Perwujudan Fantasi Terpendam! Ini 5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 23 Juni 2017, 17:30
Game merupakan salah satu sarana hiburan yang paling digemari di seluruh dunia. Tidak peduli berapapun usia seseorang, orang tersebut pastinya pernah merasakan nikmat dan keseruan bermain video game entah itu semasa kecil atau saat ia dewas

Video game merupakan salah satu sarana hiburan yang paling digemari di seluruh dunia. Tidak peduli berapapun usia seseorang, orang tersebut pastinya pernah merasakan nikmat dan keseruan bermain video game entah itu semasa kecil atau saat ia dewasa.

Bertahun-tahun sejak kemunculannya, sadar atau tidak sadar, video game juga telah menimbulkan suatu penyakit kronis bagi para pemainnya yaitu masalah kecanduan video game. Masalah kecanduan video game ini sendiri tidak bisa disepelekan karena sudah banyak kejadian yang membuktikan kalau kecanduan video game dapat menyebabkan hal-hal buruk pada pemainnya (dikenal dengan sebutan gamer) mulai dari kemalasan untuk melakukan hal lain, sifat agresif hingga penyakit bahkan kematian. Ini beberapa alasan yang menyebabkan seseorang bisa kecanduan video game.

BACA JUGA
  • WASPADA! Ini Sisi Gelap Video Game Yang Belum Diketahui Para Gamer
  • Banyak Konten Dewasa, SARA, Hingga Lambang Zionis, Inilah 10 Video Game Paling Kontroversial
  • 13 Orang Ini Mati Karena Video Game

5 Alasan di Balik Banyak Orang Kecanduan Video Game

1. Pelarian Dari Masalah di Dunia Nyata

Foto: huffingtonpost.com

Dalam kehidupan, tentunya banyak sekali masalah yang sering kita hadapi setiap harinya sehingga terkadang membuat seseorang stres. Nah, karena stres tersebut, banyak sekali orang yang memilih menghilangkannya dengan bermain video game, karena video game dianggap menyenangkan dan bisa mengembalikan mood seseorang.

2. Video Game Sering Membuat Penasaran dan Terasa Menantang

Foto: theconversation.com

Meskipun hanya sekedar hiburan, video game juga dibuat sedemikian rupa sehingga membuat orang yang memainkannya merasa tertantang dan penasaran untuk menyelesaikan suatu game. Yah, hal ini memang tidak bisa dipungkiri mengingat manusia pada hakikatnya akan selalu memiliki rasa ingin tahu (penasaran) yang besar terhadap sesuatu yang dianggap menarik, salah satunya video game.

3. Video Game Menawarkan Cara Bersosialisasi yang Lebih Menyenangkan

Foto: bangthetable.com

Beberapa tahun ini video game yang tadinya hanya bisa dimainkan secara offline kini sudah bisa dimainkan secara online sehingga memungkinkan para pemain berinteraksi dengan pemain lainnya melalui dunia game tanpa harus bertemu. Proses interaksi pun terasa menyenangkan karena para pemain game bisa saling berkenalan sambil menyelesaikan tantangan dari suatu game.

4. Video Game Dapat Dijadikan Sarana Mencari Uang Tambahan

Foto: games-reviews.net

Selain sebagai sarana sosialisasi, game juga kini telah menjadi lahan pencarian uang bagi sebagian orang. Berbagai sumber daya yang ada di dalam game kini telah menjadi hal yang bisa dijual atau dibeli dengan menggunakan uang di dunia nyata, contohnya saja item di dalam game dan mata uang di dalam game.

Nah, hal seperti inilah yang membuat banyak sekali orang kecanduan karena mereka bisa mendapatkan uang sekaligus menikmati keseruan bermain game.

5. Perwujudan Fantasi Manusia

Foto: pcgamer.com

Manusia pada dasarnya selalu memiliki fantasi akan sesuatu yang menurutnya terlihat keren, indah atau menarik. Namun, sayangnya sebagian besar dari fantasi manusia tidak dapat terwujud begitu saja.

ADVERTISEMENT

Nah, game merupakan satu-satunya sarana yang bisa mewujudkan fantasi manusia secara virtual, seperti fantasi ingin menjadi seorang manusia super, fantasi akan sebuah kota yang indah atau mungkin fantasi akan teknologi canggih dan lain sebagainya.

Itulah tadi 5 alasan kenapa banyak sekali orang yang kecanduan video game, semoga bermanfaat dan dapat menjadi tambahan pengetahuan. Pesan saya adalah boleh-boleh saja kalian bermain game, tapi jangan sampai kecanduan karena kecanduan video game dapat menghancurkan hidup kalian.

Akhir kata, sampai jumpa dan pastikan kalian meninggalkan jejak di kolom komentar serta share ke teman-teman kalian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Penjahat Terkejam Dan Paling Brutal Di Video Game Versi JalanTikus

5 Video Game Ini Diklaim Menimbulkan Banyak Kebencian di Seluruh Dunia, Kenapa Ya?

5 Video Game Terbaik Ini WAJIB Kamu Mainkan Paling Tidak Sekali Seumur Hidup!

Cantik Dan Seksi!! 5 Karakter Wanita Di Video Game Ini Ternyata Sangat Mematikan

Gak Nyangka! 7 Karakter Video Game Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata

APPS TERKAIT
Gboard (Google Keyboard)
Apps Google
Cooling Master-Phone Cooler 3.3.30
Apps PICOO Design
Pixel Launcher 7.1.2
Apps Google Inc.
Ayo Mudik
Apps Kudo Digital Solutions
undefined
Kembali Keatas