5 Aksi Sulap Gagal di Indonesia, Nomor 4 Bahkan Jadi Kebudayaan!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 14 Desember 2017, 18:30
Di balik aksi sulap yang dilakukan, nggak semuanya ngasih kesan positif karena sukses dilakukan. Faktanya, ada beberapa aksi sulap di Indonesia yang gagal total dan bahkan membahayakan diri pesulap dan kru terkait.

Doyan nonton sulap? Well, aksi sulap nggak semuanya ngasih kesan fun, lho. Di Indonesia, sering banget diadakan aksi sulap yang bikin ngeri dan pacu adrenalin meskipun kita cuma sekadar penonton.

Di balik aksi sulap yang dilakukan, nggak semuanya ngasih kesan positif karena sukses dilakukan. Faktanya, ada beberapa aksi sulap di Indonesia yang gagal total dan bahkan membahayakan diri pesulap dan kru terkait. Kamu penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

BACA JUGA
  • Dari Munafik Sampai Salah Fokus! Ini 10 Tipe Mulut Netizen Indonesia, Kamu yang Mana? 
  • 5 Teknologi Ini Malah Beresiko Merusak Alam Semesta
  • Karena Belinya Mahal, Ini 6 Cara Memanfaatkan iPhone Bekas yang Tidak Terpakai

5 Aksi Sulap yang Gagal di Indonesia

Trik Melayang Uya Kuya

Pertama, trik melayang yang dilakukan Uya Kuya. Dilakukan pada bulan September 2017 lewat salah satu acara TV, Uya Kuya mengajak satu orang penonton anak menjadi relawan dan memberikan sugesti pada anak tersebut bahwa tubuhnya lebih ringan dari kapas. Di awal aksinya, sang anak memang berhasil melayang seketika. Namun, Uya Kuya menarik kursi penyanga untuk trik dan membuat aksi sulap tersebut gagal total.

Gantung Diri 17 Jam Limbad

Kenal Master Limbad? Pesulap satu ini emang terkenal sering ngelakuin aksi sulap yang mengancam nyawa. Di awal tahun 2017 lalu, Limbad menunjukan aksi baru dengan menggantung dirinya selama 17 jam. Meskipun Limbad berhasil melakukan trik, namun ia diketahui pingsan saat beraksi sehingga aksi sulap ini dianggap gagal.

Death Drop Demian

Ingat penampilan Demian di ajang America s Got Talent? Di salah satu babak, pesulap ini menampilkan aksi bertajuk Death Drop, di mana dirinya harus berhasil kabur dari sebuah peti kayu yang digantung tinggi di atas tiang tajam terbakar. Sayang, trik tersebut gagal dieksekusi hingga Demian tidak bisa melanjutkan aksi di ajang tersebut.

Tidak menyerah di situ saja, Demian pun melakukan aksi serupa lewat salah satu acara di TV Indonesia. Namun, trik ini pun kembali gagal dilakukan bahkan membuat stuntman mengalami kecelakaan. Well, semoga kejadian ini nggak terulang lagi, ya.

Ajaran Guru Debus

Kamu pernah nonton debus? Di aksi ini, biasanya para ahli nunjukin aksi kekebalan tubuh, baik ditusuk atau tidur di atas besi tajam. Di akhir November 2017 lalu, terdapat kejadian di mana Kepolisian Tangerang mencari seorang guru debus yang mencelakakan sekitar 14 warga akibat latihan dengan merendam tangan ke dalam air keras.

Aksi Tebus Besi

Terakhir aksi tebus besi yang dilakukan Deddy Corbuzier. Di dalam sebuah aksi, Deddy Corbuzier berencana menebus sebuah besi. Namun, aksi tersebut gagal dilakukan karena kedapatan sudah lebih dulu menembus lapisan besi bahkan dicibir oleh netizen karena property besi yang dipertontonkan ternyata kain.

ADVERTISEMENT

5 aksi sulap gagal di atas tentunya sangat familiar karena dilakukan oleh Master populer di Indonesia. Punya cerita menarik soal aksi sulap di Indonesia? Cerita di kolom komentar, ya!

ARTIKEL TERKAIT

5 HP Legendaris Dari Samsung, Pernah Punya?

Jadi Cikal Bakal Perkembangan Teknologi, Ini 5 Smartphone Paling Berpengaruh di 1 Dekade Terakhir 

Minim Bloatware dan Aman! Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli Smartphone dengan Stock Android

Cuma Trik Marketing! 7 Gimmick Smartphone Ini (ASLI) Nggak Penting Banget

5 Fitur iPhone X Ini Jadi Standar Baru Industri Smartphone 

APPS TERKAIT
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas