Setelah Putih dan Emas, Kini Ada Perdebatan Biru dan Merah

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 April 2015, 10:59
Menurut kamu, pil di sebelah kiri dan kanan pada gambar di atas berwarna apa? Masih ada yang salah menebak lho.

Masih ingat nggak dengan film The Matrix yang dibintangi oleh Keanu Reeves pada tahun 1999? Di film tersebut, Neo sebagai tokoh utamanya ditawarkan untuk memilih satu di antara dua pil. Nah bagaimana kalau sekarang kami menantang kamu untuk menjadi Neo tersebut dan menentukan warna dari pil berikut ini?

Menurut kamu, pil di sebelah kiri dan kanan pada gambar di atas berwarna apa? Sebagian orang masih ada yang mengidentifikasi warna kedua pil di atas sebagai warna biru dan warna merah lho. Ayo pikir-pikir lagi. Sebenarnya kedua pil tersebut memiliki warna yang sama kan, warna abu-abu. Penulis saja masih salah menebak warna yang tersedia tersebut. Ada apa ya?

Dilansir dari Gizmodo, Michael Abrash yang merupakan seorang game programmer dan sekarang tengah bekerja di Oculus mengatakan bahwa semua warna yang kamu lihat tersebut merupakan sepenuhnya hasil olahan dari sistem perseptual kamu dan sistem penglihatan yang kamu miliki adalah kenyataan yang bersifat reverse-engineering.

Abrash menekankan bahwa otak kita telah dilatih selama ini untuk menyimpulkan sesuatu secara tepat dengan data yang terbatas, daripada harus melihat dunia dalam bentuk yang sebenarnya. Jadi, jangan salah lagi ya menentukan warna dari rubic cube berikut ini:.

Sumber gambar: Gizmodo

Artikel menarik lainnya:

undefined
Kembali Keatas