7 Logo Perusahaan Teknologi Sebelum Mereka Terkenal

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Monday, 04 April 2016, 09:00
Kamu pasti nggak asing sama perusahaan teknologi seperti Apple, Microsoft dan Nokia kan? Ini adalah logo-logo perusahaan mereka sebelum menjadi ikonik seperti saat ini.

Logo merupakan bagian penting dalam suatu perusahaan yang berupa suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu. Mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya yang membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya. Logo yang dipakai oleh suatu perusahaan haruslah memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri.

Logo yang bagus dapat mewakili pribadi perusahaan dan perjanjian bisnis di belakangnya. Beberapa logo terkenal di dunia memiliki awal yang sederhana. Dilansir dari The Next Web, pada tahun 1975, Caroly Davidson membayar $ 35 untuk membuat logo Nike dan logo itu dipakai hingga sekarang. Berbanding terbalik, Pepsi membayar Arnell Group sebesar $ 1.000.000 untuk membuat logonya pada tahun 2008. Perusahaan ini telah membayar lebih dari 10 juta dollar hanya untuk desain logo.

Nah, sekarang JalanTikus mau membicarakan tampilan logo perusahaan teknologi terkenal sebelum logo ikonik yang dipakai sekarang. Berikut adalah 7 logo perusahaan teknologi sebelum berganti logo dan terkenal:

BACA JUGA

    7 Logo Perusahaan Teknologi Sebelum Mereka Terkenal

    Apple

    Logo pertama dari Apple dikeluarkan pada tahun 1976. Terlihat seperti sesuatu peninggalan dari manuskrip abad ke-17 ya. Pada gambar ini terlihat Isaac Newton duduk di bawah pohon apel. Logo ini awalnya bertuliskan "Newton A Mind Forever Voyaging Through Strange Seas of Thought Alone."

    Evolusi Logo Apple

    Microsoft

    Logo ini terlihat seperti logo dari era disko tahun 1970-an kan? Logo inilah yang dipakai Microsoft pertama kalinya. Awalnya perusahaan ini bernama Micro-Soft.

    IBM

    Pada awalnya di tahun 1888 IBM dinamakan International Time Recording Company. Kemudian pada tahun 1924 berubah menjadi International Business Machines dan juga berganti logo.

    Canon

    Pada tahun 1934, dua penemu dari Jepang membuat kamera dibawah Precision Optical Instruments Laboratory. Kamera ini dinamakan Kwanon yang diambil dari nama dewi agama Budha. Kemudian penemu tersebut mengganti namanya lebih simpel menjadi Canon dan dipakai hingga sekarang.

    Motorola

    Di tahun 1930, perusahaan Galvin Manufacturing Corporation yang berbasis di Chicago merilis radio mobil Motorola. Nama ini diambil dari _ motor _ dan _ ola _, akhiran populer dari sound gear pada saat itu.

    ADVERTISEMENT

    Nokia

    Sama seperti IBM, Nokia sudah muncul dari abad ke 19. Knut Fredrik Idestam menemukan pabrik kayu di Finlandia dan mengambil nama dari kota terdekat. Nokia juga diambil dari Bahasa Finlandia yang artinya gelap, berbulu seperti musang. Perusahaan modernnya lahir pada tahun 1967 yang merupakan gabungan antara Finnish Rubber Works, the Nokia Wood Mill dan Finnish Cable Works.

    Xerox

    Perusahaan ini dimulai dari tahun 1906 sebagai Haloid Company, produsen kertas dan peralatan fotografi. Dua puluh tahun kemudian, Chester Carlson, seorang penemu electrophotography, mendekati perusahaan untuk menawarkan investasi. Kemudian ada tahun 1959, mesin fotokopi pertama di dunia, the Haloid Xerox 914 diluncurkan ke pasaran. Mesin fotokopi itu begitu sukses dan akhirnya perusahaan berganti nama dan logo baru.

    Nah di atas adalah logo perusahaan teknologi terkenal sebelum menjadi ikonik seperti sekarang. Kalau kamu tau logo ikonik lainnya, kasih komentar di bawah ya!

    Logo Quiz 33.6
    Games Trivia Bubble Quiz Games
    DOWNLOAD

    Artikel Menarik Lainnya

    APPS TERKAIT
    Windows 7 Logon Background Changer 1.5.2.0
    Apps Julien Manici
    Windows 7 Logon Branding Changer Free
    Apps MyJuman
    Logo JalanTikus 100
    Apps JalanTikus
    Logo Quiz 33.6
    Games Bubble Quiz Games
    Kembali Keatas