5 Fakta Unik Tentang Wiko, Si Penjaja Android dari Perancis

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 06 Maret 2015, 13:34
Nama Wiko mudah diingat karena ada sebagian orang menilai nama tersebut unik dan mirip seperti nama makanan asal Indonesia. Selain namanya, kami punya lima fakta menarik lain tentang Wiko.

Pernah mendengar smartphone bernama Wiko? Kalau belum, itu wajar kok. Memang, nama Wiko belum banyak dikenal di Indonesia, namun mulai sekarang Wiko akan mulai dikenal. Nama Wiko mudah diingat karena ada sebagian orang menilai nama tersebut unik dan mirip seperti nama makanan asal Indonesia. Agar lebih akrab dengan Wiko, berikut ini kami sajikan lima fakta unik tentang Wiko:

1. Logo Mirip Seperti Walkman

Kalau kamu perhatikan, huruf yang paling menonjol dari nama atau logo Wiko adalah huruf W. Jika diperhatikan dan diingat-ingat lagi, huruf W tersebut mirip seperti huruf W pada logo Walkman milik Sony.

2. Baru Seumuran Bayi

Ibarat manusia, Wiko adalah balita. Wiko didirikan pada tahun 2011 dengan markas besarnya berada di Marseille, Perancis. Wiko mulai mendirikan bisnisnya setahun kemudian dan baru mulai aktif memasarkan smartphone pada tahun 2013. Tahun ini, Wiko mulai menapakkan kakinya di Indonesia.

3. Asli Perancis, Dikuasai China

Wiko memang tulen berasal dari Perancis, namun seiring berjalannya waktu, saham mayoritas Wiko sudah berpindah tangan dan dikuasai oleh perusahaan (produsen) smartphone asal China, Tinno Mobile.

4. Menyediakan SIM Card Adapter

Rasanya hanya Wiko saja yang menyediakan benda unik berupa adapter SIM card di dalam paket penjualan smartphonenya. Wiko menyediakan tiga adapter SIM card dengan tiga ukuran, yaitu mini, micro, dan nano. Dengan begitu, kamu tak perlu repot menyesuaikan ukuran SIM card.

5. Sasar Kelas Menengah ke Bawah

Hingga kini, Wiko sudah memiliki sekitar 15 varian produk smartphone Android. Uniknya, mayoritas smartphone tersebut adalah smartphone entry-classdengan harga terjangkau mulai Rp 1 juta. Ternyata, hal tersebut bukan sebuah kebetulan. Pasalnya, Wiko memang fokus untuk menggarap segmen menengah ke bawah tersebut. Akan tetapi, karena berasal dari Perancis, negara yang kental dengan dunia mode, maka Wiko dirancang dengan bentuk dan desain yang menarik.

BlackBerry Messenger
Apps Social & Messaging BlackBerry
DOWNLOAD

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas