5 Aksi Teroris Terekam Kamera yang Hanya Ada di Deep Web

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 15 May 2018, 15:00
Sudah begitu banyak aksi teroris di bangsa ini. Bukan takut, kita justru harus melawan segala bentuk teror yang ada. Berikut 5 aksi teroris yang tertangkap kamera.

Lagi dan lagi, terorisme kembali terjadi di negara kita Indonesia. Tindakan tidak terpuji yang sama sekali gak bisa dibenarkan itu memang sebelumya sempat menimpa tanah air dalam beberapa tahun ke belakang.

Berikut ini adalah lima aksi teroris di Indonesia yang terekam alias tertangkap kamera. Kamu bahkan bisa menemukan rekaman jelasnya di deep web tertentu.

BACA JUGA
  • Terekam! Detik-Detik Smartphone Samsung Meledak di Indonesia

5 Aksi Teroris Terekam CCTV yang Hanya Ada di Deep Web

Tanpa bermaksud mengingatkan kembali atau membuka luka lama, Jaka ingin menyadarkan kamu bahwa sudah begitu banyak aksi teroris yang terjadi di negara kita. Bukan takut, kita justru harus bertindak dan melawan segala bentuk teror yang ada di Indonesia.

1. Bom Bali I (2002)

Tahun 2002, Indonesia dibuat heboh oleh peristiwa meledaknya sebuah bom di sekitar Sari Club, Bali. Bom berjenis TNT seberat 1kg tersebut merenggut banyak korban jiwa mulai dari penduduk lokal hingga turis yang sedang berlibur di Pulau Dewata. Peristiwa ini kemudian dikenal dengan Bom Bali I.

2. Bom Bali II (2005)

Video di atas merupakan kejadian Bom Bali II yang terjadi tiga tahun setelah peristiwa pertama. Dalam peristiwa ini terdapat serangkaian bom yang meledak mulai dari bom bunuh diri, hingga bom yang disimpan dan meledak dari dalam mobil. Peristiwa yang terjadi 1 Oktober ini menewaskan sebanyak 23 jiwa.

3. Bom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta (2009)

Aksi terorisme yang satu ini juga dikenal dengan Bom Mega Kuningan 2009. Terjadi di dua hotel papan atas sekaligus yaitu Ritz-Carlton dan JW Marriott, peristiwa ini memakan 7 korban jiwa dan 53 korban luka-luka. Ledakan yang terjadi di hotel Ritz-Carlton juga menyebabkan batalnya kedatangan klub sepakbola Manchester United ke Indonesia mengingat hotel tersebut yang akan jadi tempat penginapan mereka di Jakarta.

4. Bom Sarinah (2016)

Sebuah serangan terjadi di Sarinah pada 14 Januari 2016. Bom bunuh diri dan aksi penembakan terjadi selama 2,5 jam dan menewaskan empat warga sipil. Aksi tersebut untungnya sukses diredam oleh pihak kepolisian dan pasukan khusus anti teroris.

5. Bom Panci Kampung Melayu (2017)

Tahun 2017 lalu, sebuah ledakan menggunakan bom panci terjadi di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Bom bunuh diri yang terjadi pada 24 Mei tersebut merenggut nyawa tiga orang polisi dan dua orang pelaku itu sendiri.

Akhir Kata

Itulah lima aksi teroris di Indonesia yang tertangkap kamera. Sekali lagi, Jaka di sini mau mengajak kamu untuk selalu waspada dan melawan segala bentuk teror yang ada di bangsa ini, #KamiTidakTakut!

Baca juga artikel seputar Kamera atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Seram! Ini 4 Video Penampakan Hantu yang Terekam Kamera

Nyanyi Sambil Nyetir, Pria Ini Terekam Kamera Alami Kecelakaan

APPS TERKAIT
Screen Recorder 10.5
Apps NLL
Secret Video Recorder 1.1.8.5
Apps Kimcy929
Counter Terrorist Attack 3.9
Games GHA Games Developers
SCR Screen Recorder Pro
Apps Iwo Banas
Kembali Keatas