkaitan dengan kehidupan kita.

Dari sekian banyak film animasi, kali ini Jaka sudah merangkum 7 film animasi paling laris sepanjang masa yang bisa kalian jadikan tontonan ketika akhir minggu sambil menunggu buka puasa, jadi silakan disimak ya.

BACA JUGA

    Raih Laba Miliaran Dolar, 7 Animasi Ini Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

    1. The Lion King (1994)

    Foto: Disney

    The Lion King merupakan film yang menceritakan kisah seorang anak singa bernama Simba (Matthew Broderick, Jonathan Taylor Thomas, Jason Weaver, Cam Clarke) dan ayahnya Mufasa (James Earl Jones) yang merupakan seorang raja para singa. Mufasa memiliki saudara bernama Scar (Jeremy Iron) yang sangat ingin mengambil alih posisi raja dari Mufasa.

    Setelah berhasil membuat Mufasa terbunuh, Scar justru mengejar Simba walaupun akhirnya Simba berhasil lolos. Dirundung duka dan dendam, Simba akhirnya kembali untuk merebut dari pamannya takhta yang ditinggalkan oleh ayahnya. Film yang tayang tahun 1994 ini telah mendapatkan keuntungan kotor sekitar US$968 juta.

    2. Despicable Me 2 (2013)

    Foto: Illumination Entertaiment/Universal Picture

    Despicable Me 2 merupakan film lanjutan dari Despicable Me dan masih bercerita tentang kehidupan si penjahat Gru (Steve Carrell). Pada seri kali ini, Gru sudah berhenti menjadi penjahat karena telah memiliki tiga orang anak gadis. Kehidupan yang awalnya tenang berubah menjadi kehidupan penuh ketegangan ketika Gru direkrut untuk menjadi anggota liga anti-kejahatan dengan pertimbangan bahwa Gru sangat memahami cara kerja para penjahat.

    Bersama dengan Lucy (Kristen Wiig), ia memulai misi untuk mencari serum berbahaya. Film ini telah mendapatkan keuntungan kotor sekitar US$970 juta.

    3. Zootopia (2016)

    Foto: Disney/Pixar

    Zootopia merupakan salah satu film animasi terbaik menurut Jaka pribadi. Film yang satu ini bercerita tentang seekor kelinci bernama Judy Hopps (Ginnifer Goodwin) yang ingin menjadi seorang polisi mamalia non-predator pertama. Terlepas dari tertawaan para hewan lain, ia akhirnya berhasil menjadi lulusan akademi kepolisian terbaik dan harus berhadapan dengan tugas penting melacak para predator yang hilang.

    Dengan bantuan Nick Wilde (Jason Bateman), Judy kemudian memulai pencariannya dan menemukan berbagi rahasia di balik Zootopia. Film ini juga banyak menghadirkan adegan lucu seperti ketika Judy dan Nick ditangkap oleh mafia beruang yang ternyata dipimpin oleh seorang makhluk super mungil. Film ini telah mendapatkan keuntungan kotor sekitar US$1,023 miliar.

    ADVERTISEMENT

    4. Finding Dory (2016)

    Foto: Disney/Pixar

    Finding Dory merupakn film yang bercerita tentng Dory (Ellen DeGeneres) yang memiliki masalah dengan ingatannya sehingga lupa bagaimana ia bisa terpisah dari orang tuanya. Dengan bantuan dari sahabatnya Nemo (Hayden Rolence) dan Marlin (Albert Brooks), ia akhirnya memulai petulangan untuk bertemu kembali dengan orang tuanya. Film ini telah mendapatkan keuntungan kotor sekitar US$1,028 miliar.

    5. Toy Story 3 (2010)

    Foto: Disney/Pixar

    Toy Story 3 merupakan seri ketiga dari franchise Toy Story yang kini bercerita tentang para mainan yang mengira mereka dibuang oleh pemilik mereka, Andy. Hal tentu saja tersebut membuat para mainan tersinggung. Woody (Tom Hanks) yang merupakan mainan favorit Andy berusaha meluruskan masalah ini, namun para mainan lain sudah terlanjur di bawah ke toko mainan Sunnyside.

    Ternyata para mainan ini justru merasa teraniaya karena dimainkan oleh anak-anak yang lebih muda secara kasar. Tidak mau hancur berkeping-keping, Woody dan kawan-kawan akhirnya membuat rencana pelarian. Film yang satu ini meraup keuntungan kotor sekitar US$1,066 miliar.

    6. Minions (2015)

    Foto: Illumination Entertaiment/Universal Picture

    Minions merupakan film animasi lucu yang bercerita tentang tiga organisme yang disebut para Minion. Para Minion yang merasa lelah karena bekerja untuk atasan jahat seperti T. Rex hingga Napoleon yang selalu saja gagal dan akhirnya mulai merasa depresi. Namun, salah satu dari mereka yang bernama Kevin (Pierre Coffin) belum berputus asa.

    Bersama dengan kedua Minion lainnya, ia memulai petualangan untuk mencari bos penjahat baru yang akhirnya mempertemukan mereka dengan Scarlet Overkill (Sandra Bullock). Film ini sendiri meraup keuntungan kotor sekitar US$1,159 miliar.

    7. Frozen (2013)

    Foto: Disney/Pixar

    Frozen merupakan film animasi paling laris hingga saat ini. Film ini bercerita tentang petulangan putri Anna (Kristen Bell) yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan saudarinya yang lebih tua Elsa (Idina Menzel). Meskipun terkena kutukan es secara tidak sengaja dari Elsa, ia tetap teguh untuk bisa membawa Elsa pulang kembali ke kerajaan Arandelle.

    Dengan bantuan Kristoff (Jonathan Groff) dan boneka salju Olaf (Josh Gad), Elsa pun memulai petulangannya di negeri yang sedang membeku di mana tanpa ia ketahui ada seseorang yang ingin menguasai kerajaan ayahnya tersebut. Film yang juga memiliki soundtrack indah berjudul 'Let it Go (Versi Idina Menzel)' ini telah menyihir banyak penonton dan meraup keuntungan kotor hingga sekitar US$1,287 miliar.

    Itulah tadi 7 film animasi paling laris sepanjang masa, semoga bermanfaat dan selamat menonton. Jaka sendiri merekomendasikan film Zootopia dan Frozen jika kalin mencari film yang sarat akan makna kehidupan. Tapi jika kalian mencari film yang lucu, Despicable Me 2 dan Minion adalah pilihan yang tepat. Akhir kata, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar dan share artikel ini ke teman-teman kalian ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    Keren! Inilah 16 Karakter Animasi yang Terinspirasi Artis Hollywood

    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Kembali Keatas