3 Teknologi Primitif di YouTube yang Bikin Rame!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 07 April 2018, 08:00
Ketika banyak orang fokus untuk terus berinovasi menciptakan teknologi baru, orang ini justru sebaliknya. Ia justru rajin membuat teknologi primitif!

Saat ini kita hidup di era digital, di mana setiap teknologi sudah sangat modern. Hampir di setiap segi kehidupan, kita dibantu oleh alat-alat yang berbasis mesin atau elektronik. Bahkan, sudah banyak yang mencoba menciptakan robot yang hidup seperti manusia atau_humanoid_.

Di luar itu semua ada seorang Youtuber asal Australia yang justru kembali ke era primitif nih guys. ia sering membuat berbagai teknologi primitif yang di-upload melalui channel Primitive Technology.

BACA JUGA
  • 7 Teknologi Unik Militer Rusia yang Bikin Kamu Ngga Percaya
  • Mati Karena Kipas Angin? Ini 7 Topik Paling Aneh di Wikipedia
  • Makan Iguana?! Ini 5 Kelakuan Aneh Jeff Bezos, Orang Terkaya Dunia 2018

3 Video ini Sudah Ditonton Jutaan Orang!

Channel Primitive Technology memiliki lebih dari 7 juta subscriber. Ada total 35 video yang sudah di-upload, dan setiap videonya minimal disaksikan oleh 5 juta orang, keren! Berikut beberapa video yang menarik banyak penonton.

1. Membangun Rumah Gubuk

Saat ini banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi smart home atau rumah pintar di mana semua alat atau piranti di dalamnya dapat dikendalikan melalui internet. Pria ini justru pergi ke hutan dan mencoba membangun rumah gubuk menggunakan semua bahan yang bisa ia temukan di hutan.

Video ini sudah ditonton oleh lebih dari 48 juta orang guys! Ia memperlihatkan bagaimana proses membangun rumah gubuk mulai dari tahap persiapan seperti membuat kapak dari batu, lalu menebang pohon untuk rangka rumah, dan juga menggali lubang untuk perapian. Semua proses ini ia lakukan sendiri lho!

2. Peralatan Makan dan Kompor

Saat ini kita pasti sudah familiar dengan kompor gas atau bahkan kompor listrik. Begitu pula dengan alat makan yang terbuat dari bahan metal. Pria ini justru membuat peralatan makan dan kompornya sendiri memanfaatkan bahan tanah liat.

Dalam videonya ini ia memperlihatkan proses bagaimana ia membuat semua peralatan makannya dari tanah liat. Mulai dari mencari bahan tanah liat, lalu membentuknya, hingga alat siap digunakan. Video ini berhasil menarik lebih dari 6 juta orang.

3. Tungku Penghangat Ruangan

Kalau mau punya penghangat ruangan kita bisa langsung pergi ke toko elektronik ataupun order via toko online. Tapi pria bule ini bisa membuat tungku untuk penghangat ruangannya sendiri lho guys! Semuanya menggunakan bahan yang dia temukan di hutan. Video ini sudah ditonton oleh lebih dari 10 juta orang.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Perlu kamu tahu, dia tidak menetap di hutan. Dia hanya kesana ketika akan mengerjakan projek video primitifnya. Walaupun teknologinya primitif dan mungkin sulit diterapkan di era modern, dari channel ini kita bisa belajar tentang bagaimana orang-orang zaman dulu ataupun orang di pedalaman hidup.

Baca juga artikel seputar Teknologi atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

12 Inovasi Teknologi yang Berguna Buat Kamu yang Suka 'Mageran'

15 Inovasi Teknologi Paling Aneh yang Cuma Ada di Jepang (Part 2)

Makin Canggih! 5 Inovasi Teknologi Futuristik Ini Diterapkan pada Smartphone

10 Inovasi Teknologi Masa Depan yang Mampu Menyelamatkan Dunia

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Home Design 3D: My Dream Home 3.1.5
Apps Anuman
Room Planner - Interior Design IKEA 837
Apps
undefined
Kembali Keatas