20 Aksi Kocak dan Berani Para Fotografer Olahraga

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 31 Januari 2016, 12:00
Siapa bilang ajdi fotografer itu gampang? Nih, Jaka ada buktinya kalo jadi fotografer itu butuh effort berlebih. Lihat aja aksi para fotografer yang berani hingga terlihat kocak ini.

Saat mendengar kata fotografer, di benak kamu pasti terbayang orang yang kemana-mana membawa kamera. Bukan tidak mungkin kamu berpikir bahwa menjadi fotografer itu gampang. Padahal, menjadi fotografer memiliki tanggung jawab yang besar loh. Dimana fotografer harus bisa menyampaikan informasi yang terangkum dalam sebuah gambar.

Nah, demi mendapatkan gambar terbaik yang bisa merangkum informasi dalam sebuah gambar, para fotografer ini perlu usaha berlebih loh. Seperti foto-foto berikut yang menggambarkan bagaimana usaha keras para fotografer olahraga dalam mengabadikan moment para atlet.

BACA JUGA
  • Emang Fotografi Itu Gampang? Pikir Lagi!
  • 3 Trik Penting Untuk Menghasilkan Foto Terbaik di HP Android Low-End
  • 8 Tips Membuat Foto Light Painting yang Bagus dan Keren

Aksi Kocak nan Berani Para Fotografer Olahraga

Menjadi fotografer olahraga adalah pekerjaan yang sulit. Betapa tidak, para fotografer ini harus bisa mengabadikan setiap moment yang berlangsung dengan sangat cepat, tapi hasilnya harus tajam dan juga mengandung informasi. Untuk itu, para fotografer olahraga harus memiliki teknik fotografi tingkat tingkat tinggi, serta siap fisik maupun mental.

1. Bawa senjata sebanyak mungkin. Siap!

Bisa dibayangkan waktu dan tenaga yang kudu dikeluarkan demi membawa kamera sebanyak ini. Belum lagi untuk mengambilnya pun pasti butuh teknik tingkat dewa. Semua rela dilakukan demi mengambil foto terbaik para atlet yang tengah melakukan paralayang.

2. Ikutan lari, sekalian olahraga.

Demi mendapatkan foto terbaik atlet yang memenangkan lomba lari saat melakukan selebrasi, para fotografer ini pun harus ikutan lari. Harusnya ada piala buat lomba lari fotografer nih!

3. Tidur di jalan? Siapa takut!

Saat para artis hanya tidak takut sama ketombe, para fotografer ini bahkan tidak takut tiduran di panasnya jalan samping sirkuit F1. Panas loh itu.

4. Siap ketimpa atlit. Asal jangan ketimpa tangga aja ya!

Demi foto yang tajam, para fotografer ini rela berbaris di samping lapangan menahan beratnya kamera. Bahkan ada kalanya mereka harus siap menahan beban para atlet yang jatuh menimpa mereka loh!

5. Sekalian angkat beban bisa kali.

Karena sibuk memburu foto terbaik, para fotografer ini tidak sempat fitness, Akhirnya mereka mengakali diri dengan membawa kamera segede bazooka. Sekalian angkat beban biar otot makin jadi kali ya?

ADVERTISEMENT

6. Jangan sikut-sikutan, gan!

Siapa bilang berdesakan cuma di kendaraan umum? Di lapangan pun para fotografer ini harus rela berdesak-desakan. Tapi mereka anti sikut-sikutan. Keren kan?

7. Plak! Jepret!

Gak takut kena stick-nya Tiger Wood apa ya? Nggak lah, orang dia udah ahli kok!

8. Gak takut mainstream.

Saat para artis malu menggunakan baju atau mobil yang sama, para fotografer ini berlomba-loma menggunakan kamera yang sama canggihnya dengan yang lain. Pas lagi rame-rame, jadinya kompakan deh.

9. Kudu bisa ngambil foto sambil gerak.

Demi mendapatkan moment terbaik para atlet balap sepeda, para fotografer pun menggunakan bantuan motor untuk mengambil gambar. Mengambil foto sambil gerak dengan kamera yang gede itu nggak gampang loh!

10. Awas, jangan ngintip!

Ada-ada saja kelakuan para fotografer ini ya. Demi mengambil foto yang bagus, mereka sampe segitunya. Seperti ngintip ya?

11. Siap kedinginan.

Para fotografer ini rela duduk di atas tumpukan salju demi mendapatkan foto terbaik para atlet ice skating.

12. Senyumin aja.

Kena senggol atlet smape jatuh saat mengambil gambar. Senyumin aja!

13. Kayak robot ya?

Saking gak maunya ketinggalan setiap moment yang berlangsung, fotografer ini rela bawa banyak kamera. Tapi gak gitu juga kali ya bawanya, jadi keliatan kayak robot!

14. Ngapain aja bisa!

Mendaki bukit lewati lembah. Semuanya demi dapatkan foto terbaik. Tapi serem juga loh ini!

15. Lautan pun disebrangi!

Harus sampe segitunya loh. Gak takut tertimpa atletnya dan gak takut disengat ikan pari. Berani!

16. Di balik kaca juga bisa.

Jika sebelumnya harus sampe ke laut, yang ini lebih aman. Mereka ngumpet di balik kaca untuk mengambil foto para perenang.

17. Antara nonton atau kerja.

Beginilah jadi fotografer. Bingung untuk menikmati pertandingan atau fokus mencari gambar terbaik. Apalagi atlet volley banyak yang cantik. Godaan!

18. Santai dulu sebelum mulai.

Sebelum pertandingan dimulai, masih bisa santai. Coba kalo dah mulai, mana bisa? Kuda itu kan larinya kenceng.

19. Gak takut hujan, gan!

Saat hujan turun, para fotografer ini tetap di samping sirkuit untuk mengabadikan moment latihan sebelum moto GP. Totalitas!

20. Gak ada atlet, manajer pun jadi!

Seperti wartawan yang menghimpun informasi, para fotografer olahraga menghimpun informasi tentang manajer juga. Ini lebih santai, tapi apa masih bisa santai kalo Mourinho yang difoto?

Nah, itu tadi kumpulan 20 foto aksi fotografer dalam bingkai foto. Menariknya, aksi mereka ini layak diacungi jempol dan tepuk tangan. Masih mikir kalo jadi fotografer itu gampang?

ARTIKEL TERKAIT

Website Ini Bisa Ramal Kematian Kamu, Berani Buka?

Cek Jari Kelingking Kamu! Kalau Bengkok, Berarti Kamu Keseringan Chatting

Cara Menginstal Emoji iPhone di Smartphone Android

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

Cek Jari Kelingking Kamu! Kalau Bengkok, Berarti Kamu Keseringan Chatting

Cara Hemat Kuota Saat Streaming di JOOX

APPS TERKAIT
Camera360 Ultimate
Apps PINGUO Inc
Cymera - Camera & Photo Editor 4.0.1
Apps SK Communications
Camera FV-5 3.0
Apps FlavioNet
Google Camera 6.2.031.259661660
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas